15 Fakta Seulgi Red Velvet, Personil Dengan Fansgirl Paling Banyak

By |2018-11-08T23:22:47+00:00May 4th, 2017|Entertainment|Comments Off on 15 Fakta Seulgi Red Velvet, Personil Dengan Fansgirl Paling Banyak


@seulgiredvelvet

Annyeong haseyo para K-pop lovers, khususnya bagi Kamu penggemar grup idol Red Velvet. Tepat sekali jika Kamu mampir di artikel ini, karena di kesempatan sekarang kita mengupas tuntas tentang personil si grup funky tersebut, yakni Red Velvet Seulgi (Yeah! *give applause dong).

Seulgi, gadis berparas imut ini ternyata bukan sekedar pintar bernyanyi dan ngedance saja loh! Doi punya bakat-bakat lain yang tersembunyi. Selain itu, Seulgi juga mempunyai berbagai nama julukan yang disematkan pada dirinya. Hmm, Kamu pasti penasaran kan? Okay deh, kalau begitu langsung saja simak fakta-fakta seputar Red Velvet Seulgi di bawah ini. Lets read on!

  • Nama Asli: Kang Seul-gi
  • Nama Panggung: Seulgi
  • Tempat tanggal lahir: Ansan, 10 Februari 1994
  • Posisi dalam grup Red Velvet: Visual, Main Dancer, Lead Vocal, Rapper
  • Berat badan: 42 kg
  • Tinggi badan: 162 cm
  • Twitter: @seulgi_th
  • Instragam: seulgiredvelvet

1. Siapakah Seulgi


@kanqseulgi

Ya, semua pasti sudah tahu jawabannya. Doi adalah member di grupband Korea bernama “Red Velvet”. Usianya doi masih terbilang muda, yakni 23 tahun. Doi mempunyai tubuh proposional, tinggi dan langsing. Kecantikan paras Seulgi juga masih natural. Wajahnya putih merona, dengan mata sipit tanpa double eyelid.

Loading...

Oiya, gadis berambut panjang ini memiliki golongan darah B. Berzodiak Aquarius dan senang sekali dengan hal-hal yang berwarna orange.

2. Hobi Menyanyi Semenjak Kecil


@seulgiredvelvet

Seulgi ini memang gemar ngedance dan menyanyi semenjak masih kecil. Entah muncul dari bakat turunan atau karena inisiatif sendiri, yang jelas menurut pengakuan ayahnya, doi suka sekali bersenandu sendirian saat di rumah. Hal ini tentu sang ayah bangga dan sangat mendukung.

Demi memaksimalkan bakatnya tersebut, Seulgi pun memutuskan melanjutkan sekolahnya di Seoul Perfoming Art High School. Doi sering sekali mengikuti berbagai audisi demi mewujudkan cita-citanya sebagai artis di dalam dunia entertain.

3. Menjadi Trainee Paling Lama di SM Entertaiment


@seulgiredvelvet

Dibandingkan dengan teman-teman personil Red Velvet lainnya, gadis penyuka es krim coklat ini adalah yang paling pertama masuk naungan SM Entertaiment. Tepatnya semenjak tahun 2007 lewat jalur casting di Korea Selatan.

Ya, doi telah menjalani masa training selama 7 tahun. Cukup lama bila dibandingkan dengan member SM Enterteiment lain. Doi juga menjadi anggota RM Rookies yang petama kali dikenalkan ke publik lewat website resmi smrookies.com.

4. Punya Banyak Teman dan Populer


@seulgiredvelvet

Karena sudah lama masuk dalam SM Entertaiment, tidak salah jika teman-teman gaul Seulgi banyak sekali. Waktu 7 tahun tentu tidaklah sebentar. Pada masa-masa trainee, doi sempat berjuang bersama member grup F(x) Krystal dan Sulli. Ia juga sempat dekat dengan Kai Exo dan Amber F(x).

Keberadaan Seulgi di SM Entertaiment bisa dibilang cukup eksis dan populer. Kecantikan alami dan kemampuan ngedancenya yang oke sekali (bahkan dijulukis sebagai Dance Machine) menjadikan ia dikagumi berbagai pihak.

