10 Tips Memoleskan Lipstik Merah di Bibir Agar Makin Menawan

By |2018-11-07T03:39:49+00:00January 14th, 2017|Beauty, Lifestyle|

Source : AdinaVoicu

Banyak wanita yang kurang percaya diri memoleskan lipstik berwarna merah karena terlihat terlalu menyala. Padahal, dengan menggunakan lisptik berwarna merah, Anda dapat terlihat lebih menawan dan terlihat lebih bersemangat. Ingin mencoba lipstik merah namun masih ragu? Simak dulu 10 tips berikut yang akan membuat Anda semakin percaya diri menggunakan lipstik merah.

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit Wajah

Source : annca

Tentunya lipstik merah memiliki gradasi warna yang dapat mencapai jumlahnya, yang bagi tiap orang akan berbeda-beda kecocokannya sesuai dengan warna kulit wajah. Jika kulit Anda berwarna sawo matang, ada baiknya menggunakan lipstik merah yang memiliki gradasi agak oranye. Sementara untuk Anda yang berkulit putih, rasanya akan cocok menggunakan lipstik merah jenis apapun.

2. Gunakan Kuas Bibir

Source : AdinaVicou

Jika tidak terlalu yakin seberapa tebal lipstik merah yang ingin Anda poleskan, cobalah menggunakan kuas bibir sehingga warna mulai menyala secara berangsur-angsur, dan Anda dapat menentukan intensitas yang diinginkan. Kuas bibir juga akan membuat lipstik merah tersebar lebih merata dan tidak tertumpuk di suatu titik bibir saja, terutama jika Anda menggunakan lipstik merah berjenis matte yang terkadang sulit untuk dipoleskan.

3. Sesuaikan dengan Riasan Lainnya

Source : AdinaVoicu

Menggunakan lipstik merah berarti Anda sudah membuat bagian bibir adalah hal yang paling menonjol dari riasan Anda. Oleh karena itu, sesuaikan riasan lainnya seperti tidak menggunakan pemerah pipi yang berwarna terlalu terang saat menggunakan lipstik merah jika Anda tidak ingin terlihat dandanan terlalu menor dan mengurangi kesan elegan. Pastikan juga warna eyeshadow senada dengan warna bibir, jangan menggunakan warna seperti hijau menyala atau ungu yang membuat Anda terlihat lucu.

4. Jika Lipstik Terlalu Tebal

Source : kaboompics

Seringkali Anda terlalu bersemangat dalam mencoba lipstik merah sehingga pada akhirnya terlihat terlalu tebal dan kurang cocok dengan warna kulit. Jika hal ini terjadi, tidak usah panik. Timpa saja lipstik yang sudah terlalu tebal tersebut dengan menggunakan warna lipstik senada yang lebih muda untuk membuat warnanya ternetralisir. Anda juga dapat bereksperimen menemukan warna merah baru dari campuran lipstik yang mungkin saja lebih cocok dengan warna kulit Anda.

5. Gunakan Lip Liner

Source : kaboompics

Untuk membuat hasil yang maksimal, gunakan lip liner sebelum memoleskan listik untuk membuat bingkai warna di pinggiran bibir. Lip liner juga sangat berguna jika Anda menginginkan warna merah yang bergradasi. Selain itu,penggunaan lip liner akan menjangkau ujung samping bibir yang terkadang luput saat lipstik dioleskan atau sulit diolesi karena terlalu tipis.

6. Agar Lipstik Tahan Lama

Source : juliaorige

Tips lainnya untuk membuat lipstik merah lebih tahan lama dapat  dilakukan hanya dengan bantuan tissue. Caranya, setelah lipstik dipoleskan, cobalah meletakkan tissue di antara bibir atas dan bibir bawah, kemudian rekatkan bibir hingga sebagian warna lipstik menempel pada tissue. Kemudian tambahkan kembali sedikit polesan lipstik merah dan Anda siap beraktivitas seharian dengan lipstik yang tidak mudah luntur.

7. Paduan Alis Untuk Lipstik Merah

Source : AdinaVicou

Saat menggunakan lipstik merah, usahakan untuk membentuk alis dengan menggunakan pensil alis yang berwarna kecokelatan sehingga tidak menimbulkan kesan galak atau berlebihan. Riasan juga akan terlihat makin lembut. Seorang aktris ternama, Dian Sastrowardoyo, juga menyarankan agar membenttuk alis yang tidak bertabrakan dengan watna lipstik. Warna alis yang terlalu pekat akan semakin menimbulkan kesan galak seseorang.

8. Tidak Hanya Untuk Acara Formal

Source : AdinaVoicu

Lipstik merah memang sangat cantik saat digunakan untuk menghadiri acara formal. Namun Anda juga bsia lho menggunakannya untuk berkegiatan sehari-hari. Justru dengan menggunakan lipstik merah dengan riasan yang tepat, Anda akan lebih terlihat segar sehari-hari.

9. Cobalah Lipstik Berbahan Matte

Source : kelseyannvere

Untuk tampilan yang klasik dan elegan, cobalah menggunakan lipstik merah yang berjenis matte atau tidak mengkilap. Lipstik matte juga biasanya lebih tahan lama dan sehingga ideal sekali digunakan di aktivitas yang penuh. Untuk menggunakan lipstik merah berjenis matte, cobalah menggunakan lipbalm terlebih dahulu karena lipstik matte sangat berpotensi membuat bibir kering.

10. Menghapus Sisa Lipstik Berlebihan

Source : Hans

Setelah lipstik dipoleskan secara sempurna, cobalah menghapus sisa-sisa lipstik yang berlebihan di luar bibir. Anda juga pasti tidak ingin lipstik menempel ke gigi dan membuat penampilan Anda menjadi bahan tertawaan. Oleh karena itu hapuslah sisa lipstik berlebihan hingga Anda benar-benar yakin lipstik sudah terpoleskan sempurna. Demikianlah 10 cara untuk menggunakan lipstik merah. Jadilah percaya diri dan mulai memakainya!