15 Drama Asia Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton

By |2018-11-08T05:28:22+09:00April 6th, 2017|Entertainment|Comments Off on 15 Drama Asia Terpopuler yang Wajib Kamu Tonton


Source: Raydar

Salah satu ciri khas drama Asia terletak pada alur ceritanya yang ringan, menggabungkan antara fenomena kehidupan dengan disisipi kisah cinta nan romantis. Di samping itu, kualitas akting dari para pemerannya (umumnya memiliki wajah cantik dan ganteng) juga terbilang cukup memukau. Itulah mengapa, kepopuleran drama-drama Asia tak pernah surut. Bahkan selalu dinanti oleh penggemarnya.

Nah, dibawah ini beberapa drama Asia paling populer yang menyuguhkan kisah-kisah terbaik dan dijamin bikin Kamu baper. Langsung saja simak yuk!

1. Descendant of The Sun (2016)

https://www.instagram.com/p/BEEGNtzMkFM/

Siapa sih yang tak tahu drama yang dikenal dengan sebutan Dots ini? Tidak hanya berhasil meraih kepopuleran, kabarnya drama ini juga telah menghabiskan budget yang fantastik hingga mencapai Rp.141 Miliar.

Drama ini menceritakan tentang kisah cinta antara seorang kapten tampan dari pasukan PBB (Song  Joong-ki) dengan dokter cantik (Song Hye-kyo). Hal ini tentu tidak mudah. Waktu Joong-ki banyak tersita untuk berperang, sementara Hye Kyo harus merawat para tentara yang terluka. Dalam drama ini, banyak scene romantis yang dijamin akan membuat baper. Benar-benar manis. Dijamin Kamu akan kesulitan move on dari drama yang satu ini.

2. The Legend of The Blue Sea (2016-2017)

https://www.instagram.com/p/BSdke2SlBNO/

Drama ini liris sejak bulan November 2016 dan berakhir pada 19 Januari 2017. Episodenya berjumlah 20. Bercerita tentang kisah cinta terlarang antara seorang bangsawan yang gemar menipu bernama Leo Joon-jae (diperankan oleh Lee Min-ho) dengan putri duyung cantik bernama Shim Cheong (diperankan oleh Jun Ji-hyun). Untuk setting latarnya, drama ini mengambil cerita kehidupan modern dan era Janseon Korea jaman dulu. Kalau Kamu belum sempat menonton, saya sarankan buruan nonton. Dijamin tidak akan kecewa dengan alur ceritanya yang lucu dan juga romantis.

3. Goblin The Lonely and Great God (2016-2017)

https://www.instagram.com/p/BSXt6IKDxEp/

Kangen dengan akting si aktor tampan Lee Dong-wook? Tonton saja drama berjudul Goblin The Lonely and Great God. Alur drama ini terbilang cukup kompleks, yakni mengisahkan tentang kehidupan seorang pria (Goong yoo) yang dikutuk untuk hidup abadi, ia disebut sebagai Goblin.

Hanya ada satu cara untuk mematahkan kutukan tersebut, yaitu dengan menikahi wanita bumi yang memang telah ditakdirkan sebagai pengantin goblin (Kim Go-eun). Nah, disinilah keseruan cerita bermula. Si Goblin mulai berpetualang di bumi untuk mencari pengantinnya, hingga ia akhirnya malah bertemu dengan seorang malaikat penyabut nyawa (Lee Dong-wook). Hmm, penasaran dengan kelanjutannya ceritanya? Makanya langsung tonton saja, deh!

4. Who Are You School (2015)

https://www.instagram.com/p/4Ew5FvRyGj/

Drama yang dirilis tahun 2015 silam ini juga tidak kalah menarik dari drakor-drakor diatas. Drama Who Are You School mengambil tema tentang fenomena bullying yang kerapkali terjadi di sekolahan.

Disini diceritakan tentang dua saudara kembar yang hidup terpisah. Pertama, ada Go Eun-byul yang hidup bersama keluarga kaya-raya. Ia bersekolah di sekolahan elit dan mempunyai banyak teman, bahkan seorang pacar yang ganteng. Sementara di sisi lain, terdapat Lee Eun-bi yang tinggal di panti asuhan, ia selalu dibully oleh teman-teman sekolahnya hingga pada akhirnya ia pun berniat bunuh diri. Alur drama ini terbilang menarik. Ditambah lagi OST-nya juga keren banget. Dijamin bikin baper!