5. Imut tapi Bermental Baja


@seulgiredvelvet

Jangan terkecoh dengan penampilan luar. Walaupun Seulgi ini terlihat cute dan manis di luar, namun sebenarnya doi adalah sosok pekerja keras. Ia tidak mudah menyerah. Dalam tampil sebagai idol pun penampilannya juga tidak setengah-setengah. Terbukti ia dapat bertahan dan tetap kuat selama masa pelatihan 7 tahun.

Mungkin jika orang yang bermental lemah, ia akan memilih mundur. Tapi tidak dengan Seulgi. Berkat kerja kerasnya tersebut, ia pun dipercaya untuk menduduki posisi sebagai Main Dancer dan Lead Vocal di dalam grupnya.

6. Pemaaf dan Suka Tersenyum


@seulgiredvelvet

Satu lagi karakter Seulgi yang membuat orang lain terkesan padanya, ialah jiwa pemaaf dan sifatnya yang gemar tersenyum. Menurut Doi, memaafkan adalah perbuatan yang keren dan bukan rendahan. Selain itu, Seulgi juga menjadi sosok yang gemar tersenyum. Doi mampu menghidupkan suasana saat berkumpul bersama anggota lainnya. Ia juga dikenal ramah, senang bergaul dan betah jika harus bermusuhan lama-lama dengan temannya.

7. Menyukai Progam Running Man


@seulgiredvelvet

Menyanyi dan menari adalah aktivitas yang memang “cewek banget” dan cocok dilakukan oleh mereka yang berjiwa feminim. Yuph, begitupun dengan Seulgi. Doi memiliki tubuh kecil dan muka baby face, jadi pantaslah jika menjadi anggota grup idol. Namun siapa sangka, dibalik kefeminiman dan kecute’an doi, Seulgi ternyata juga menyimpan sisi energic. Bahkan doi mengaku ingin sekali menjadi anggota program variety show mirip Running Man tapi khusus untuk dirinya bersama personil Red Velvet lainnya.

8. Kalau Lagi Stres, Nyanyi di Karaoke


@seulgiredvelvet

Di kehidupan ini pasti ada yang namanya pasang-surut. Ada saat dimana seseorang lagi bahagia, kemudian dikala lain menjadi kesusahan. Begitupun dengan kehidupan artis. Untuk menghadapi segala hal-hal yang menimbulkan beban pikiran, khususnya di saat pekerjaan menumpuk dan stres, biasanya Seulgi memilih untuk melakukan karaokean. Bagi doi, dengan bernyanyi maka hatinya bisa terasa lebih ringan.

9. Julukan-Julukan Untuk Seulgi


@seulgiredvelvet

Gadis cantik ini juga memiliki beragam julukan yang disematkan kepadanya, mulai dari “Mood Maker” yang artinya itu doi mampu mengubah suasana jelek menjadi lebih baik. Doi juga suka bercanda dan care kepada teman-temannya.

Di samping itu, Seulgi ini juga memiliki pilihan fashion yang keren. Tak heran jika doi dikenal pula sebagai “Fashion Terrorist” dalam grupnya. Selain itu, cewek berambut panjang ini juga dijuluki “Ggom Seulgi” yang artinya beruang Seulgi. Kenapa disebut beruang? Entalah, mungkin karena doi suka banget sama Teddy Bear.

10. Digosipkan dengan Jimin BTS


@btsjimin

Baru-baru ini, tepatnya beberapa bulan lalu, gosip hangat sedang menimpa member Red Velvet berusia 23 tahun tersebut. Yuph, Seulgi dikabarkan dekat dengan Jimin dari grup Bangtan Boys atau lebih dikenal sebagai BTS.

Kedekatan doi dengan Jimin BTS sempat terekam kamera di acara tertentu. Pada saat itu keduanya terlihat saling melambaikan tangan. Di lain kesempatan, kedua idol grup tersebut juga tampak menggunakan barang-barang couple’an, mulai dari topi, gelang hingga kalung. Namun hingga saat ini tidak ada konfirmasi yang jelas dari Jimin maupun Seulgi.

