15 Alasan Menarik Mengapa Pantai Kuta Begitu Luar Biasa Untuk Dikunjungi

By |2018-11-08T23:25:04+09:00May 3rd, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 15 Alasan Menarik Mengapa Pantai Kuta Begitu Luar Biasa Untuk Dikunjungi


Jeniffertn

Pantai Kuta yang dimiliki Bali menjadi salah satu destinasi wisata nan eksotis yang tak hanya menarik wisatawan lokal namun hingga seluruh wisatawan dari pelosok dunia. Daya tariknya bahkan telah diakui dunia dengan hilir mudiknya wisatawan mancanegara yang datang dan pergi. Sesungguhnya apa saja yang menjadi alasan pantai Kuta begitu menarik wisatawan? Simak ulasannya selengkapnya, berikut ini.

1. Ikon Destinasi Wisata di Bali


@_m_e_y_l_e_t_a_

Jika plesiran ke Pulau Dewata Bali, salah satu tujuan wisata yang paling menonjol dan pasti dipertanyakan ialah “Sudah ke pantai Kuta, belum?”. Ya, Pantai Kuta seolah sangat lekat dengan pulau Bali meskipun banyak pantai lainnya di Bali yang juga menyuguhkan pemandangan cantik yang tak kalah menarik. Hal ini tak lain karena pantai Kuta yang mudah dijangkau dengan beragam wisata menarik yang ada di sekitarnya.

2. Spot Menarik Olahraga Selancar


@shoshina

Selancar atau surfing menjadi salah satu olah raga air yang digemari para turis, baik mancanegara maupun lokal, dan pantai Kuta jadi spot yang tepat untuk itu. Mengapa? Ini karena ombaknya yang cukup kuat namun tidak berbahaya sehingga sangat menantang untuk ditaklukan para peselancar pemula maupun yang sudah mahir. Dan pantai Kuta pun juga tersohor jadi salah satu pantai yang sering mengadakan kompetisi surfing baik di tingkat nasional maupun internasional.

3. Sunsetnya Cantik Nan Menawan


@greg_tarter

Keindahan terbenamnya matahari yang terlihat di tepi pantai Kuta menyajikan pemandangan senja luar biasa dan karena keindahannya ini membuat pantai Kuta memiliki julukan sebagai “Pantai matahari Terbenam”. Tak ayal hal ini semakin mengokohkan pantai Kuta sebagai destinasi wisata nan romantis di pulau seribu pura ini.

4. Ada Banyak Jasa di Pinggir Pantai


@h4d1almadany

Selain menikmati indahnya suasana pantai dengan semilir angin serta deburan ombaknya yang bagaikan nyanyian nan merdu, di pantai Kuta pengunjung bisa mencoba salah satu jasa yang banyak dijajakan oleh penduduk lokal di sekitar pantai yakni tato. Kebanyakan tato ini bukan tato permanen dan bisa hilang dalam hitungan hari jadi tak ada salahnya mencoba tato ini buat iseng – iseng yang mengasyikan.

5. Mandi Matahari


@surf_wala

Di pantai Kuta, salah satu hal yang digemari para wisatawan ialah berjemur dibawah sinar mataharinya yang hangat. Dan saat menikmati mandi dibawah sinar matahari pengunjung bisa menikmatinya sambil merasakan sensasi pijatan dari para penjaja jasa pijat yang berada di sekitar pantai. Jangan meremehkan pijatan yang diberikan oleh mereka, karena sensasi-nya tak kalah seperti para terapis pijat profesional yang ada di spa.

6. Rasakan Sajian Kulinernya Yang Menggugah


@nasiliwetbali

Saat berwisata di Bali tentu salah satu tujuan yang tak boleh dilewatkan ialah kulinernya yang beragam dengan rasa yang menggugah dan bikin lekat di lidah. Seperti sate lilit dari ikannya yang lezat juga beberapa kuliner lainnya yang dijajakan oleh penduduk lokal di sepanjang kawasan pantai Kuta yang pastinya menarik untuk dicicipi karena rasanya yang sangat tasty. Juga sepanjang kawasan pantai juga banyak cafe dan resto yang buka hampir 24 jam untuk melayani setiap pengunjung yang datang.

7. Banyak Akomodasi Menginap


@ramaresortandhotelbali

Saat berlibur ke Bali dan ingin menikmati indahnya pantai Kuta, tak perlu takut tak bakal ada cukup kamar untuk merebahkan badan. Di sepanjang kawasan pantai Kuta banyak terdapat akomodasi penginapan yang bisa disesuaikan dengan budget. Ingin hotel berbintang dengan fasilitas kelas atas dan mumpuni dengan segala kenyamanan-nya, ada. Mau menginap di penginapan yang murah meriah pun juga ada, jadi jangan khawatir soal tempat menginap.

