15 Drama Quotes yang Menginspirasi untuk Membangun Hidup Yang Lebih Baik

By |2019-05-29T12:41:49+00:00May 20th, 2019|Lifestyle|


Source: Fernando_Villadangos

Sering kali kita mengalami drama dalam kehidupan nyata. Masalah yang datang bertubi-tubi, konflik karena keegoisan dan keras kepala, atau seseorang yang selalu mengalami masalahnya yang sama. Jangan biarkan drama terus terjadi dalam hidup dan bebaskan diri dari belenggu-belenggu emosi yang bisa menghalangi langkahmu. !5 inspirasi dari kata-kata bijak tentang drama kehidupan ini bisa membantu membangkitkan semangat dan membuka mata lebar-lebar untuk mengakhiri drama yang tidak perlu dalam hidupmu.

1. Steve Maraboli – Melihat ke Dalam Diri Sendiri


Source: Unsplash

Loading...

“Bebaskan dirimu dari kerumitan dan drama oleh kehidupan. Sederhakanlah. Lihat lebih dalam. Kita semua memiliki bakat dan talenta masing-masing. Kita harus menjalankan berkat yang telah diberikan sesuai tujuan hidup kita.”
―  Steve Maraboli

Tuhan menciptakan setiap pribadi dengan tujuan hidup tersendiri. Oleh karena itulah setiap manusia memiliki bakat dan ketrampilan yang unik dan berguna. Tidak perlu memikirkan jauh-jauh dan terpusat pada drama kehidupan serta kerumitan interaksi tokoh-tokoh yang ada di dalamnya. Yang terpenting adalah melihat jauh ke dalam hati terlebih dahulu dan dengarkanlah apa yang menjadi panggilanmu.

2. Sean O’Casey – Dunia Panggung Sandiwara


Source: Unsplash

“Dunia hanyalah panggung sandiwara, dan sebagaian besar dari kita sama sekali tidak dipersiapkan” -Sean O’Casey

Sebenarnya dunia ini layaknya panggung sandiwara dengan segala konflik dan intrik didalamnya. Manusia seringkali tidak memiliki kemampuan untuk menghadapi cobaan dan rintangan. Tetapi pada akhirnya manusia akan bertambah dewasa, dan yang paling penting ingatlah bahwa semua yang di dunia hanyalah fana.

3. Nicolas Cage – Drama Dalam Kehidupan


Source: Pixabay

“ Aku pikir yang membuat orang terpesona adalah konflik, drama dan kondisi manusia. Tidak ada yang akan menonton kesempurnaan” – Nicolas Cage

Yang selalu membuat orang tertarik dari sebuah cerita adalah konflik dan sisi dramatis yang mendera tokoh-tokoh di dalamnya. Sebuah cerita akan menjadi membosankan saat tokoh-tokohnya berbahagia. Itulah mengapa dalam kehidupan, orang lebih tertarik membicarakan kemalangan orang lain dari pada kebahagiaannya. Padahal, akan lebih damai jika manusia tidak merasa perlu menghakimi kondisi seseorang.

4. Terry Mark ­– Tidak Perlu Selalu Terlibat


Source: langll

“Jangan biarkan drama orang lain mempengaruhi jalannya harimu” – Terry Mark

Masalah orang lain tidak seharusnya menjadi urusanmu, tidak juga membuat ikut kesal dan emosi. Akhirnya satu hari harus berjalan sia-sia hanya karena cerita dramatis orang lain. Mendengarkan keluh kesah dan masalah orang lain memang wajar dan sah-sah saja, tetapi ingat itu bukanlah masalahmu. Beri kesempatan padanya untuk menyelasikan masalahnya dan belajar dari kesalahan dan tetap jalani kegiatan seperti biasa.

