10 Tips Ini Akan Mempercepat Proses Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang

By |2018-11-08T02:44:45+09:00February 11th, 2017|Beauty|Comments Off on 10 Tips Ini Akan Mempercepat Proses Pertumbuhan Rambut Agar Cepat Panjang

Source: AdinaVoicu

Jenis rambut masing-masing orang memang berbeda-beda. Ada yang keriting, bergelombang dan lurus sempurna. Ada juga yang gampang rontok atau terlalu tipis. Begitu banyaknya jenis serta masalah yang pernah ada pada rambut. Salah satu masalah rambut yang cukup umum ditemukan adalah masalah rambut yang sulit atau lambat sekali untuk tumbuh panjang. Padahal memiliki rambut panjang yang sehat sempurna merupakan dambaan sebagian wanita. Berikut ini adalah 10 tips yang bisa dengan cepat membantu proses pertumbuhan rambut agar tumbuh panjang dengan cepat.

1. Rutin memberi pijatan pada kulit kepala

Source: graceie

Memberikan pijatan pada kulit kepala dipercaya mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut karena dengan melakukan pijatan di kulit kepala secara rutin, maka akan membuat aliran darah di kepala menjadi lancar, yang mana ini sangat diperlukan dalam proses pertumbuhan rambut. Rajinlah melakukan pijatan sederhana pada kulit kepala setiap Anda keramas, setidaknya 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Maka rambut Anda akan tumbuh lebih cepat dari yang pernah Anda duga. Anda tidak perlu ke salon untuk melakukannya, namun jika Anda melakukannya di salon, Anda akan mendapatkan pijatan dari tenaga profesional.

2. Gunakan conditioner

Source: angeljana_

Menggunakan conditioner tiap habis keramas memang bukan kebiasaan sebagian orang. Namun tahukah Anda bahwa menggunakan conditioner sehabis keramas secara rutin dapat menyehatkan rambut karena conditioner membantu melembabkan rambut sehingga dapat mengatasi segala kerusakan rambut seperti rambut rontok, bercabang, kering, dan mudah patah? Selain itu, penggunaan conditioner juga mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut Anda akan tumbuh lebih cepat jika Anda rutin menggunakan conditioner setelah keramas.

3. Menggunakan teh hijau

Source: sxh41920

Meminum teh hijau memang menyehatkan. Tapi ternyata, menjadikan teh hijau sebagai masker rambut juga memberikan manfaat yang tidak kalah pentingnya. Teh hijau mengandung anti oksidan yang sangat tinggi sehingga juga dapat membantu proses pertumbuhan rambut. Untuk membuat masker rambut, seduhlah teh hijau dengan air panas dan biarkan hingga agak dingin. Ambil ampas tehnya dan oleskan secara merata ke seluruh kulit kepala. Anda dapat menutup rambut dan kepala dengan handuk atau membiarkannya begitu saja selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Lakukan secara teratur untuk hasil yang maksimal.

4. Rawat kulit kepala dengan lidah buaya

Source: joanshannon

Perawatan rambut dengan lidah buaya sudah dilakukan sejak dulu karena khasiat lidah buaya pada rambut sudah sangat terbukti. Itulah mengapa banyak produsen shampoo yang memanfaatkan khasiat lidah buaya sebagai pelengkap dan bahan campuran produk-produk mereka. Namun sesungguhnya, untuk memanfaatkan lidah buaya agar rambut tumbuh lebih cepat, Anda bisa membuat masker rambut sendiri di rumah. Caranya, tentunya Anda harus memiliki tanaman lidah buaya terlebih dahulu. Kemudian keluarkan dagingnya yang berbentuk gel dan oleskan secara menyeluruh di kulit kepala Anda.

5. Manfaatkan minyak zaitun

Source: stevepb

Jika Anda hobi memasak, mungkin bahan yang satu ini hampir selalu tersedia di rumah. Khasiat minyak zaitun memang sangat banyak. Selain dapat menambah rasa pada masakan, minyak zaitun juga banyak memberikan manfaat dan nutrisi pada tubuh dan kulit kita. Salah satunya, kulit kepala. Jika Anda ingin rambut Anda tumbuh dengan cepat, gunakanlah minyak zaitun sebagai masker rambut. Caranya, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata ke bagian kulit kepala dan juga tiap helaian rambut. Diamkan selama lebih kurang 20 menit, lalu bilas hingga benar-benar bersih. Dengan cara ini, rambut Anda tidak hanya akan semakin sehat, namun juga dapat tumbuh dengan cepat.