8. Jangan Lupa Oleh – Olehnya


@elvena_80

Buah tangan khas pulau Bali banyak dijajakan di toko souvenir di sepanjang jalan di pantai Kuta, sehingga jangan lupa untuk membawa satu diantaranya untuk dibawa pulang. Souvenir ini bahkan sampai diekspor ke beberapa negara di dunia karena para turis mancanegara tersebut menyukai hasil karya pengrajin Bali yang kreatif dan menarik. Beberapa diantaranya yang mencerminkan pulau Bali seperti karya lukisan yang menggambarkan keindahan alamnya, hasil ukiran juga kain tenunnya yang memiliki corak menawan.

9. Mengenal Lebih Dekat Penangkaran Penyu


@sangreyol7

Di sebelah sisi pantai Kuta terdapat sebuah tempat yang dinamakan Bali Sea Turtles Society yang merupakan sebuah lokasi tempat penangkaran penyu. Dan penyu – penyu ini dikelola bukan untuk dipelihara namun untuk kemudian dilepas – liarkan ke alam bebas dengan harapan mampu membantu menghindarkan hewan ini dari kepunahan. Juga sekaligus menjadi tempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa penyu merupakan hewan yang dilindungi dan bukan makanan.

10. Banyak Memori yang Tersimpan


@melissbrad

Masih di kawasan pantai Kuta, terdapat sebuah monumen peringatan untuk mengenang korban ledakan dahsyat yang terkenal dan pernah mengguncang Bali di tahun 2002. Monumen Panca Buana namanya namun lebih sering dikenal dengan sebutan Monumen Ground Zero. Diresmikan selang dua tahun setelah kejadian tersebut, monumen ini banyak menyimpan kenangan bagi keluarga korban yang ditinggalkan juga para wisatawan yang ingin bersimpati.

11. Aksesnya Mudah


@estemalena

Kawasan pantai Kuta yang cukup dekat dengan Bandara Ngurah Rai yang hanya berjarak sekitar 12 km membuatnya cukup mudah dijangkau oleh wisatawan, baik dengan taksi maupun mobil pribadi. Jalan – jalannya yang sedikit ramai tak mengurangi minat pengunjung untuk menjelajahi seluruh sudut pantai Kuta yang cantik dan menakjubkan. Akses jalan juga cukup bagus dan dijaga betul oleh dinas terkait demi memberikan kenyamanan para wisatawan.

12. Sejarahnya yang Luar Biasa


@khazankin

Dahulu, pantai Kuta bukanlah sebuah lokasi wisata yang ramai seperti saat ini namun merupakan sebuah kawasan dermaga pelabuhan tempat para saudagar yang saling memperjual – belikan segala jenis barang dagangannya. Dan keindahan pantai ini menarik seorang penulis bernama Hugh Mahbett yang mulai menuliskan banyak hal menarik tentang pantai Kuta dalam sebuah buku karyanya yang seolah mengajak untuk berkunjung dan membenahi pantai agar layak jadi destinasi wisata seperti saat ini.

13. Adat Budaya yang Kental


@eggyvista

Pulau Bali sangat kental dengan adat dan budayanya yang begitu melekat erat dan mengakar. Terlihat dari seni bangunannya, kepercayaan yang dianut juga segala macam adat yang selalu dijaga dan dilestarikan oleh masyarakatnya membuat wisatawan kagum dan menaruh rasa hormat. Meskipun kawasan pantai Kuta dihuni berbagai macam suku dan adat budaya dari seluruh nusantara juga mancanegara namun semuanya bisa berdampingan dengan damai dan beriringan.

14. Jangan Lewatkan Kuta Karnival


@shiningcin

Di pantai Kuta setiap bulan Oktober akan selalu diadakan sebuah even tahunan yang melibatkan berbagai lapisan masyarakat yakni Kuta Karnival. Festival yang diadakan hanya sepekan saja ini begitu meriah karena banyak kegiatan yang menarik untuk diikuti. Misalnya saja kompetisi membangun istana dari pasir, lomba melukis kreatif juga parade yang menampilkan kesenian khas Bali mulai dari baju adat juga tari – tariannya yang cantik dan menakjubkan. Tak lupa juga sajian kuliner khasnya yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

15. Surganya Spot Foto Selfie


@tnwjd_

Penyuka selfie bakalan dimanjakan dengan keindahan pantai Kuta yang menakjubkan mulai dari pagi hingga petang, semuanya bisa diabadikan dalam jepretan foto selfie yang menarik. Mulai dari view sunset dengan langit kemerahan yang ada di ufuk barat hingga kerlap – kerlip lampu hias di tepi pantai yang seperti bintang di antara gelapnya malam di pantai Kuta, sungguh spot foto yang tak bisa dilewatkan untuk diabadikan.

Tak hanya 15 alasan ini saja yang pasti akan membuat setiap wisatawan ingin buru – buru menikmati betapa indahnya pantai Kuta yang menjadi salah satu yang terpopuler di pulau dewata Bali. Jika ingin dikulik lebih dalam, ada beribu alasan yang sulit untuk dijelaskan untuk menggambarkan betapa indah dan luar biasanya pantai di ujung selatan pulau Bali ini. So, have a great journey in Kuta Beach, ya. Ladies!

Loading...