15 Fakta Joy Red Velvet, Member dengan Julukan “The Queen of Selca”

By |2018-11-08T23:23:07+00:00May 4th, 2017|Entertainment|Comments Off on 15 Fakta Joy Red Velvet, Member dengan Julukan “The Queen of Selca”


@joy_5redvelvet

Berbicara tentang girlband asal Korea ini -Red Velvet-, rasanya tidak akan pernah habisnya. Yuph, bahkan sejak kemunculan debut pertamanya, mereka selalu menjadi perbincangan hangat media. Kini kiprahnya pun telah melambung menuju go internasional. Wow, keren kan?

Lalu, kira-kira bagaimana dengan kehidupan para personilnya? Tentu Kamu tertarik untuk mengetahuinya, bukan? Nah, kali ini Kita akan mengulas tentang seluk-beluk si member ratu selfie. Siapakah dia? Joy Red Velvet! Well, tanpa berbelit-beli lagi, inilah 15 fakta menarik seputar Red Velvet Joy. Simak yuk!

  • Nama asli: Park Sooyoung
  • Nama panggung: Joy
  • Tempat tanggal lahir: Seoul, 3 Septempber 1996
  • Posisi dalam grup: Lead Rapper dan Vocalist
  • Berat badan: 43 kg
  • Tinggi badan: 163 cm
  • Twitter: –
  • Instragam: jassy_joy

1. Masuk ke SM Entertaiment Sejak SMA


@joyredvelvet_

Mengikuti jejak Seulgi dan Irene, di tahun 2012 Joy turut masuk dalam SM Entertaiment lewat casting “SM Global Audition” yang diadakan di Seoul, Korea Selatan. Di kala itu, usia Joy masih terbilang belia. Doi bahkan masih duduk di bangku pertama SMA.  Joy juga mengaku bahwa ia mengikuti audisi tersebut secara sembunyi-sembunyi, dimana pihak keluarga tidak ada yang mengetahui. Joy mengikuti trainee selama 2 tahun, sebelum akhirnya ia memulai debutnya dalam Red Velvet di tahun 2014.

Loading...

2. Posisi Sebagai Lead Rapper


@joyredvelvet_

Sejak masuk dalam S.M Entretaiment, Joy mengaku banyak mempelajari berbagai hal. Ia belajar bernyanyi, nge-rapper dan dance. Tentu saja itu tidaklah mudah. Namun untungnya Seulgi dan Irene bersedia membantu Joy, sehingga ia menjadi lebih bersemengat. Posisi Joy sendiri dalam grup Red Velvet adalah sebagai vokalis sekaligus rapper utama. Hmm, tidak menyangka juga ya, manis tapi jago nge-rap. So cool!

3. Paling Eksis


@joyredvelvet_

Joy adalah salah satu anggota SM Entertaiment yang memiliki sifat easy going dan mudah membawa diri pada berbagai suasana. Tak heran jika ia memiliki banyak teman. Ia juga sering mendapat tawaran tampil di acara-acara televisi, beberapa diantaranya ialah We Got Married (bersama dengan Sung Jae BTOB) dan di SM Station untuk menggarap music kolaborasi dengan Seulong 2AM. Oiya, gadis berusia 19 tahun ini juga sangat populer di Negeri Sakura, bahkan fansnya paling banyak diantara member lainnya.

4. Punya Cara khusus Menghilangkan Stres


@joyredvelvet_

Di usianya yang masih muda, kesibukan Joy terbilang sangatlah padat. Doi harus memenuhi jadwal konser, berlatih menyanyi, nge dance, belum lagi tugas-tugas sekolah. Huft, tentu saja hal tersebut kadangkala bikin stres. Dan untuk mengurangi kepenatan biasanya Joy memilih untuk minum kopi. Tak jarang juga, ia memutuskan untuk pergi shopping serambi berkeliling di kota agar pikirannya dapat fresh kembali.

5. Memiliki Julukan Unik


@joyredvelvet_

Seperti member lain, Joy pun juga memiliki julukan-julukan unik yang disematkan pada dirinya. Ia sering dipanggil “Doong Doongie” dan  karena dulunya Joy ini memang memiliki postur tubuh agak berisi dan chubby. Maka itu, panggilan tersebut dirasa cocok dan terdengar imut. Selain itu, si pemiliki nama asli Park Sooyoung ini juga gemar berfoto selfie di sela-sela aktivitasnya. Tak ayal, doi pun juga turur dipanggi sebagai “Ratu selca”.

6. Member Dengan postur Tubuh Paling Tinggi


@joy_redvelvet96

Usia Joy memang masih muda jika dibandingkan personil-personil lainnya (Kecuali Yeri), namun siapa sangka Joy justru memiliki postur badan paling tinggi. Yakni mencapai 163 cm. Gegara hal tersebut, gadis kelahiran Seoul ini pun kerap disebut “Giant Baby” oleh teman-temannya di sesama perusahaan SM Entertaiment.

Sebenarnya tinggi badan tersebut terbilang cukup ideal untuk wanita Korea. Bahkan. tinggi badan Joy juga tidak jauh beda dengan membar Red Velvet yang lain, dimana rata-rata berkisar 160’an centimeter.

