15 Fakta Irene Red Velvet, Si Ulzzang yang Bertransformasi Jadi Leader Grup

By |2018-11-08T23:23:26+00:00May 4th, 2017|Entertainment|


@irene.redvelvet

Siapa dari Kalian yang mengidolakan sosok Red Velvet Irene? Hmm, pastinya banyak sekali ya! Gadis berusia 26 tahun ini memang selalu tampil cantik dan fresh setiap muncul di depan kamera. Belum lagi parasnya itu loh, benar-benar awet muda. Walaupun doi adalah personil paling tua dalam Red Velvet, tapi tak sedikit orang yang mengira Irene sebagai member termuda.

Penasaran dengan kepribadian doi lebih dalam? Kira-kira bagaimana karakter si irene? Apa makanan favorinya? Lalu hobinya? Daripada terus bertanya-tanya, langsung saja pantengin nih fakta-fakta seputar Red Velvet Irene. Check it out!

Loading...
  • Nama asli: Bae Joo Hyeon
  • Nama panggung: Irene
  • Tempat tanggal lahir: Daegu, 22 Maret 1991
  • Posisi: Ketua grup, Main Rapper, Lead Dancer, Vocalist
  • Berat badan: 44 kg
  • Tinggi badan: 161 kg
  • Twitter: @IreneDaily
  • Instragam: rv.irene

1. Member Tertua Sekaligus Leader Red Velvet


@irene.redvelvet

Banyak netter yang mengira bahwa Irene ini adalah anggota paling muda. Karena memang parasnya yang imut dan kulitnya mulus pula. Padahal faktanya, doi adalah member tertua yang lahir di tahun 1991. Sedangkan yang maknae adalah Yeri, kelahiran 1999. Selisih usianya 8 tahun. Tapi demikian, perbedaan tersebut tak terlalu nampak. Mungkin inilah yang disebut wanita tidak boros muka, ya. Hehe.

Oiya, selain itu doi juga menjadi leader dalam grup Red Velvet. Selain karena bakatnya yang bagus dalam dance dan rapper, mungkin juga karena usianya yang lebih dewasa.

2. Pernah Gagal Audisi



@irene.redvelvet

Pepatah mengatakan bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda. Yaph, hal tersebut memanglah benar dan Irene juga pernah mengalaminya. Sebelum menjadi sosok yang populer di dunia hiburan, doi sempat mengalami kegagalan. Ia ditolak saat mengikuti audisi pertama.

Namun karena tekad Irene sudah kuat, ia tidak menyerah. Sebaliknya, ia justru mencoba mengikutinya lagi hingga akhirnya dirinya pun lolos dan tergabung dalam SM Entertaiment.

3. Trainee Selama 5 tahun


@irene.redvelvet

Setelah diterima di perusahaan SM Entertaiment, perjuangan Red Velvet Irene belum berakhir. Doi harus menjalani masa-masa training, dan itu tidaklah sebentar. Ia menjadi trainee selama 5 tahun, sejak diterima di tahun 2009 hingga 2014. Memang sih, masih lebih lama training Seulgi. Namun demikian, waktu lima tahun cukup lama juga ya?

4. Arti Dibalik Nama “Irene”


@irene.redvelvet

Kita tahu bahwa nama asli gadis berusia 26 tahun ialah Bae Joo Hyeon. Tapi bagaimana bisa doi dipanggi Irene? Hmm, pernah bertanya-tanya gak sih? Kenapa ya? Apakah nama panggilan itu cuma asal-asalan? Tertanya tidak, Guys! Nama panggung tersebut terinspirasi dari nama dewi dalam mitologi Yunani, Eirene atau disebut pula Irene, yang berarti sosok wanita muda berparas cantik yang membawa kedamaian dan kekayaan.

5. Mantan Ullzzang


@irene.redvelvet

Mungkin Kamu tak menyangka, ternyata sebelum memulai debutnya dalam grup Red Velvet, doi ini adalah sosok Ulzzang populer di kampung halamannya, Daegu. Wajah Irene yang cute, bulat, mata cantik dan kulit putih memang cocok bila didandani ala Ulzzang. Jadi sebelum tergabung di Red Velvet, sebenarnya doi pun sudah lumayan terkenal. Namun tak sepopuler sekarang.

6. Memiliki Fansclub “Princess Irene HK”


@irene.redvelvet

Mungkin karena saking banyaknya fans Irene Red Velvet, ia pun sampai memiliki julukan tersediri untuk para fansclubnya. Bukan Black Forest, tapi “Princess Irene HK”. Terdengar cukup menarik dan imut sih? Terdapat kata “Princess” yang menggambarkan sosok Irene yang menurut para netter kecantikan parasnya bak seorang putri (princess). Hmm, gimana menurut kalian, Guys? Setuju kan? Pastinya setuju ya! Hehe. Cantik banget sih.

7. Memiliki Nama Panggilan Unik


@irene.redvelvet

Irene Red Velvet juga tidak terlepas dari julukan-julukan unik yang diberikan oleh teman-temannya kepada doi. Irene seringkali dipanggil “Baechu” yang artinya kubis. Tapi bagaimana bisa? Panggilan tersebut adalah plesetan dari nama aslinya “BaeJo-hyun” yang entah bagaimana malah berubah menjadi Baechu.

