15 Alasan Untuk Mengunjungi Alam Wisata Cimahi Jawa Barat

By |2018-11-08T17:53:00+07:00March 24th, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 15 Alasan Untuk Mengunjungi Alam Wisata Cimahi Jawa Barat

Source: Ennelisa

Cimahi, kota yang dulunya termasuk dalam wilayah kabupaten Bandung ini saat ini telah menjadi kota yang berdiri sendiri di provinsi Jawa Barat. Menjadi salah satu tujuan wisata, Cimahi yang terkenal dengan keindahan alamnya punya satu objek yang cukup populer dikalangan wisatawan yakni Alam Wisata Cimahi atau yang disingkat AWC. Tempat wisata yang dikelola oleh CV Kebun Tani Anugerah ini menawarkan berbagai fasilitas wisata yang sangat memadai. Perlu alasan untuk mengunjungi objek wisata yang satu ini? simak daftarnya berikut ini!

1. Mudah Diakses

Alam Wisata Cimahi atau AWC adalah objek wisata yang terletak di kota Cimahi dan untuk mencapai objek wisata ini Kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 4 Nomor 157, Cipageran Cimahi Utara Jawa Barat, Alam Wisata Bandung berada di jalur menuju lembang dan apabila kamu berkendari dari pusat kota Bandung, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit saja.

2. Wisata Keluarga

Salah satu alasan utama mengunjungi Alam Wisata Cimahi adalah karena objek wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke lokasi wisata ini sendirian karena disini banyak tersedia fasilitas yang bisa digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak. Bersantap direstoran atau pusat kuliner Alam Wista Cimahi juga akan lebih lezat bersama keluarga, bukan? Kabarnya restoran di objek wisata ini juga favorit keluarga mantan Presiden SBY, lho!

3. Fasilitas Lengkap

Sebagai tempat wisata All in one atau tempat wisata terpadu yang dikelola oleh CV Kebun Tani ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap seperti taman bermain anak-anak, fasilitas outbond, kolam renang, restoran, sarana ibadah, parkir, toilet dan lain sebagainya. Fasilitas ini tentunya akan membuat Kamu dan keluarga betah berlama-lama disana. Sejak berdiri pada 18 oktober 2009, AWC banyak menambah fasilitasnya agar pengunjung tidak kekurangan apapun saat berada disini.

Loading...

4. Wisata Kuliner Komplit

Siapa yang tak suka menyantap makanan lezat khas sambil menikmati pemandangan yang indah? Alam wisata Cimahi adalah tempat yang tepat untuk berwisata kuliner bersama keluarga karena selain memiliki pemandangan yang indah, restoran yang berada diarea wisata tersebut memiliki menu yang lengkap. Meski awalnya didirikan sebagai pusat kuliner sunda, saat ini restoran di Alam Wisata Cimahi juga menyajikan menu internasional seperti Chinese food, western dan hidangan khas Asia lainnya. Jadi ngiler ya!

5. Pemandangan Alam Yang Indah

Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan yang datang ke Alam Wisata Cimahi. Selain berhawa sejuk karena terletak didaerah pegunungan tinggi, Alam Wisata Cimahi punya pemandangan cantik lengkap dengan deretan gazebo yang nampak indah. Kamu yang suka berselfie atau berfoto tentu tidak akan kecewa jika mengunjungi objek wisata yang sangat kental dengan suasana khas pedesaan Sunda yang satu ini. Jadi tidak sabar untuk mengunjunginya, kan!

6. Aktifitas Outbond

Alam Wisata Cimahi punya banyak wahana permainan outbond yang bisa dinikmati oleh keluarga terutama anak-anak. Beberapa wahan outbond yang ada disana antara lain flying fox Garuda, Jembatan gantung, hi rope, mini golf, dan lain sebagainya. Fasilitas outbond yang satu ini tentunya tidak hanya bisa menguji adrenalin anak-anak tetapi juga melatih otot motorik mereka agar dapat berfungsi dengan lebih baik. Anak-anak juga pastinya tidak akan bosan dan rewel berada disini!

7. ATV Rider

Selain memiliki wahana outbond, Alam Wisata Cimahi juga dilengkapi dengan fasilitas bermain ATV atau All Terrain Vehicle. Kamu akan puas bermain ATV mengelilingi area wisata yang seluas 3,5 hektar yang satu ini karena biaya yang dikeluarkan untuk menyewa kendaraan yang satu ini juga tidak mahal. Tak perlu khawatir jika tidak bisa mengendarainya karena ada operator yang selalu mengawasi dan siap membantu para pengunjung.