5. Ellen DeGeneres ­– Berani Melepaskan Diri


Source: Stockpic

“Banyak orang memilih hidup yang penuh drama karena itu lebih nyaman. Seperti orang yang bertahan di pernikahan atau hubungan yang buruk. Ini ebih mudah karena mereka tahu apa yang harus mereka hadapi setiap hari dibandingkan melangkah pergi dan menghadapi yang akan terjadi.” – Ellen DeGeneres

Jika kamu merasa hidup penuh masalah dan juga jelas-jelas tidak berbahagia, lebih baik segera tinggalkan dan mulai sesuatu yang baru. Bertahan dalam kondisi yang tanpa solusi sama saja menyia-nyiakan waktu. Hal ini juga berlaku pada pekerjaan yang buruk atau pergaulan yang tidak baik. Lebih baik berani mengambil langkah untuk pergi dan menghadapi kenyataan yang akan terjadi daripada bertahan dalam kebodohan.

6. Dita von Tees –Filosofi Buah Persik


Source: Unsplash

“Kamu bisa saja menjadi buah persik yang paling matang dan lezat di seluruh dunia, tetapi akan ada saja seseorang yang tidak menyukai peach.”— Dita von Tees

Sangat mustahil membuat semua orang menyukaimu, sebagaimana juga kamu tidak perlu menyukai semua orang. Terkadang untuk melangkah maju sebaik-baiknya kita tidak perlu terlalu memikirkan pendapat orang lain. Yang terpenting adalah hati yang baik dan lembut dan kesadaran untuk tidak menyakiti orang lain. Ketika kesuksesan yang telah diraih murni untuk kepuasan diri sendiri, maka penilaian orang lain menjadi tidak penting lagi.

7. Barbara De Angelis – Tujuan Hidup


Source: Negative Space

“Yang membuat manusia dapat bertahan secara psikologis di dunia yang penuh kepedihan, drama dan tantangan adalah makna dan tujuan hidup.– Barbara De Angelis

Hidup tanpa arti dan tujuan sama dengan menyia-nyiakan kesempatan untuk hidup. Manusia memerlukan tujuan agar bisa mencapai kehidupan yang baik dan kuat menghadapi cobaan. Temukanlah tujuan hidupmu sebelum terlambat dan hidup dengan sepenuh-penuhnya.

8. Alfred Hitchcock ­– Kenyataan Hidup


Source: Sasint

“Drama hanyalah hidup dengan bagian yang membosankan dihilangkan – Alfred Hitchcock

Bagi kamu yang sering iri atau menghayalkan kehidupan dalam cerita film atau drama, sadarilah bahwa mereka hanya menceritakan sepenggal kenyataan dari kehidupan. Bermimpi setinggi-tingginya memang tidak salah, untuk memotivasi kehidupan. Namun mimpi tersebut tidak akan terwujud bila tidak memaksa diri untuk bangun dan bermimpi.

9. Steve Maraboli – Membebaskan Diri


Source: Jill111

“Lepaskan semua hal yang akan meredupkan cahayamu, meracuni jiwamu, dan membawa drama bagi hidupmu. Batalkan berlangganan pada masalah mereka” – Steve Maraboli

Meninggalkan seseorang yang hanya membawa masalah pada hidup bukanlah sesuatu yang jahat. Jika orang tersebut tidak dapat di tolong dan hanya berpengaruh buruk pagi kehidupamu serta orang-orang terdekat maka sudah saatnya kamu melangkah pergi. Tidak berarti kamu seorang yang egois namun adakalanya rasa kasian hanya akan membawa bencana jika tidak diiring dengan kebijaksanaan.

10. Minna Antrim – Semua Drama Pasti Berakhir


Source: Pixabay

“Drama kehidupan di mulai dengan tangisan dan di akhiri dengan helaan nafas.”- Minna Antrim

Ingatlah bahwa semua kehidupan dimulai dan diakhiri dengan kondisi yang sama. Tidak ada gunanya meninggikan diri dari orang lain dan memandang rendah orang yang ditimpa kemalangan, karena semua yang kita alami sekarang tidak akan berarti saat ajal menjelang. Berbahagialah, karena Tuhan menciptakan manusia untuk berbahagia.

