15 Cara Menikmati Pulau Dewata Bali Agar Lebih Seru

By |2018-11-08T22:09:23+09:00April 25th, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 15 Cara Menikmati Pulau Dewata Bali Agar Lebih Seru


Source: Joan Campderrós-i-Canas

Bali adalah salah satu destinasi wisata, penginapan, resort, hotel dan objek lainya baik bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Kekayaan wisata tersebut tidak akan terasa bila anda tidak mengetahui bagaimana cara menikmatinya dengan benar. Mau tau? Ini dia 15 cara menikmati Pulau Dewata Bali yang direkomendasikan untuk mengisi liburan anda: yuk simak!

1. Menikmati Kemewahan Vila The Pala

Pemandangan pantai Pandawa yang Indah akan disuguhkan oleh Vila ini. Vila ini merupakan bagian dari Pandawa Cliff Estate memiliki kamar master suite sebanyak satu dan kamar jenis guest suite sebanyak 5 (lima). Kelengkapan yang dimiliki berupa tempat makan, tempa spa, lapangan tenis dan squash, serta ruangan khusus untuk anak-anak. Lengkapnya fasilitas akan sangat memanjakan anda.

2. Berbisnis Sambil Berwisata di Hilton Garden

Hotel yang satu ini berjarak hanya 500 meter dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Salah satu hotel berkelas dunia yang bisa anda jadikan sarana menikmati Pulau dewata. Fasilitas yang diberikan berupa jemput-antar ke Bandara, Bisnis Centre, Pusat Fitnes, dan ruang rapat yang luas. Nah! Di hotel ini anda bisa menikmati indahnya pulau dewata sambil melakukan rapat bersama patner bisnis anda, menarik bukan?.

3. Menikmati Indahnya Sunrise di Pantai Sanur

A post shared by ROHMAAN ARIFIN (@rohman.ar) on

Sanur juga sama terkenalnya dengan Pantai Kuta. Pantai ini selalu menjadi tujuan utama para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sama seperti pantai lainya kemudahan akses menjadi kunci utama kesuksesan sebuah tempat wisata. Kalau tadi di Kuta wisatawan menunggu Sunset, sebaliknya di Sanur wisatawan disuguhkan oleh Sunrise. Fasilitas lengkap serta keindahan pesona bibir pantai yang dibangun sedemikian indah oleh Pemerintah turut serta menambah minat wisatawan.

4. Menikmati Indahnya Sunset di Pantai Tanah Lot

Hampir semua pantai di Bali terkenal, salah satunya Pantai Tanah Lot ini. Di pantai ini ada gundukan tanah yang di atasnya terdapat Pura yang sering dijadikan sebagai Spot foto para wisatawan. Pura tersebut merupakan bagian dari Pura Kahyangan Bali yang ditujukan sebagai lokasi penyembahan dewa laut. Di bagian bawah Pura terdapat goa kecil yang biasanya terdapat ular lautnya. Yang ditunggu-tunggu dari Pantai ini adalah indah Sunset saat menjelang malam, indahnya sunset akan memanjakan mata anda.

5.  Menikmati Mahakarya Garuda Wisnu Kencana

Berada di ketinggian 263 meter di atas permukaan laut dan merupakan bagian dari area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Objek wisata ini tak kalah indahnya dengan patung Liberty di New York. Patung ini memiliki ketinggian 75 meter dan lebar 60 meter, Mahakarya dari seorang seniman bernama I Nyoman Nuarta, di sana anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan seni budaya. Kemegahan Mahakarya yang monumental serta spiritual ini patut anda lihat jika ingin benar-benar menikmati pulau dewata Bali.

6. Menikmati Makanan Spanyol di El-Kabron Spanish Bali

A post shared by Emilia Alakurtti (@kurtti) on

Restoran berkonsep tapas dan merupakan restoran bergenre Spanyol ini wajib anda kunjungi. Berkategori Beach & Club, kolam renang yang berada di tengah restoran menambah keisitemawaannya semakin lengkap. El-Kabron merupakan lokasi melihat Sunset yang paling tepat sehingga tampak sempurna keindahannya. Bagaimana anda tertarik untuk menjajal makanan Spanyol, maka datanglah ke El-Kabron.

7. Menikmati Pantai dengan Privasi Tinggi Karma Kandara

A post shared by karma kandara bali (@dai_arsa) on

Pantai dengan privasi tinggi dan restoran mewah ini sangat cocok bagi anda yang butuh bersantai dalam ketenangan. Pantai ini tetangganya pantai Pandawa dan pastinya pemandangannya juga sama. Namun, bedanya dengan bandrol tiket yang mahal yang bisa digunakan untuk menikmati fasilitas dan memesan makanan mewah di Restoran, menyebabkan pantai ini hanya dikunjungi oleh orang-orang yang memang cocok dengan harga tiket mahal dan privasi yang diberikan. Jadi kalau anda ingin ketenangan kunjungi saja pantai ini.