6. Khasiat minyak kemiri

Saat ini minyak kemiri sudah banyak dijual di pasaran sehingga Anda tidak perlu repot membuat minyak kemiri sendiri di rumah. Bahkan harganya pun relatif terjangkau. Khasiat minyak kemiri untuk memberikan nutrisi pada akar rambut sudah dipercaya sejak jaman dulu. Cara menggunakannya, Anda cukup mengoleskan minyak kemiri secara merata pada kulit kepala dan diamkan semalaman. Besoknya, bilaslah kepala hingga besih dengan air saat mandi di pagi hari. Setelah itu, barulah Anda keramas dengan menggunakan shampoo seperti biasa. Melakukan hal ini secara rutin akan membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut Anda.

7. Gunakan air kelapa

Source: Veganbaking.net

Air kelapa memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Misalnya kandungan zat besi, kalium, serta proteinnya yang sangat bagus untuk membantu proses pertumbuhan rambut dan menghindarkan rambut dari berbagai jenis kerusakan. Gunakan air kelapa saat memijat kulit kepala Anda dan diamkan selama beberapa saat hingga nutrisinya benar-benar meresap sempurna. Kemudian bilaslah dengan air hingga bersih dan setelah itu jangan lupa keramas biasa dengan menggunakan shampoo. Dengan melakukan hal ini secara rutin, rambut Anda akan tumbuh panjang sehat alami.

8. Manfaatkan bawang merah

Source: Mike Licht

Anda pasti hampir selalu memiliki bawang merah di rumah. Sesungguhnya bawang merah sangat berkhasiat untuk mencegah kerontokan rambut dan dapat menyehatkan kulit kepala karena kandungan sulfurnya. Cara menggunakannya adalah dengan membuat masker rambut. Anda cukup mengupas kulit bawang merah dan bilas hingga benar-benar bersih. Kemudian blender bawang merah hingga halus dan aplikasikan pada kulit kepala secara menyeluruh. Diamkan sejenak sebelum Anda membilasnya dengan air bersih dan keramas dengan shampoo. Selain itu, dengan mengkonsumsi bawang merah secara teratur sesungguhnya juga mampu mempercepat proses pertumbuhan rambut dari dalam.

9. Jangan terlalu sering mencuci rambut

Source: nomura8080

Berkeramas atau mencuci rambut secara rutin memang sangat diperlukan karena akan membersihkan rambut dari debu dan kotoran yang menempel pada kulit kepala dan rambut. Namun sesungguhnya, mencuci rambut secara berlebihan justru akan merusak rambut. Sudah banyak penelitian yang membuktikan dan para ahli yang menganjurkan bahwa sebaiknya mencuci rambut cukup sekali dalam 2 hingga 3 hari. Karena shampoo yang digunakan saat berkeramas sesungguhnya juga merupakan bahan kimia sehingga jika digunakan dengan kadar tertentu justru akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan rambut, misalnya menyebabkan rambut rontok dan membuat rambut menjadi sulit atau lambat untuk tumbuh.

10. Hindari Stress

Source: MasimbaTinasheMadondo

Ketika Anda sedang stress, pernahkah Anda memperhatikan bagaimana kondisi rambut Anda? Penelitian membuktikan bahwa hormon kortisol akan diproduksi secara berlebihan ketika Anda sedang stress, yang mana hal ini akan memperlambat proses pertumbuhan tulang juga pertumbuhan rambut Anda. Jadi, jika Anda ingin rambut Anda tumbuh sehat dan tumbuh dengan cepat, sebisa mungkin hindarilah stress. Istirahat serta tidur yang cukup akan membantu Anda mengurangi stress sehingga kesehatan fisik Anda tetap terjaga.

Nah, itulah 10 tips yang dapat menjaga kesehatan rambut dan juga mempercepat proses pertumbuhan rambut Anda. Lakukan perawatan kulit kepala dan rambut secara teratur agar hasilnya semakin terlihat.

Loading...