11. Brandi L. Bates –Hukum Sebab Akibat


Source: RyanMcGuire

“Drama tidak akan datang begitu saja dalam kehidupan. Entah kita menciptakannya, mengundangnya atau terlibat dengannya” ― Brandi L. Bates

Tidak ada asap tanpa ada api. Peribahasa ini sangat cocok menggambarkan drama dan kerumitan yang terjadi dalam hidup. Semua itu tidak perlu terjadi jika manusia tidak mempermasalahkan dan membuat semua menjadi berbuntut panjang. Seandainya manusia lebih santai dalam menjalani hidup, membiarkan kesalahan kecil dan memaafkan hal yang besar, hidup akan jauh lebih sederhana. Gunakan waktumu untuk hal-hal yang lebih positif daripada menciptakan drama dalam hidupmu.

12. José N. Harris ­– Mengendalikan Keadaan


Source: Meditations

“Membicarakan drama kehidupan orang lain hanyalah alasan lemah untuk tidak mengambil kendali dan hak atas hidupmu” ― José N. Harris

Seseorang sering terlalu sibuk membicarakan, menilai dan mengasiani orang lain, padahal hidup sendiri belum benar. Sebelum menilai orang lebih baik berusaha memperbaiki hidup dan memperbanyak amal. Jika kamu mengalami hal yang sama, belum tentu juga pilihan yang dibuat akan lebih baik atau benar. Miliki hati yang penuh kasih agar hidup lebih damai dan sejahtera.

13. Oscar Wilde ­– Setiap Kisah Itu Unik


Source: Lum3n.com

“Aku tidak pernah berpergian tanpa buku harianku. Seseorang harus selalu memiliki sesuatu yang sensasional untuk dibaca di kereta api” ― Oscar Wilde

Setiap kisah kehidupan semua orang adalah unik. Ada saatnya bahagia, namun juga ada kalanya datang kesedihan. Tidak perlu membandingkan dengan kisah hidup orang lain atau menambah bumbu drama agar dirasa lebih berkesan dan menarik perhatian. Akhirnya hanya tersisa beban yang merepotkan setelah tepuk tangan penonton usai. Bersyukurlah atas hidup yang sudah dibangun, karena itu adalah jerih payahmu Anda.

14. Anonim– Wanita Sejati


Source: Unsplash

“Wanita yang sesungguhnya menghindari drama, Ia tahu waktunya sangat berharga dan tidak menghabiskannya untuk hal yang tidak penting”-Anonim

Wanita yang bisa menghindari drama adalah seseorang yang bijak. Banyak wanita yang bersikap sebagai korban hanya untuk mencari perhatian, melebih-lebihkan kisah supaya mendapat lebih banyak simpati. Tetapi wanita sejati adalag seorang yang kuat dan mampu mengatasi masalahnya sendiri. Ia lebih tangguh dan tidak membuang waktu untuk air mata buaya dan belas kasian saat ditimpa kemalangan, melainkan fokus mencari solusi untuk mencapai tujuan hidupnya.

15. Eminem ­– Drama Bumbu Kehidupan


Source: Kinkate

“Jika tidak ada drama, semua laguku akan terdengar biasa dan membosankan atau seperti itulah” – Eminem

Namun tetap saja drama adalah bumbu kehidupan. Drama bisa mengajarkan kita untuk tetap kuat dalam terpaan badai, memilih partner hidup yang tepat dan membuat hidup lebih berkesan. Selama manusia masih bernafas, pasti akan terus diterpa masalah. yang terpenting adalah tetap bijaksana, pantang menyerah dan mengubah sesuatu yang penuh drama dan konflik menjadi sesuatu yang lebih berguna bagi semua orang.

Hanya kamu yang bisa mengubaj hidupmu menjadi lebih baik. Oleh karena itu segera hentikan semua drama dalam hidumu, putus hubungan dengan pribadi yang tidak membangun dan juga jangan dengarkan pendapat yang tidak perlu. Selamat berusaha meraih hidup yang lebih baik.

Loading...