8. Sensasi Berkuda

Jika Kamu tidak ingin bermain atau mengendarai ATV, kamu bisa mencoba merasakan sensasi berkuda di Alam Wisata Cimahi. Berkuda secara langsung tentu akan menjadi pengalaman tak terlupakan dan tak perlu ragu jika tak bisa menunggang kuda sendiri karena akan ada pengawas yang menemanimu atau jika ingin menunggangi kuda beramai-ramai kamu bisa menunggang delman yang juga tersedia dikawan wisata yang satu ini.

9. Menangkap Ikan Dalam Lumpur

Arena bermain menangkap ikan dalam lumpur mungin jarang dijumpai diobjek wiata lainnya. Diwahana permaianan yang satu ini anak-anak bisa bermain sepuas hati dan mencoba menangkap ikan dalam lumpur. Pengalaman menangkap ikan dalam lumpur pastinya akan sangat menyenangkan terutama untuk anak kota yang jarang melakukan aktifitas di alam terbuka. Pastinya menangkap ikan belut dalam lumpur akan menjadi suatu hal yang seru dan tak terlupakan.

10. Tanpa Tiket Masuk

Tidak seperti tempat wisata lainnya khususnya yang ada didaerah Bandung, dan meski sudah populer sebagai salah satu objek wisata di Cimahi. Alam wisata cimahi tidak mematok tarif masuk untuk para pengunjung yang ingin berwisata dikawasan ini. Pengunjung atau wisatawan hanya perlu membayar sejumlah uang jika ingin menggunakan wahana permainan atau membayar makanan yang disajikan di restoran.

11. Kolam Renang Gratis Dan Harga Permainan Terjangkau

Tak hanya bebas tarif masuk, harga atau biaya yang perlu Kamu keluarkan sebagai biaya permainan juga tidak begitu mahal dan sangat terjangkau. Harga tiket perwahana untuk satu orang berkisar antara 5.000 hingga 35,000 dengan rata-rata tarif permainan Rp 20.000. Dengan harga permainan yang terjangkau Kamu tak perlu pusing untuk mengeluarkan banyak biaya saat berwisata. Kolam renang dan beberapa wahana ini bahkah gratis lho!

12. Taman Bermain Anak

Di kawasan Alam Wisata Cimahi Jawa Barat kamu juga bisa menemukan taman bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan fasilitas kolam renang. Di area taman bermain AWC ada beberapa objek menarik yang bisa membuat anak-anak senang seperti taman kelinci dan arena becak mini. Bisa dibilang playground yang disediakan oleh pengelola Alam Wisata Cimahi ini sangat lengkap sehingga kamu tidak perlu bingung jika ingin mengajak anak-anak berwisata.

13. Aktifitas Seni Dan Pendidikan

Alam Wisata Cimahi sering dijadikan destinasi para siswa sekolah dan anak-anak karena disini mereka tidak hanya bisa bermain dan berwisata saja melainkan juga melakukan aktifitas belajar lainnya seperti menggambar diatas kertas daur ulang, membuat kerajinan tanah dari tanah liat dan sebagainya. Bukan anak-anak saja yang bisa mencobanya, orang dewasa juga bisa jika tertarik. Tunggu apa lagi guys!

14. Buka Setiap Hari Dari Pagi Hingga Malam

Alam Wisata Cimahi selalu buka setiap hari dari pukul 08.00 pagi hingga pukul 09.00 malam. Dengan jam buka yang cukup lama, Kamu bisa mengunjungi objek wisata yang satu ini kapan saja baik dipagi, siang maupun dimalam hari. Restoran yang ada diwilayah ini juga buka setiap hari sehingga jika melintas didaerah ini kamu bisa mampir sebentar untuk melepas lelah atau kamu juga bisa mengajak pasanganmu untuk makan malam romantis disana.

15. Dekat Dengan Tempat Wisata Lain

Berada dijalur Bandung-Lembang, objek wisata AWC atau Alam Wisata Cimahi juga dekat dengan tempat wisata lainnya yang berada didaerah Bandung seperti Taman Begonia, Taman Wisata Maribaya, Kampung Gajah dan objek wisata lain yang ada didaerah Lembang. Selain itu jarak Cimahi yang tak jauh dari pusat Kota Bandung bisa menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus mampir ke objek wiasata yang satu ini jika sedang berwisata atau berjalan-jalan di Bandung.

Setelah mengetahui beberapa alasan diatas, apa kamu masih butuh alasan lain untuk datang berkunjung ke objek wisata yang satu ini? “Don’t be hesitate to visit and just enjoy there”

 

Loading...