5. Jealousy Incarnate (2016)

https://www.instagram.com/p/BQqLQ8-jHvW/?taken-by=jealousyincarnate_sbs

Drama yang satu ini tidak hanya menceritakan sisi percintaan yang melow, tapi juga ada bumbu-bumbu komedi yang pastinya akan membuatmu tertawa sepanjang episode. Drama ini rilis pada tahun 2016, berkisah tentang hidup seorang wanita pembaca berita prakiraan cuaca (Gong Hyo-jin) yang jatuh cinta dengan rekan kerjanya (Lee Hwa-Shin). Tapi sayangnya, cinta Hyo-jin bertepuk sebelah tangan.

Sampai pada suatu saat, Hyo-jin terjatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Tanpa disangka, disana ia bertemu dengan pria yang ia sukai (Hwa-shin). Dan yang lebih mengagetkan, ternyata pria tersebut mengindap kanker payudara. What? Kalian pasti terkejut kan? Makanya buruan nonton deh!

6. Spirits’ Homecoming (2016)


Source: Asianwiki

Drama asia berikutnya yang wajib Kamu tonton adalah Spirits’ Homecoming. Untuk menonton drama ini tidak butuh waktu lama kok, karena drama ini tidak dibuat berepisode-episode. Melainkan hanya sebuah drama film yang sekali tayang.

Keunikan dari Spirits Homecoming adalah terletak pada kisahnya yang diadaptasi dari kisah nyata seorang wanita bernama Kang II-Chul yang disiksa dan dijadikan pemuas nafsu para tentara Jepang pada masa perang dunia II. Film ini diperankan oleh Young Hee dan Jung Min sebagai pemeran utama. Jika Kamu suka banget dengan film-film yang bertema history, this film is the best recommendation for you!

7. Canola (2016)


Source: Asianwiki

Masih dalam drama Negeri Gingseng, selanjutnya ada Canola yang telah dirilis pada tahun 2016 kemarin. Film drama ini menceritakan kehidupan seorang nenek (Gye Choon) yang teramat sayang kepada cucunya (Hye Ji). Mereka tinggal bersama dan bahagia. Hingga pada suatu hari, saat sang nenek mengajak Hye Ji ke pasar, Hye Ji hilang dan tak pernah kembali.

12 tahun kemudian, seorang gadis cantik datang dari Seoul ke desa untuk mengaku sebagai cucu yang hilang. Sang nenek merasa sangat senang. Namun hal itu tak berlangsung lama setelah ia mengetahui bahwa gadis tersebut adalah penipu. Kira-kira bagaimana kelanjutan kisahnya? Lansung saja ditonton Guys!

8. Love O2O (2016)

https://www.instagram.com/p/BJGEFF_g17f/

Drama ini memang bukan dari Korea, melainkan drama mandarin. Namun kepopulerannya terbilang cukup tinggi. Drama ini menceritakan kisah cinta antara gamers, Zheng chuang dengan Yang yang.

Di kehidupan nyata, Zheng chuang adalah seorang mahasiswi biasa. Sedangkan Yang yang adalah mahasiswa populer dan digandrungi banyak cewek. Nah, kira-kira akankah keduanya bertemu? Dan apakah mereka akan tetap cinta setelah melihat fisik masing-masing? Daripada penasaran, langsung tonton saja!

9. Crying Out in Love (2016)

https://www.instagram.com/p/BOufcisgts-/?tagged=cryingoutinlove

Drama mandarin ini diadaptasi dari sebuah novel Jepang berjudul “Socrates in Love”. Menceritakan tentang kehidupan Ke Da, siswa SMA tampan tapi tak terlalu pandai. Ia menyukai seorang wanita cantik bernama Xia Ye.

Suatu hari, Ke Da menuliskan sebuah cerpen dengan karakter utama mirip Xia Ye, namun sayangnya alur cerpen itu cukup mengerikan. Si karakter utama diceritakan mengidap penyakit kanker stadium akhir. Dan entah bagaimana, setelah membaca cerpen tersebut, Xia Ye mendadak didiagnosis menderita kanker. Well, kisah film ini terbilang cukup melow dan bikin baper. Jika Kamu menontonnya, pastikan tidak lupa membawa tissue ya!

10. Sweet Sixteen (2016)


Source: Asianwiki

Drama mandarin yang juga dikenal dengan judul “Xia You Qiao Mu” ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga antara Xiao Tian, Shu Yawang dan Xia Mu. Mereka adalah sahabat semenjak kecil, kemudian harus berpisah di saat dewasa dikarenakan urusan studi dan pekerjaan.

