10 Tips Menjaga Kesehatan dan Memelihara Kecantikan

By |2018-11-07T18:44:23+09:00February 10th, 2017|Beauty, Health|Comments Off on 10 Tips Menjaga Kesehatan dan Memelihara Kecantikan


Source: Jill111

Anda pasti pernah mendengan pepatah yang mengatakan bahwa kesehatan itu mahal harganya. Yaph, hal itu memang benar. Ketika Anda mempunyai harta melimpah, namun tubuh Anda sakit maka percuma kekayaan itu. Semuanya akan habis untuk membiayai rumah sakit. Bahkan Anda juga akan kehilangan selera makan. Begitupun dengan kecantikan, walaupun cantik fisik bukanlah segalanya. Namun setiap wanita pasti ingin terlihat menawan. Maka dari itu, menjaga kecantikan itu penting. Nah, dibawah ini beberapa tips menjaga kesehatan dan kecantikan. Simak yuk!

1. Hindari Stres dan Despresi

Source: Greekfood-tamystika

Stres dan despresi adalah salah satu pemicu timbulnya berbagai penyakit. Contohnya saja, maag. Ketika Anda stres maka asam lambung cenderung naik. Stres juga membuat Anda menderita insomnia, sakit kepala, bahkan memicu timbulnya garis-garis halus pada kulit. Oleh karena itu, sebaiknya hindari stres dengan cara berpikiran positif. Saat Anda diuji dengan berbagai cobaan hidup, berusahalah untuk menghadapinya dengan pikiran dingin dan bersabar. Percayalah bahwa setiap masalah pasti ada solusinya.

2. Jangan Menyiksa Diri dengan Pekerjaan

Source: Firmbee

Uang memang penting, tapi kesehatan jauh lebih penting! Jangan hanya demi memupuk uang sebanyak-banyaknya kemudian Anda mengorbankan diri dengan bekerja terlalu keras. Batasi jam kerja maksimal 8 jam dalam sehari. Gunakan waktu malam untuk beristirahat dan jangan lupa mencukupi asupan makanan bagi tubuh.

3. Buah dan Sayuran Baik Untuk Kesehatan

Source: Hans

Tips kesehatan ketiga adalah memperbanyak konsumsi buah dan sayuran. Buah-buahan kaya akan vitamin, mineral, dan berbagai nutrisi yang baik menunjang kesehatan tubuh serta memperbaiki kerusakan sel-sel kulit. Begitupun dengan sayuran, sangat penting bagi Anda untuk mengonsumsi sayuran setiap hari. Sayuran berguna melancarkan metabolisme, menjaga kecantikan kulit, dan mencegah timbulnya berbagai macam penyakit.

4. Olahraga Setiap Pagi

Source: Tanjashaw

Apakah Anda malas berolahraga di pagi hari? Hmm, sebaiknya jangan deh! Karena berolahraga di pagi hari mempunyai banyak manfaat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan berolahraga, Anda dapat terhindar dari berbagai penyakit berbahaya, kulit jadi tampak awet muda, dan bobot tubuh terjaga tetap ideal.

5. Jadikan Air putih Sebagai Sahabat Setia

Source: Priyanka98742

Banyak orang yang tak suka mengonsumsi air putih, padahal air putih merupakan minuman ajaib. Air putih mampu membantu pengeluaran racun-racun yang ada dalam tubuh, sehingga kesehatan organ dapat terjaga. Air putih juga berperan dalam mengatasi kerutan, mata panda, dan jerawat yang bersemayam di kulit. Dengan memperbanyak konsumsi air putih, tubuh menjadi sehat dan kulit akan semakin cantik terawat.

6. Jangan Makan Berlebihan

Source: Jill111

Tidak ada studi manapun yang menyarankan kita untuk makan berlebihan. Mengonsumsi terlalu banyak makanan tidak hanya memicu obesitas, tetapi juga mempersulit kinerja lambung dan membuat tubuh rentan terserang penyakit, seperti penyakit jantung, gangguan pembuluh darah, dan stroke. Ingat ya, perut Anda bukan sampah. Jadi jangan sembarangan memasukan makanan ke dalam tubuh. Konsumsi makanan selagi Anda merasa lapar dan berhentilah ketika kenyang.

7. Perbanyak Konsumsi Makanan Berserat

Source: Pexels

Tips kesehatan selanjutnya adalah memperbanyak konsumsi makanan berserat seperti sayuran hijau, apel, buah beri, pepaya, pisang, oatmeal dan sebagainya. Makanan berserat dapat membantu proses metabolisme menjadi lancar sehingga kotoran-kotoran yang tertimbun dalam usus mudah untuk dikeluarkan. Dengan begitu, tubuh akan menjadi lebih sehat dan bugar.

8. Biasakan Cuci Tangan Sebelum Menyentuh Wajah

washing handsSource: YunHo LEE

Anda mungkin sudah terbiasa dengan mencuci tangan sebelum makan. Namun bagaimana dengan membersihkan tangan sebelum menyentuh wajah? Ingat ya, tangan kita itu sumber sumber penyakit. Ketika kita memegang suatu benda, maka pada saat itu ribuan kuman menempel di tangan kita.

Jika Anda langsung menyetuh wajah tanpa membersihkan tangan, kuman-kuman di tangan akan masuk ke dalam kulit melalui pori-pori sehingga memicu terjadinya penyakit. Entah itu jerawat ataupun lainnya. Oleh karena itu, mulai dari sekarang biasakanlah mencuci tangah sebelum menyentuh wajah ya! Terutama pada saat Anda mengoleskan kosmetik.

9. Mandi Setiap Hari

Source: Pexels

Mandi setiap hari juga bisa dijadikan tips kesehatan untuk kita semua. Mandi bukan sekedar sarana untuk membuat tubuh menjadi harum dan segar. Mandi juga diperlukan sebagai pencegah timbulnya berbagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri, jamur, ataupun kuman. Semisal panu dan bau badan. Jadi, rajin-rajinlah mandi ya! Maksimal 2 kali dalam sehari, di pagi dan sore hari.

10. Jangan Lupa Tersenyum

Source: Greyerbaby

Bagaimanapun kondisi Anda saat ini, cobalah untuk bersyukur kepada Tuhan. Jangan hanya mengeluh dan menggerutu. Hidup adalah karunia. Maka dari itu nikmati kehidupan ini dengan berbahagia. Menurut para pakar kesehatan, bahagia adalah obat untuk segala macam penyakit. Saat Anda berbahagia dan tertawa, sistem kekebalan tubuh akan bertambah, otot-otot jantung menjadi lebih kuat, dan wajah pun terlihat awet muda.

Itulah guys beberapa tips kesehatan dan merawat kecantikan. Intinya, untuk hidup sehat diperlukan penerapan gaya hidup sehat dan pikiran yang positif. Just enjoy your life!

Loading...