15 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Masa

By |2018-11-05T19:46:08+00:00April 3rd, 2017|Uncategorized|

Source: Unsplash

Ada begitu banyak drama yang telah diproduksi oleh para sineas negeri ginseng Korea yang telah menyebabkan halyu wave di berbagai penjuru Asia. Genre serial drama yang diproduksi bisa begitu beragam, mulai yang melodrama yang bikin mata bengkak hingga terpingkal – pingkal karena tingkah ulah konyol karakternya. Dan dari sekian banyak drama berkualitas yang tayang dan menghiasi layar kaca, hanya ada beberapa saja yang meraup kepopuleran. Dan berikut beberapa drama Korea yang pernah tayang dan menjadi populer.

1. My Love From Another Star

Drama yang bergenre fantasi romantis ini tayang di akhir 2013 hingga awal 2104 dan langsung mencuri perhatian para pecinta drama Korea. Alur cerita yang unik dan kekuatan akting para pemain yang total begitu kuat menyihir sehingga sulit berpindah ke drama lainnya. Mengisahkan tentang alien (Kim Soo Hyun) yang tak sengaja datang ke bumi pada masa jaman dinasti joseon, dan karena hendak menyelamatkan seorang gadis ia terjebak di bumi. 400 tahun berlalu ia kemudian bertemu dengan seorang gadis yang pernah diselamatkannya dulu dan kemudian jatuh cinta.

2. The Heirs

Source: Wikimedia

Drama yang tayang perdana Oktober 2013 ini mengambil latar di dua negara, yakni di Amerika dan juga Kore Selatan. Sinematografi yang ditampilkan begitu menawan, bahkan sekelas film layar lebar. Mengisahkan seorang anak tidak sah (Lee Min Ho) dari seorang pengusaha ternama dan berpengaruh di Korea yang jatuh cinta pada seorang gadis biasa (Park Shin Hye). Yang belakangan ternyata merupakan anak dari pembantu di rumahnya yang mengalami tuna wicara.

3. Secret Garden

Source: Wikimedia

Bergenre fantasi romantis, drama ini memceritakan tentang seorang CEO perusahaan berpengaruh di Korea yang jiwanya bertukar dengan seorang wanita biasa yang bekerja sebagai seorang stuntman dengan bayaran rendah. Diperankan dengan begitu apik dan kuat oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won drama hingga membawanya mendapatkan banyak penghargaan bergengsi, salah satunya sebagai Drama Of The Year di tahun 2011.

4. Pinochio

View this post on Instagram

2nd Pinocchio press conference!

A post shared by PINOCCHIO (@pinocchio.kdrama) on

Drama yang mengisahkan persaingan yang kompetitif antara wartawan muda dalam mencari sebuah berita yang up to date. Dari sisi naluri ternyata banyak berita yang bertentangan dengan kenyataannya dan cenderung provokatif, yang memunculkan dilema antara kebenaran yang menyakitkan. Dimainkan dengan apik oleh Lee Jong Suk dan Park Shin Hye yang terjalin asmara yang rumit, disuasana tegang para wartawan muda dalam mengolah sebuah berita.

5. Coffee Prince

https://www.instagram.com/p/BSW_FKHj5Uz/

Drama yang tayang perdana di pertengahan 2007 ini menyuguhkan cerita cinta yang unik. Bercerita tentang seorang pewaris bisnis ternama Han Kyul (Gong Yoo) yang menolak dijodohkan dengan banyak wanita oleh keluarganya. Sang nenek pun memutuskan memberinya sebuah tantangan untuk mengelola sebuah kedai kopi yang hampir bangkrut jika ia tak mau dijodohkan. Dan ia pun bertemu seorang gadis ( Yoon Eun Hye) pekerja keras yang memiliki banyak kerja sampingan sehingga memhuatnya tampil tomboy yang kadang dikira laki – laki.

6. Reply 1997

Drama ini bercerita tentang 6 alumni SMA dari sebuah sekolah di Busan yang bertemu lagi pada tahun 2012 pada sebuah acara reuni. Dan membawa mereka kembali pada kenangan sewaktu masih SMA di tahun 1997. Banyak adegan yang maju mundur antara masa lalu dan sekarang, drama ini sendiri berpusat tentang kehidupan gadis bernama Sung Shi Won (Jung Eun Ji) dan kisah kasih sewaktu SMA yang masih berlanjut dan belum terselesaikan.

7. The Moon That Embraces The Sun

Drama ini begitu populer di masa penayangannya dan mendapatkan banyak penghargaan, salah satunya sebagai Drama Of The Year di tahun 2013. Drama yang bergenre historikal fiktif ini mengisahkan tentang kisah cinta seorang raja (Kim Soo Hyun) dari dinasti Joseon dengan seorang shaman wanita (Wol). Shaman wanita tersebut dahulunya merupakan putri yang telah dijodohkan pada pangeran yang kini menjadi raja. Karena konflik politik keduanya berpisah dan karena takdir pula mereka dipertemukan kembali.

