10 Tutorial Hijab Terbaik yang Harus Kamu Coba

By |2018-11-07T03:49:15+09:00January 14th, 2017|Beauty, Fashion|Comments Off on 10 Tutorial Hijab Terbaik yang Harus Kamu Coba

perempuan berhijabSource: Idzwan Junaidi

Berhijab memberikan kamu kesempatan untuk tampil cantik, beda dan memukau. Nilai plusnya, hijab bisa membuat seorang perempuan kelihatan lebih anggun dan dewasa. Tidak perlu khawatir berhijab dengan gaya yang itu itu saja karena kamu bisa mencoba beragam gaya hijab yang berbeda setiap harinya. Ada 10 tutorial hijab terbaik yang bisa kamu coba, hayo disimak di sini:

1. Hijab simpel sehari-hari

https://youtube.com/watch?v=LGwYnplcfJ8

Tutorial hijab simpel harus masuk ke daftar kamu yang ingin tampil cantik setiap hari tanpa perlu berlama-lama di depan cermin. Sangat praktis dan mudah dikenakan untuk penampilan sehari-hari. Gunakan hijab berbahan chiffon agar mudah dibentuk. 

Kenakan daleman (inner) yang biasanya disebut ciput. Dalam tutorial ini, kita menggunakan inner syria yang biasanya terbuat dari bahan kaos spandex. Lalu pasang hijab dengan menyisakan kain yang yang lebih panjang di sebelah kanan. Jepit kain hijab di bawah dagu dan tarik bagian yang panjang melingkar. Lalu, gunakan pin atau jarum pentul untuk menjepit. Bagian pendek yang menjulur keluar sembunyikan di bawah baju. Lingkarkan bagian panjang ke belakang sekali lagi, lalu sisa kainnya sembunyikan di bawah baju.

2. Hijab turban

Gaya hijab turban ini dijamin bakal membuat penampilan kamu lebih cantik dengan hiasan pita bertabur mutiara. Gunakan kain pashmina, jangan lupa buat lebih panjang salah satu sisinya. Tarik menyilang ke belakang. Ambil salah satu sisinya, bentuk seperti pita dengan menyisakan sedikit untuk disematkan ke belakang. Ikat dengan menggunakan kawat hias dan sematkan. Agar lebih cantik, tambahkan bros mutiara pada bagian pita.

3. Hijab glitter untuk ke pesta

Siapkan selendang (shawl) glitter, dua pin (jarum pentul), inner atau daleman ninja dan sebuah aksesoris seperti bros. Warna inner dan shawl harus serasi. Kenakan inner dan pasang shawl dengan sisi kiri lebih panjang, tarik sisi kanan hijab untuk disematkan dengan menggunakan pin pada sisi kiri. Tarik hijab yang ada di sisi kiri, lingkarkan pada kepala, bentuk agar kelihatan berisi, dan sematkan dengan menggunakan pin di bagian kiri. Jangan lupa ujung hijabnya disembuyikan dengan dilipat ke dalam agar tidak terlihat. Jika caranya benar, maka akan ada bagian kosong pada sisi kanan kepala, isi dengan menggunakan aksesoris.

4. Hijab half moon

hijab halfmoon
Source: Arson Lucky

Kenakan ciput terlebih dahulu, lalu pasang hijabnya di kepala. Sematkan hijab dengan jarum pentul pada kedua sisi kepala. Ujung jilbab sebelah kiri ditarik ke kanan dengan melewati belakang kita. Gulung dan bentuk sesuai keinginan, lalu hamparkan hijab ke depan dada dan sematkan di sebelah kiri.

5. Hijab segi empat untuk ke pesta

hijab model
Source: Kholif

Siapkan siput ninja sebagai inner, dua hijab dengan warna berbeda dan jarum pentul. Kenakan siput terlebih dahulu. Lipat kerudung hingga membentuk persegi panjang. Pakaikan di kepala dengan posisi menyilang, lalu gunakan jarum pentul untuk menyematkan bagian ujung belakang. Kerudung kedua dilipat seperti pada kerudung pertama dengan posisi menyilang. Angkat bagian belakang kerudung pertama dan tutupi kerudung kedua dengan posisi menyilang. Lakukan hal yang sama untuk kerudung kedua. Jika benar, maka akan nampak silang-menyilang. Pintal sisi kerudung yang masih sisa, lalu sematkan ke sisi kanan kepala atau bisa juga disematkan di dada dengan menggunakan bros yang cantik.

