10 Tips Perawatan Kecantikan yang Ampuh

By |2018-11-08T05:35:24+00:00February 14th, 2017|Beauty|

Beauty
Source: Unsplash

Siapa sih yang nggak mau cantik? Semua orang pasti ingin cantik. Sebagai wanita, tentu saja penampilan merupakan hal yang penting. Oleh karena itu, anda harus merawat kecantikan anda. Berikut ini akan saya jabarkan tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga agar penampilan anda tetap cantik, fit dan segar. Yuk disimak!

1. Cuci Muka Setiap Hari

Wash Face
Source: Leah Kelley

Mencuci atau membersihkan muka Anda setiap hari merupakan cara paling simpel untuk menjaga agar kulit Anda tetap bersih dan sehat. Setiap hari ketika beraktifitas, Anda terekspos dengan debu, sinar UV, dan kotoran-kotoran di udara. Hal-hal ini dapat menyumbat pori-pori Anda sehingga kulit menjadi kotor dan kusam. Oleh karena itu, sebaiknya setelah berkegiatan diluar rumah, biasakanlah untuk membersihkan muka Anda agar kulit Anda pun bersih dan terawat.

2. Miliki Gaya Hidup yang Sehat


Source: with wind

Gaya hidup yang tidak sehat sangat mempengaruhi penampilan. Faktanya, jika Anda suka merokok atau meminum alkohol, kulit Anda bisa terkena dampak buruknya. Ketika Anda merokok, sekitar 4000 zat-zat beracun masuk ke dalam tubuh Anda, sementara alkohol menyebabkan kulit menjadi kering dan mata menjadi bengkak—kedua hal ini tentunya bukan merupakan sesuatu yang bisa membuat Anda lebih cantik. Jika Anda menginginkan kulit yang sehat, berhentilah merokok dan jangan meminum alkohol secara berlebihan.

3. Istirahat yang Cukup


Source: ☻☺

Tahukah Anda bahwa tidur yang cukup bisa membuat Anda tampil lebih cantik dan menarik? Faktanya, ketika Anda sedang tertidur lelap, sel-sel didalam tubuh Anda memperbaharui dirinya sendiri. Tentunya, tidur merupakan salah satu cara untuk menjaga agar Anda tetap muda. Ketika Anda kurang tidur, maka biasanya penampilan Anda pun tidak sesegar dan semenarik biasanya. Oleh karena itu, luangkanlah waktu untuk tidur dan untuk bersantai setiap harinya. Bekerja terlalu keras tidak akan membuat Anda lebih cantik.

4. Protein


Source: HAMZA BUTT

Jika Anda khawatir tentang kondisi rambut Anda, protein adalah jawabannya. Keratin merupakan salah satu jenis protein yang merupakan komponen struktural utama rambut dan kuku Anda. Dengan mengkonsumsi makanan yang kaya protein seperti telur, kacang, biji-bijian, serta daging, Anda dapat membantu keratin didalam rambut Anda agar rambut Anda mejadi lebih sehat dan lebih kuat.

5. Lindungi dan Rawat Kulit Anda

Beauty skinSource: cuncon

Melindungi kulit merupakan satu hal yang kerap terlupakan, padahal hal ini penting sekali, apalagi jika kulit Anda merupakan kulit yang sensitif. Jika terlalu sering berada di lingkungan dimana udara kering, maka kulit Anda akan menjadi kering juga. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua. Untuk mencegah hal ini, Anda bisa menggunakan moisturizer setiap hari nya. Rawatlah kulit anda dengan baik. Percayalah, kulit yang kering tidak akan membuat penampilan Anda menarik.

6. Konsumsi Makanan yang Sehat


Source: MaxiuB

Apa yang Anda makan dapat dilihat di dalam penampilan Anda. Jika Anda kerap mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang mengandung vitamin, maka penampilan Anda pun akan terlihat sehat. Oleh karena itu, minum air yang cukup setiap harinya akan membatu Anda untuk menghilangkan zat-zat berbahaya di dalam tubuh Anda. Anda juga bisa mulai berolahraga agar zat-zat beracun yang ada di dalam tubuh Anda bisa keluar melalui keringat Anda. Selain itu, jika Anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran, nutrisi yang tubuh Anda butuhkan akan terpenuhi sehingga kulit Anda akan terlihat seperti bersinar.

7. Hindari Pemakaian Make-Up yang Tebal


Source: Jeff Luyten

Memakai make-up atau riasan muka yang terlalu tebal juga tidak bagus untuk kulit Anda. Ketika Anda memakai riasan terlalu tebal, kulit Anda tidak bisa bernafas karena pori-pori Anda tersumbat. Oleh karena itu, Anda bisa mencari alternatif lain yang lebih baik untuk kulit Anda. Misalnya memakai make-up yang terbuat dari bahan-bahan yang alami. Selain itu, Anda dapat memakai BB cream untuk menutupi jerawat dan meratakan warna kulit Anda; BB cream dapat membantu agar kulit Anda tidak kering.

8. Rawat Alis Anda


Source: viviandnguyen_

Terkadang, alis merupakan bagian dari tubuh yang dilupakan. Alis yang terawat dapat membuat penampilan Anda jauh lebih baik daripada sebelumnya. Bentuk alis yang tepat dapat membingkai wajah Anda dan membuat Anda tampil lebih menarik, sementara alis yang berantakan dapat berbuat sebaliknya. Jika Anda tidak bisa merapihkan alis Anda sendiri, ada banyak tempat dimana Anda bisa mendapatkan alis yang rapih dan sempurna. Mungkin kedengarannya kurang penting, tetapi sebenarnya alis yang rapih mempunyai efek yang cukup signifikan terhadap penampilan Anda.

9. Conditioner dan Perawatan Rambut Lainnya


Source: Betsy Jons

Jika Anda kerap menggunakan alat-alat seperti hair-dryer dan catokkan rambut, penting sekali untuk memastikan bahwa rambut Anda tidak rusak. Anda bisa memakai conditioner seminggu sekali. Alternatif lainnya adalah dengan pergi ke salon dan mendapatkan hair-treatment sesekali. Hal ini dapat membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan kuat. Penampilan Anda pun juga akan terlihat lebih menarik dengan rambut yang sehat.

10. Jaga Kesehatan


Source: hardloperhans

Seperti yang sudah dibahas, jika tubuh Anda sehat maka penampilan Anda juga akan terlihat segar dan menarik. Orang yang sedang tidak fit atau sakit cenderung mempunyai penampilan yang kusam. Oleh karena itu, jagalah kesehatan Anda. Istirahat jika Anda kelelahan, makan secara teratur, konsumsi vitamin dan makanan berserat, olahraga dan jaga pola makan Anda. Jika ingin memastikan kesehatan Anda, Anda bisa check-up ke dokter secara rutin. Tubuh yang sehat akan membuat penampilan Anda memukau.

Itulah 10 tips sederhana yang bisa Anda coba. Rawatlah tubuh Anda agar kecantikan Anda tidak pudar.