8. The Master’s Sun

Source:Wikimedia

Drama yang satu ini begitu populer, bukan hanya karena So Ji Sub yang jadi pemesan utamanya tapi juga karena alur ceritanya yang unik dengan mengusung genre horor namun dibalut dengan komedi. Menceritakan seorang wanita (Gong Hyo Jin) yang memiliki kemampuan spesial yakni dapat berinteraksi dengan makhluk astral. Banyak adegan horor yang kocak dalam drama ini membuatnya semakin unik dan tidak membosankan.

9. Full House

Source:Wikimedia

Drama yang cukup fenomenal di tahun 2004 ini begitu populer, tak hanya paras pemainnya saja yang tampan dan cantik tapi cerita yang disajikan memang begitu unik dan tak biasa. Ditambah lagi akting para aktor yang begitu total memainkan perannya membuat para penggemar drama korea tak pernah jenuh meski menontonnya berulang kali. Mengisahkan tentang Han Ji Eun (Song Hye Gyo) seorang pemnulis lepas yang kehilangan rumahnya karena ditipu teman karibnya. Dan akhirnya harus menikah kontrak dengan seorang aktor ternama Lee Young Jae (Bi) untuk mendapatkan rumahnya kembali.

10. Winter Sonata

Source:Wikimedia

Kalau kamu penggemar drama Korea sejati, pasti kamu kenal dengan Winter Sonata. Melodrama yang menyayat hati karena kisahnya ini begitu populer tak hanya di negara asalnya saja, bahka di seluruh dunia. Drama ini mengisahkan tentang kisah cinta SMA yang terpisah dan kemudian dipertemukan kembali setelah sepuluh tahun. Namun sayangnya sang pria tak lagi ingat kisah cintanya dan namanya pun telah berubah, tapi hatinya ternyata tak ikut berubah.

11. City Hunter

https://www.instagram.com/p/r1pZ3okcuN/

Drama ini mengusung tema aksi laga dan romantisme, berkisah tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) yang merupakan seorang lulusan MIT berbakat yang bekerja pada tim komunikasi internasional yang bekerja untuk Blue House. Ia berencana balas dendam pada lima politisi yang menyebabkan kematian ayahnya bersama ayah penggantinya Lee Jin Pyo  ia kemudian pada akhirnya menjadi “City Hunter” yang memburu para kriminal. Ia pun bertemu seorang gadis bernama Kim Ha Na ( Park Min Young) yang mengubah hidupnya.

12. Dong Yi

Drama yang populer di tahun 2010 ini bergenre historis romantis, yang menceritakan tentang perjalanan hidup seorang tokoh sejarah yakni selir Raja Sukjong di dinasti Joseon, bernama kecil Dong Yi. Seorang selir yang bergelar Sukwon, di kemudian hari menjadi ibu dari raja yang paling berpengaruh di masa dinasti Joseon Yeongjo. Lika liku intrik politik kerajaan yang begitu apik digarap dengan romansa khas drama Korea membuat drama ini begitu menarik perhatian dan membuatnya cukup populer di masa tayangnya.

13. I Can Hear Your Voice

Source:Wikimedia

Drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk, Lee Bo Young dan Yoon Sang Hyun ini tayang perdana di tahun 2013 dan cukup populer. Drama yang begenre kiminal thriler ini mengisahkan tentang seorang anak SMA (Lee Jong Suk) yang memiliki kemampuan khusus karena dapat membaca pikiran seseorang. Dan seorang jaksa perempuan (Le Bo Young) yang malas dan bekerja asal – asalan dan sering mengabaikan pendapat serta keluhan kliennya.

14. Rooftop Prince

Bertema time traveler Rooftop Prince menjadi drama yang begitu cepat mendapatkan popularitas selama masa penayangannya. Mengisahkan seorang pangeran pada masa Joseon bernama Lee Gak ( Micky YooChun) bersama para pemgawalnya yang masuk tanpa sengaja masuk ke Korea masa kini. Karena sedang menyelidiki kematian putri mahkota yang meninggal secara misterius. Dalam perjalananya ia diselamatkan seorang gadis (Han Ji Min) yang sesungguhnya memiliki kaitan dengan dirinya.

15. My Girl Friend is a Gumiho

Source:Wikimedia

Drama yang tayang di pertengahan tahun 2010 ini memasangkan aktor Lee Seung Gi dan Shin Min Ah sebagai pemeran utamanya. Menceritakan tentang siluman gumiho atau rubah ekor sembilan yang tanpa sengaja terlepas dari mantra dan hidup kembali karena ulah Cha Dong Joo (Lee Seung Gi). Drama ini memadukan kisah fantasi yang berdasarkan cerita rakyat di Korea tentang Gumiho yang dibalut romansa yang menarik membuat penonton enggan berpaling.

Drama Korea yang digarap dengan sinematografi yang handal dan kekuatan akting para pemain membuatnya tak pernah kehilangan pamor dimata penggemarnya. Demikianlah 15 drama Korea terpopuler yang pernah tayang dan setelah beberapa lama masih juga diminati. Semoga bermanfaat, ya. Ladies!