7. Tidak Bisa Dipisahkan dari Lip Balm


@joy_redvelvet96

Setiap wanita pasti memiliki barang yang paling dicintai dan tak terpisahkan. Misalnya saja, ada beberapa wanita yang selalu membawa cermin kemanapun ia pergi. Membawa ponsel, bedak, atau sisir rambut.

Nah, begitupun dengan si Red Velvet Joy ini. Doi juga mempunyai barang yang selalu dipegang dimanapun ia berada, yakni lip balm atau pelembab bibir. Tujuan doi membawa lip balm ini agar bibirnya selalu tampak sehat dan tidak terlihat kering.

8. Makanan Favorit


@friedchicken

Meskipun Red Velvet Joy termasuk artis Korea papan atas yang kaya dan cantik, tapi doi tidak terlalu pilih-pilih terhadap makanan. Menu favoritnya bahkan sangat sederhana, yakni nasi dan ayam. Yuph, doi memang suka sekali mengonsumsi ayam. Maka itu ia dijuluki sebagai cewek si Chicken Mania. Selain itu, Joy juga mengatakan doyan makan daging. Kalau untuk cemilan, ia lebih memilih es krim rasa mint.

9. Berpipi Chubby, Paling Menggemaskan


@joy_redvelvet96

Karena postur tubuhnya sedikit berisi, jadi tak heran jika Joy juga mempunyai pipi yang tembem alias chubby. Sebenarnya Joy sudah melakukan diet, bobot badannya menurun beberapa kilogram. Namun kondisi pipinya tetap saja chubby dan menggemaskan. Maka itu, ia sering dikira berdarah O oleh teman-temannya, karena bentuk pipinya yang bulat. Namun demikian, kenyataannya golongan darah Joy adalah A. Dan ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan postur tubuh.

10. Belum Pernah Pacaran Semasa Sekolah


@redvelvet.smtown

Apa sih yang kurang dari sosok Joy Red Velvet ini? Paras rupawan, kulit putih bersih, wajah imut, tinggi semampai. Its too Perfect! Lelaki mana yang tidak terdoga? Iya, kan? Eh, tapi nyatanya Joy mengaku bahwa ia belum pernah mengencani pria selama masa sekolah. Jadwal kerjanya yang terlalu padat dan belum lagi harus belajar membuat ia tak sempat memberikan ruang cinta di hatinya.

11. Takut Hantu


@redvelvet.smtown

“Cantik-cantik tapi takut hantu”. Ya itulah karakter si Joy Red Velvet. Meski di luar ia tampak berani, bahkan bergaul dengan semua orang namun kenyatanyaan Joy justru takut sama hantu. Ia tidak menyukai kegelapan dan tidak berani menonton film horor seorang diri. Unch, lucu banget ya? Hehe. Jadi, siapa nih diantara kalian yang mau menemani doi nonton film horor?

12. Dekat Dengan Wendy


@wendyrvsm

Sebagai sosok wanita yang ramah dan mudah bergaul, tentunya Joy berteman akrab dengan setiap member. Namun satu dari keempat member yang paling dekat dengan Joy ialah Wendy. Menurut Joy, Wendy itu sikapnya sangatlah bijak mirip seorang ibu. Maka itu, Joy selalu menumpahkan segala keluh kesah dan berbagi cerita kehidupannya dengan Wendy.

13. Film dan Musik yang Disukai


@juli_2pm

Penasaran tidak, kira-kira apa sih film yang disukai si Joy ini? Hmm, yang jelas bukan film bergenre horor ya! Ternyata Joy mengaku bahwa film yang paling disukai adalah “Transfomer”. Selain itu, doi juga tersentuh dengan film Korea lawas berjudul “The Way Home”. Sedangkan untuk musik, doi mengatakan menyukai lagu-lagu dari Ariana Grade.

14. Tipe Lelaki Idaman: So Ji Sub


@sojisubofficial

Walaupun tidak memiliki kekasih, namun bukan berarti Joy tidak memiliki kriteria pasangan idaman. Saat ditanya seperti apakah tipe pria impiannya, Joy mengatakan bahwa ia mengagumi aktor Korea bernama “So Ji-sub”. Pria kelahiran 1977 silam ini memang cukup lama terlibat dalam dunia hiburan, yakni sejak tahun 1996 (wah, si Joy masih baru lahir). Namun demikian, karismatik dari Ji-Sub tampaknya sukses memanah hati Joy.

15. Disebut Mirip Kim Yoo Jung


@kimyoo_jung

Jika harus disamakan dengan artis Korea, menurut Netter Joy Red Velvet lebih mirip pemeran utama “Moon Embracing The Sun”, Kim Yoo Jung. Usia Yoo-jung memang lebih mudah 2 tahun daripada Joy. Namun jika dilihat sekilas, keduanya tampak mirip, terlebih lagi ketika Joy menerapkan gaya rambut panjang. Hmm, iya gak sih?

Demikianlah Guys, beberapa fakta seputar Red Velvet Joy. Semoga bikin memuaskan rasa penasaranmu ya. Have a nice day!

Loading...