15 Cara Menikmati Pulau Batam Untuk Liburan Asyikmu

By |2018-11-08T19:11:08+09:00April 21st, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 15 Cara Menikmati Pulau Batam Untuk Liburan Asyikmu


Source: Ivetta Inaray

15 Cara menikmati Pulau Batam ini akan menyajikan informasi penting bagi anda para wisatwan dan domestik untuk menjajal pesona-pesona menawan, eksostis dan indah di Pulau Batam. Batam sebagai pulau yang berbatasan langsung sengan Singapura dan Malaysia akan menyajikan pemandangan indah yang merupakan bentuk percampuran antar tiga negara. Maka, bagi anda yang berwisata ke Batam wajib baca informasi ini ya! Jangan sampai kelewatan.

1. Tradisi Unik di Kampung Piayu Laut

Salah satu kampung tua di Batam ini akan menyuguhkan pemandangan unik berupa rumah kayu yang dibangun penduduk setempat. Kampung ini merupakan kampunya para Nelayan, Lokasinya cukup jauh dai Batam Center terletak di paling ujung Semenanjung Payu. Kampung ini sangat kental dengan nuansa tradisional, jadi jika ingin menjajal tradisi Batam mampir dah di Kampung ini.

2. Sensasi Raja Ampat di Pulau Abang

A post shared by MyTrip Indonesia (@mytripind) on

Sensasi menyelam sambil melihat indahnya pemandangan bawah laut, maka Pulau Abang wajib jadi destinasi wisata anda. Banyak sekali aneka terumbu karang di kawasan ini. Di sini kamu juga bisa menikmati wahan Diving dan Snorekling. Di sini merupakan sebuah gugusan Pulau yakni Pulau Dedap, Pulau Hantu, Pulau Rano dan Pulau Abang yang tentunya sering jadi favorit para turis untuk bersantai. Nah tunggu apalagi, segera datang ke Pulau ini.

3. Hutan Wisata Mata Kucing

A post shared by nina (@ninaisdia) on

Seperti halnya kebun binatang disini banyak sekali wisata liar , di sini juga ada kolam renang. Hal menarik lainya, kita bisa melihat berbagai spesies ikan di sini seperti Arwana Raksasa dan lainya. Liburan nan asik dan romantis pastinya akan anda dapatkan disini. Karena di lokasi ini kita juga disediakan wahana untuk menjelajah hutan, dan tentunya menjelajah bersama pasangan adalah momen paling asik bagi anda.

4. Manjajal Jembatan 4 Pulau Barelang

A post shared by Prasetyo Aji P (@pras.aji27) on

Sudah puluhan ribu informasi yang membahas soal Jembatan ini Kota Batam menjadikan Jembatan ini sebagai ikon Kota. Terletak sekitar 20 Kilometer dari pusat kota. Jembatan ini menghubungkan tiga pulau besar Pulau Riau, Pulau Rempang, dan Pulau Galang. Romantisnya adalah jembatan tersebut menggambarkan romantisnya sebuah hubungan di antara pasangan. Fungsi jembatan yang menjadi penghubung pulau ibarat fungsi rasa cinta yang dalam suatu hubungan. Maka bila anda ingin mengabadikan moment romantis Jembatan Balerang lah lokasi yang cocok.

5. Nongkrong Nyatai di Alun-Alun Engku Putri

A post shared by Phirdhul (@phirdhul) on

Sudah hal lumprah bagi sebuah alun-alun apablia terletak di Pusat Kota. Begitu juga dengan alun-alun Engku Putri ini. Desain yang sangat indah, dikelilingi dengan gedung perkantoran yang menjulang tinggi serta berbagai tempat ibadah. Kuliner khas yang sangat enak, Cafe-cafe yang mewah. Dimalam hari pesona dari lampu-lampu gedung perkantoran akan semakin menambah romantis suasana.

6. Berkunjung Ke Kawasan Leluhur di Pantai Nongsa

A post shared by Saepul Januar (@saepulj) on

Destinasi wisata yang cukup terkenal di Batam adalah pantai Nongsa. Kemudahan akses lah yang menjadi kuncinya, hanya memakan waktu 10 menit dari Bandara dengan berkendara. Pada akhir pekan pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Konon kawasan Nongsa merupakan kampun tertua di Batam. Nah, kesempatan bagi anda yang ingin berlibur romantis di akhir pekan. Pantai Nongsa dapat mengabadikan momen romantis anda bersama pasangan.

7. Bermain Air di Pantai Melur

A post shared by My Sarah (@sarah_eyie) on

Kalau anda berkeliling Batam jangan lewatkan kesempatan untuk mampir di Pantai ini. Wahana permainan di sini berupa permainan boat, berenang, naik perahu dan lainya. Di pinggir pantai banyak pepohonan yang teduh dan cocok untuk kamping. Bagi anda yang berkunjung bersama pasangan dan mengadakan kamping, maka suasan Pantai Melur ini sangatlah cocok. Apalagi menikmati indahnya bulan dan deburan ombak bersama pasangan.