11. Suka Mendengarkan Suara-Suara Alam


@seulgiredvelvet

Doi adalah penyanyi, pasti Kalian berpikir bahwa hobinya ya pasti mendengarkan lagu-lagu (entah itu lagu korea ataupun western). Eits, nyatanya tidak begitu loh! Seulgi malah mengaku kalau doi lebih suka mendengarkan suara-suara alam. Bahkan doi juga menyimpan suara gemericik hujan, sepoian angin, nyanyian burung dan  sebagainya di dalam ponselnya. Menurut doi, suara-suara tersebut bisa jadi rileksasi yang dapat mendatangkan suasana damai dan membantu doi untuk bisa cepat terlelap ketika menjelang tidur.

12. Tubuh Ramping, Makanan Favoritnya Apa ya?


@seulgiredvelvet

Biasanya para wanita sangat khawatir dengan asupan kalori yang masuk ke dalam tubuhnya. Mau makan ini takut, makan itu takut. Takunya sih nanti berat badan jadi melar. Tapi bagaimana dengan Seulgi ya? Kok bisa doi badannya selalu terlihat ramping dari tahun ke tahun?

Kira-kira makanan apa yang sering doi konsumsi? Apakah sayuran? Hmm, ternyata Seulgi ini doyan banget makan roti dan mie. Selain itu doi juga mengaku suka mengonsumsi sup (khususnya sup ayam) dan olahan daging. Tapi kalau sedang diet, doi biasanya lebih sering makan salad.

13. Punya Bakat Tersembunyi, yakni Pandai Menggambar


@seulgiredvelvet

Seulgi ini dapat dikatakan sebagai artis yang multitalent. Bagaimana tidak, bakat doi banyak sekali, Guys! Seperti yang kita tahu, doi jago menyanyi, ngedance, nge-rapper bahkan bermain gitar.

Namun selain itu, ternyata doi juga punya bakat tersembuyi yang mungkin tidak diketahui banyak orang, yakni menggambar. Kemampuannya tersebut pernah ditunjukkan ketika ia menghadiri acara televisi “Daily Taeng9 Cam”. Pada saat itu, doi memamerkan bakatnya dengan menggambar wajah TaeYeon, dan hasilnya wow! Fantastic, ia berhasil membuat seluruh orang disana menjadi terpukau dengan karyanya yang bagus banget.

14. Jago Berbahasa Jepang


@seulgiredvelvet

Tidak salah jika Seulgi memiliki banyak sekali fans, karena doi selain cantik juga otaknya encer banget. Ia tidak hanya berbakat dalam bidang seni, tapi juga jago berbahasa. Salah satu bahasa asing yang ia kuasai dengan lancar adalah bahasa Jepang.

Padahal kita tahu bahwa huruf dalam bahasa Jepang cukup sulit (memiliki 3 jenis, hiragana, katakana dan kanji) dan sangat berbeda dari hangeul. Namun hal itu tak mematahkan semangat Seugil untuk mempelajarinya, bahkan di sela-sela waktunya yang padat.

15. Disebut Mirip Dara 2NE1


@darafcvn

Paras dan kecantikan Seulgi kerapkali disamakan dengan salah satu member 2 NE1 bernama Dara. Menurut netizen, keduanya memiliki wajah yang sekilas mirip. Rambut panjang, mata sipit tanpa kelopak, bibir tipis dengan wajah sedikit oval. Selain itu, proporsi badannya pun juga tampak sama, keduanya terlihat langsing dan juga tinggi. Hmm, kalau menurut kalian sama atau tidak, nih?

Okay, itulah beberapa fakta seputar Red Velvet Seulgi. Semoga bisa menjadi “obat” untuk Kamu yang menggemari gadis bermata indah ini. Oiya, satu hal lagi yang perlu Kamu ketahui kalau doi juga memiliki mimpi menjadi seorang penulis lirik lagu loh! Ya, kita doakan saja supaya impiannya terkabul. So, good luck for everyone!

Loading...