6. Hijab segi empat Paris

hijab segi empat
Source: Randy Pantouw

Siapkan cupit, jarum pentul, peniti dan hijab segi empat. Pasang cupit dan hijab di kepala, lalu kaitkan hijab di bawah dagu dengan menggunakan peniti. Sisi kanan dibuat lebih panjang daripada sisi kiri. Tarik ke atas hijab sebelah kiri, lalu sematkan dengan jarum pentul. Tarik ke atas mengikuti arah hijab sebelah kiri, lingkarkan dan sematkan dengan jarum pentul. Jangan lupa dirapikan agar hasilnya sesuai dengan keinginan kamu.

7. Hijab gaya Arabian yang gampang

arabian hijab
Source: Lauras Eye

Untuk mengenakan hijab dengan gaya Arabian ini sangat mudah jika kamu tutorial hijab ini. Siapkan ciput ninja dan satu lembar kerudung Arabian. Pasangkan di kepala, kaitkan kedua ujungnya di bawah dagu dengan menggunakan peniti. Jangan lupa sisi kiri dibuat lebih panjang daripada sisi kanan. Ambil hijab sisi kanan angkat ke atas dan lingkarkan ke sisi kiri kepala. Sekarang ambil hijab sisi kiri, pasang searah dengan hijab sisi kanan tadi. Hamparkan sedikit hijab untuk menutupi dada.

8. Hijab syar’i

hijab syari
Source: Karim Daud

Ciri dari hijab syar’i adalah menutup dada seperti gaya hijaber Oki Setiana Dewi. Cara mengenakan hijab model syar’i terbilang mudah. Siapkan ciput atau daleman ninja dan dua lembar hijab segi empat dengan ukuran yang cukup besar. Jangan lupa serasikan warnanya, ya. Pasang ciput di kepala, lipat jilbab menjadi bentuk segitiga, lalu pakai jilbab segi empat pertama seperti biasa. Bulatkan di wajah dan pasang peniti untuk mengaitkan dua ujungnya di bagian dileher.

Pasang hijab kedua agak ke belakang dan tautkan kedua ujungnya seperti pada pemasangan hijab pertama. Ujung hijab kedua dikaitkan di samping atas dan diberi penahan dengan jarum hias atau bros.

9. Hijab pengantin modern

hijab pengantin
Source: Anuarsalleh

Tutorial hijab pengantin nih gampang-gampang susah lho. Gunakan dua hijab, jarum pentul dan aksesoris yang menunjang, misalnya tiara atau bros yang memanjang dan penuh taburan mutiara. Cara memasangnya tidak beda jauh dengan hijab segi empat untuk ke pesta. Salah satu hijab diatur agar menjulur ke belakang. Daerah yang kosong diisi dengan bros cantik memanjang atau bandana renda kalau kamu suka.

10. Hijab formal

https://www.instagram.com/p/BImLPvFAYVn/?taken-by=dianpelangi&hl=id

Kerudung dilipat membentuk segitiga, lalu pasang hijab di kepala. Salah satu sisi kerudung ditarik, lalu sematkan bros di dekat telinga. Sisi kerudung yang lain disampirkan ke bahu. Atur agar kelihatan bervolume. Jika kamu ingin kesan yang lebih elegan, pilihlah bros yang berbentuk liontin panjang.

Sebagai tips terakhir, gunakan daleman dengan bahan yang berkualitas dan menyerap keringat agar kamu lebih bebas berkreasi dengan hijab. Pink rose menjadi warna kesukaan banyak hijaber terkenal lho karena cocok dipadukan dengan banyak warna. Selamat berkreasi dan tampil lebih cantik!

Loading...