8. Birunya Laut di Bukit Asah Karangasem

Di sini kita bisa menikmati Indah laut biru dari atas bukit. Bukit ini memang tidak seterkenal wisata-wisata lainya, namun pemandangan yang diberikan tak kalah indahnya. Kalau kita bisa datang sebelum matahari terbit, maka di bukit ini pemandangan Sunrise yang sangat indah akan bisa anda nikmati. Sambil bersantai menikmati rasa sepi dari hiruk pikuk keramaian, maka disinilah cara unik dari 15 cara menikmati Pulau Dewata Bali.

9. Menikmati Suasana Asri di Pantai Tersembunyi Virgin Karangasem

Pantai urutan 8 (delapan) dari 15 Pantai Terindah di Bali adalah Pantai Virgin. Disebut pantai Virgin barangkali karena letak pantai yang tersembunyi dan masih asri artinya masih perawan. Belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini sehingga masih jarang pengunjungnya. Karangasem merupakan derah yang terletak di ujung Timur pulau Bali, sehingga tidak salah  bila pantai ini pun masih berkategori sebagai pantai tersembunyi yang masih asri.

10. Menikmati Bersihnya Pantai Mengiat Nusa Dua

A post shared by Asta Andoko (@astaandoko) on

Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai terbersih di Bali loh ! Kenapa begitu ? Sebab pasirnya halus dan berwarna putih, serta ada hotel berkelas bintang lima yang mewajibkan setiap saat untuk menjaga kebersihan. Pantai ini juga mudah sekali aksesnya, pantai ini sebenarnya berombak besar akan tetapi karena di apit karang maka di bibir pantai ombaknya mengecil. Anda juga bisa berselancar tapi anda harus menuju agak ketengah agar mendapatkan ombak yang besar. Di pantai ini kita disuguhkan pemandangan Pulau Peninsula yang menghijau dan Water Blow.

11. Menikmati Standing Stones Inggris di Pantai Purnama

A post shared by Nurfahmi Budi (@nurfahmibudi) on

Termasuk jenis pantai berpasir hitam disertai kerikil dan karang-karang, disebut sebagai Pantai Purnama konon karena saking banyaknya pengujung yang sering datang di saat Bulan Purnama. Di sini ombaknya cukup besar, serta hamparan sawah yang terbentang luas. Yang istimewa di pantai ini adalah adanya Taman yang mirip Stonohege yang ada di Inggris loh!, yaitu batu-batu berdiri yang ada di Inggris itu. Nah, kalau anda inggin menikmati suasana serasa Inggris pantai Purnamalah tujuan anda.

12.  Menikmati Hutan Mangrove di Bali

Adakah di Bali Hutan Mangrove? Jawabannya tentu ada. Jembatan sepanjang 2 km merupakan sarana berjalan santai sambil menikmati dan mempelajari hutan Mangrove. Di sini kita bisa menyewa kano semacam perahu kecil, dengan itu kita bisa berperahu dengan santai sambil menikmati hutan Mangrove. Di sini kita akan menikmati suasana yang benar-benar berbeda di Bali, umumnya wisata di Bali hanya Pantai, tapi disini kita disajikan pemandangan hutan Mangrove yang sangat indah.

13.  Bermain Air di Pantai Tanjung Benoa

Pantai yang terletak di Bagian Bali Selatan ini disebut-sebut sebagai Surganya Air. Di Pantai ini merupakan pusat olahraga dan permainan. Alasan yang menjadikan tepatnya pantai ini sebagai wahana permainan adalah karena air nya yang sangat tenang. Kita bisa bermain perahu Bot persama pasangan yang tentu selain romantis juga bakalan seru. Adapun jenis permainan yang bisa dilakukan di pantai ini antara lain adalah jet sky, scuba diving, flying fish dan lainya.

14. Menjajal Eksostisnya Pantai Kuta

A post shared by faqrul (@en.faqrul) on

Pastinya anda sudah familiar dengan pantai ini, baik wisatawan mancanegara maupun domestik sudah akrab dengan kata “Kuta”. Seperti pantai Pandawa jarak dan akses menuju pantai ini sangatlah mudah. Fasilitas yang lengkap seperti Resort, Hotel, Penginapan menjadikan banyak wisatawan yang gandrung dengan pantai ini. Selain itu pemandangan Sunset yang menakjubkan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan.

15. Berenang di Tengah Hutan Belantara Hanging Gardens Ubud

A post shared by galihajeng (@galihajeng) on

Objek Wisata yang memiliki julukan The Hiden Paradise ini memang pantas menyandang gelarnya. Suara alam yang khas, kicau burung, pemandangan hutan yang membentang, air sungai memang layaknya gambaran Surga. Hanging Gardens Ubud merupakan Hotel yang memiliki kolam renang sebanyak 2 (dua) tingkat dan saat berenang anda akan melihat hampran hutan yang luas serta pemandangan Pura Dalem Segara. Area kolam renang juga bisa digunakan sebagai tempat makan romantis juga loh!.

Itu tadi 15 cara menikmati wisata di Pulau Dewata Bali. Semoga bisa menjadi referensi bagi para pembaca, khususnya Anda yang sedang merencanakan liburan ke bali. Happy holiday!

Loading...