Sebelum saling berpisah, Tian dan Yawang memutuskan untuk bertunangan. Namun apa yang terjadi selanjutnya sungguh tak disangka. Yawang mengalami pelecehan seksual dari bosnya. Lalu apakah Tian masih bersedia menerima Yawang? Dan bagaimana dengan cinta Xia Mu? Jika Kamu penggemar drama romance, sebaiknya jangan lewatkan yang satu ini!

11. Wolf Girl and Black Prince (2016)


Source: Asianwiki

Dorama Jepang ini menceritakan kehidupan siswi SMA bernama Erika. Di sekolah, Erika selalu mengatakan kepada teman-temannya bahwa ia memiliki seorang pacar yang super tampan. Namun sayangnya, perkataan itu bohong. Saat temannya meminta bukti, Erika mulai kebingungan.

Akhirnya, ia pun meminta bantuan kepada laki-laki asing yang ditemuinya di jalan. Erika meminta agar lelaki tersebut (Kyouya) mau berpura-pura jadi pacarnya. Kyouya menyetujui hal tersebut. Tapi dibalik itu, Kyouya menyimpan sebuah misteri yang tak diketahui siapapun.

12. The Prince Who Turn into a Frog (2005)

https://www.instagram.com/p/satHzTMJ4a/?tagged=theprincewhoturnintoafrog

Drama asal Taiwan ini menceritakan tentang seorang pria kaya raya dan sombong bernama San Jun Hao yang hilang ingatan, kemudian dirawat oleh gadis miskin bernama Ye Thien Yu. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun saling jatuh cinta.

Namun suatu hari Jun Hao harus dikirim pulang ke keluarganya. Perlahan, ingatannya mulai pulih. Dan yang menyedihkan, ia sama sekali tak mengingat kisah cintanya bersama Thien Yu. So sad! Oiya, drama yang satu ini cukup keren loh! Bahkan ratingnya disebut-sebut berhasil mengalahkan Meteor Garden. Tertarik menonton? Atau Kamu sudah pernah menontonnya?

13. One Litre of Tears (2005)


Source: Asianwiki

Drama bergenre family ini benar-benar recommended untuk ditonton. Drama One Litre of Tears berasal dari Jepang dengan judul asli “Ichi Rittoru no Namida”. Drama ini diadaptasi dari kisah nyata seorang gadis pengidap penyakit langka bernama pinocerebellar Ataxia, yakni suatu penyakit yang membuat penderitanya mengalami kelumpuhan serta kesulitan berbicara. Hal yang paling mengerikan, penyakit tersebut tidak dapat disembuhkan.

Drama ini dimainkan oleh artis Jepang  bernama Sawariji Erika dengan aktor tampan Nishikido Ryo. Dengan menampilkan akting yang luar biasa apik serta pengemasan cerita yang ringan, drama ini dijamin akan membuatmu terhipnotis dan tidak berhenti menangis setiap kali menontonnya.

14. Duang Jai Akkanee (2010)

https://www.instagram.com/p/0ZY3x4Qynv/?tagged=duangjaiakkanee

Suka dengan drama komedi romance? Duang Jai Akkanee bisa jadi pilihan yang tepat. Drama asal Thailand ini menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli yang saling bertetangga. Namun sayangnya, hubungan mereka ditentang oleh orang tua masing-masing karena memang kedua keluarga tersebut adalah musuh bebuyutan. Dengan diperankan oleh Nadech dan Yaya Urassaya, drama ini terbilang cukup menarik. Tak hanya bikin baper, tapi juga akan membuatmu tertawa tanpa henti.

15. Uttaran (2008-2015)

https://www.instagram.com/p/BHC5OGvgir8/

Rasanya tidak lengkap jika Kita belum memasukkan serial India ke dalam kategori drama asia terpopuler. Ya, salah satu drama bollywood yang cukup banyak penggemarnya adalah uttaran. Drama ini mengisahkan kehidupan seorang anak miskin (Icha) dan ibunya yang berprofesi sebagai pembantu di rumah mewah. Karena sudah lama menetap disana, icha pun mulai akrab dengan anak majikannya (Tapasya). Mereka saling berteman, namun keluarga Tapasya tak menyukai hal tersebut.

Durasi drama Uttran sendiri cukup panjang, yakni sekitar 1549 episode. Untuk alur ceritanya bisa dibilang mirip sinetron. Drama ini cukup populer Indonesia dan  menjadi favorit bagi kalangan ibu-ibu. Nah, demikianlah beberapa drama Asia terpopuler yang paling banyak diminati penonton. So, happy watching!

Loading...