8. Menikmati Kembaran Taman Impian Jaya Ancol di Ocarina Park

Taman Ocarina Park ini mirip dengan Taman Impian Jaya Ancol yang ada di Jakarta. Terdapat berbagai wahana wisata di dalamnya seperti  olah raga air berupa jet sky, sepeda air, dan pemainan air untuk anak-anak. Di sana juga dekat dengan pantai, ada juga taman bermain yang luas. Aksesnya sangatlah mudah cukup 15 menit dari bandara Internasional Hand Nadim Batam. Di sini merupaka salah satu cara paling tepat dari 15 Cara Menikmati Batam yang direkomendasikan untuk anda.

9. Indahnya Lampu Malam Singapura di Bukit Senyum

Suasana paling romantis sedunia akan anda nikmati di sini. Bukit Senyum akan menyuguhkan suasana indah nan romantis pulau Batam di malam hari disertai kerlap-kerlip lampu kota. Selain kota Batam anda bisa secara langsung menikmati indah Singapura dari Bukit ini. Sajian pemandangan tersebut akan sangat romantis bila disaksikan bersama pasangan anda.

10. Kuliner Romantis di Golden Prawn Batam

Kalau tadi di atas adalah seputar pantai romantis kalau ini seputar kuliner. Mengapa kuliner menjadi romantis, bagi anda yang ingin memberi surprice kepada pasangan tentu lokasi berupa wisata Kuliner yang terkenal akan semakin membuat momen tersebut tidak terliupakan. Salah satunya tempat wisata Kuliner di Batam ini, dibangun dengan menjorok ke laut dan menyajikan suasana pinggir laut yang menambah lengkap suasana.

11. Hang Out di Rumah Kopi Fatmawati

Lho kok romantis ? Ada apa di rumah Kopi ini ? Rumah Kopi ini akan jadi lokasi hang out yang sangat seru bagi anda, karena di atas laut. Berlokasi jadi satu dengan Ocarina Park, mudah untuk mencari rumah kopi ini. Suasana yang paling romantis di rumah kopi ini adalah pada malam hari dengan cahaya lampu dan cahaya bulan. Sambil ngobrol bersama pasangan tentunya akan sangat nyaman. Coba saja kalau gak percaya !.

12. Indahnya Keluarga di Queen Garden Waterboom


Source: Sonata Master

Akan sayang menyesal sekali kalau datang ke Batam tanpa mengunjungi tempat wisata ini. Wahana wisata seluas 17 hektar ini memiliki 4 slider/seluncuran dan 6 seluncuran pendek yang dikhususkan untuk anak-anak. Selain itu, disini juga dibangun kebun buah dan mini zoo. Anda bisa menikmati berbagai wahana di sini dengan pasangan anda. Jadi jangan lupa bila anda ke Batam ingatlah Queen Garden Waterboom.

13. Menjajal Eksotisnya Pantai Melayu

A post shared by fabiano (@fabiano1050) on

Pantai dengan panjang puluhan kilometer ini akan sangat memuaskan anda. Sepanjang pantai ditumbuhi pohon jambu yang merindangkan suasana. Pengunjung juga dari mancanergara seperti Singapura dan Malaysia. Keistimewaannya Pantai ini tidak memiliki batu karang, juga ada berbagai wahana permainan untuk dewasa dan anak-anak. Kalau bersama istri momen romantis bisa anda jajal di sini.

14. Penginapan Romantis di Pantai Marina


Source: Tun Tun Win

Romantisme suasana Pantai Marina akan sangat menambah sempurna wisata anda. Pantai yang dijadikan sebagai Pelabuhan Kapal Ferry ini, memililk tempat penginapan khas Batam. Keindahan alami yang disuguhkan dan tamanaman-tamana hijau akan memanjakan mata anda. Di sana banyak hotel dan restoran yang menyajikan konsep khas tradisional. Nah, berbulan madu akan sangat indah jika anda lakukan di Pantai Marina ini.

15.Mencari Pasangan di Jodoh Centre Batam

A post shared by Dhidot#94 (@agreztodhidot) on

Dari namanya saja sudah ketahuan kalau ini pasti tempat romantis. Apa saja romantisme yang disajikan, yuk simak ! Kawasan ini masih satu lokasi dengan kawasan pertokoan Nagoya, kawasan ini pusatnya para pemuda dan pemudi hang out. Nah tentunya, suasana romantis juga disuguhkan di tempat ini. Berbagai pertokoan bisa anda kunjungi untuk membelikan hadiah bagi pasangan anda. Jadi jangan lupa belikan pasangan anda sesuatu yang romantis saat berkunjung ke Batam.

Sekian 15 cara menikmati Pulau Batam yang direkomendasikan untuk anda, jadi langsung saja menuju ke lokasi-lokasi tersebut bila anda ingin merasakan sensai Pulau Batam secara sempurna. Bagi yang punya pasangan jangan lupa bawa pasangannya, bagi yang punyai anak banyak sekali wisata yang menyajikan dan menyuguhkan permainan yang pasti disukai anak-anak. Selamat berwisata.

Loading...