Selain itu, doi juga biasa dipanggil sebagai “Tiffany kedua”. Why? Karena menurut netter wajahnya memang mirip dengan Tiffany SNSD. Oiya, selain itu doi memiliki sebutan lain, yakni “Hyun-ah” yang merupakan nama panggilan kesayangan dari sang ibu.

8. Disamakan Dengan Beberapa Idol Girl


@irene.redvelvet

Bukan hanya Tiffany SNSD saja yang namanya dikaitkan dengan Irene Red Velvet. Beberapa idol girl lain, seperti Hyomin dari grup T-Ara dan Naeun dari A Pink. Sebenarnya keempat-empatnya sama-sama cantik sih, tapi kalau menurut kalian apa mereka semua mirip? Kira-kira siapa yang paling mirip dengan Irene? Atau mungkin Kamu ada nama lain? Atau mungkin Kamu sendiri? Hehe.

9. Dikenal Sebagai Sosok yang Introvert


@irene.redvelvet

Kita tahu, mayoritas artis yang berwajah cakep pastinya memiliki rasa percaya diri tinggi dan berkarakter ekstrovert. Namun lain halnya dengan Red Velvet Irene. Doi justru merupakan sosok pemalu, tidak banyak bicara dan tidak mudah akrab dengan orang baru atau dengan kata lain “introvert”. Sebenarnya sifat tersebut muncul dikarenakan doi sedikit canggung karena setiap berbicara maka logatnya terdengar seperti logat Daegu (kampung asalnya).

10. Jago Memasak


@irene.redvelvet

Salah satu sisi menarik dari wanita yang membuat mereka disukai para pria adalah kepiawaian dalam memasak. Nah, si Irene ini walaupun pendiam dan suka berdandan, tapi doi jago banget memasak. Ia mengatakan bahwa paling handal jika harus memasak sup rumput laut. Bahkan ia selalu membuat sup itu di setiap hari ulang tahunnya.

11. Makanan Favorit


@irene.redvelvet

Lalu apa sih makanan favorit Irene Red Velvet? Tidak ada makanan khusus, Irene mengatakan bahwa ia suka makanan apapun namun tidak dengan daging ayam. Sebab, setiap kali mengonsumsi ayam, doi mengaku kulitnya akan menjadi pucat dan mengalami sakit kepala. Di samping itu, Irene juga sangat menyukai pizza, carrot cake dan es krim rasa stroberi serta green tea.

12. Model dan MC


@irene.redvelvet

Tak sekedar menjadi idol girlband, Irene juga sempat beberapa kali menjajal bakatnya di dunia permodelan. Ia pernah menjadi model video klip “At Gwanghwamun” garapan Kyuhyun dan “Why So Serious” milik Shinee.

Selain itu, doi juga berpengalaman menjadi model pakaian sekolah milik Ivy Club dengan berkolaborasi bersama boyband EXO. Tak hanya model, Irene berperan aktif sebagai MC di salah satu acara televisi bernama “Music Bank”.

13. Punya Cara Unik Menghilangkan Stres


@irene.redvelvet

Ketika penat dan stres menghampiri, Irene punya metode unik untuk mengusir perasaan hampa tersebut. Yakni dengan melakukan meditasi di sungai Hangang yang terletak di pulau Ttukseom. Doi juga hobi membuat Mind Maping dikala sulit memahami sesuatu, tujuannya agar kerjanya menjadi lebih mudah dan cara ini pun juga bisa memaksimalkan daya fikir manusia.

14. Kecantikannya Bikin Member Lain Terpukau


@irene.redvelvet

Kecantikan alami yang dimiliki oleh Irene semenjak kecil rupanya tidak hanya memanah hati para penggemarnya saja. Kenyataannya, member Red Velvet lain juga mengakui bahwa mereka takjub ketika pertama kali menatap paras Irene. Menurut mereka, Irene tidak hanya mempunyai wajah mempesona, tapi juga tubuh yang proporsional. Tak heran banyak lelaki yang terpikat dengan sosok Irene.

15. Sering Dirumorkan Dengan Personil Boyband


@irene.redvelvet

Semenjak muncul di permukaan publik, nama Irene tak pernah terlepas dari gosip tentang kedekatannya dengan pria-pria Korea Selatan (khususnya para cowok dari anggota Boyband). Sebut saja D.O Exo, doi pernah dikabarkan dengan dengan Irene di tahun 2015. Setelah pemberitaan tersebut surut, Irene kembali digosipkan dengan Sehun Exo di tahun 2016. Kemudian di tahun 2017, Irene juga diisukan sedang berpacaran dengan Kim Tae-hyung  (V “BTS”).  Namun hingga saat ini semua kabar tersebut belum ada bukti kebenarannya.

Demikianlah beberapa fakta seputar Red Velvet Irene. Wah, ternyata kehidupan doi cukup menarik juga ya? Si cantik introvert yang punya banyak pengagum. Hmm, bagaimana menurut kalian?

Loading...