10 Tipe Bisnis Franchise yang Populer dan Wajib dicoba di Indonesia

By |2018-11-08T23:34:52+00:00March 18th, 2017|Uncategorized|

PizzaSourc: Unsplash

Peluang Bisnis Franchise saat ini semakin terbuka lebar bagi siapa saja yang berminat untuk menjalankan bisnis ini. sebagian besar orang memilih bisnis jenis franchise karena mereka anggap bisnis ini cukup mudah untuk dijalankan. Umumnya bisnis franchise yang paling laris mengutamakan kategori makanan dan minuman. Namun, di Negara lain, bisnis franchise hadir di berbagai sektor seperti olahraga, Permainan anak, pendidikan dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri, bisnis franchise rupanya sangat diminati, terbukti banyaknya franchise lokal maupun asing yang sudah menjalankan bisnisnya cukup lama di Negara kita. bisnis franchise dianggap paling simple dan tidak terlalu harus direpotkan dengan persiapan usaha. Bisnis franchise juga memerlukan modal yang relative terjangkau.

Bagi kamu yang berminat ingin berbisnis waralaba atau Franchise juga, berikut ini 10 Tipe Bisnis Franchise yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Serupa di Indonesia :

1. Takoyaki dan Okonomiyaki Jepang


Source: yehnick

Usaha franchise yang pertama adalah bergerak di bidang makanan dan minuman. Jenis makanan yang cukup populer saat ini biasa disebut Takoyaki. Makanan ini adalah makanan kaki lima ala Jepang yang cukup mudah ditemui di sekitar kita. Takoyaki memang berasal dari Jepang dan banyak ditemukan di kota Osaka, namun belakangan makanan ini Populer di Indonesia. Selain itu, ada juga Okonomiyaki yang hampir mirip dengan Takoyaki, namun isianya terdiri dari daging dan sayuran, sementara Takoyaki isianya adalah Seafood.

Informasi Franchise

  • Modal Paket Usaha Lengkap: Rp. 3.200.000 (termasuk gerobak)
  • Harga Jual: Rp. 5.000/ 3 Buah
  • Website: Takoyakijakarta

2. Ice Capucino Cincau


Source: redakcaky_cz

Franchise berikutnya yang juga populer di Indonesia adalah Franchise Es Capucino Cincau. ini adalah jenis minuman yang bisa dikatakan unik dan lain dari minuman biasa. minuman ini terdiri dari serbuk capucino yang memiliki rasa yang enak dan disukai sebagian besar orang, ditambah dengan serutan atau potongan cincau yang dikenal menyegarkan dan juga ampuh mengatasi masalah seperti panas dalam. perpaduan minuman tradisional dengan modern ini, menciptakan citra rasa baru dalam minuman. itulah sebabnya orang pasti suka.

Informasi Franchise

  • Modal Paket Usaha Lengkap: Rp. 2.700.000 (Termasuk Gerobak)
  • Harga Jual Es Capucino Cincau: Rp. 3.000- 5.000
  • Website: Cappucinocincau

3. Minuman Nyoklat


Source: stevepb

dibeberapa kota seperti Bandung, Tasikmalaya juga Bekasi, jenis franchise minuman ini cukup populer saat ini. pasalnya, jenis minuman ini juga cukup unik dan serba Coklat. umumnya jenis waralaba ini banyak ditemui di beberapa lokasi yang ramai seperti lokasi pusat perbelanjaan atau mini market. Nyoklat ini paling banyak disukai anak-anak sekolah. selain rasa coklatnya yang hampir semua orang suka, minuman ini juga diberi toping berupa coklat, keju, wafer, permen dan lainya, yang menambah kenikmatan tersendiri untuk yang mencicipinya.

Informasi Franchise

  • Harga Paket Franchise: Rp. 3.500.000 – Rp. 12.500.000 (tinggal pilih paket)
  • Harga Jual: Rp. 10.000
  • Website: Nyoklat

4. Makanan Sosis Bakar


Source: forwimuwi73

Ini merupakan jajanan kaki lima yang juga cukup populer di Indonesia. Hampir tiap akhir pekan, penjual franchise sosis bakar ini ramai dikunjungi pembeli. Selain cara membuat sosis yang mudah, rasa sosis juga di sukai hampir semua kalangan. Selain sosis, umumnya mereka juga menjual makanan lain seperti bakso bakar dan otak-otak bakar. Semakin menambah selera pembeli, Sosis ini biasanya disajikan dengan saus tomat,chili dan mayonase.

Informasi Franchise

  • Modal Paket Usaha Lengkap: Rp. 3000.000
  • Harga Jual Sosis.Bakso Bakar: Rp. 5.000 – 15.000
  • Website: Sosisbaksobakar

5. Mini Market Omi


Source: stevepb

salah satu bisnis waralaba atau Franchise yang juga mulai populer di Indonesia adalah Omi Mini Market. mini market ini hampir memiliki sistem kerja yang sama dengan jenis waralaba populer lainya seperti Alfamart atau Indomart. franchise ini tentunya akan berbagi keuntungan dengan anda yang memang minat untuk membuka usaha Waralaba semacam ini. keunggulan dari mini market ini adalah selalu menjual Produk yang unggul dan berkualitas, serta selalu mengadakan promo menarik setiap bulanya. Omi Franchise ini cocok bagi anda yang merupakan Investor pemula.

Informasi Franchise

  • Website    : Omi

6. Kuku Cantik


Source: picjumbo_com

dari Franchise makanan kita beralih ke franchise bidang lainya, yaitu kecantikan. sebuah usaha waralaba kecantikan ternyata banyak diminati juga mengingat saat ini, sebagian besar wanita sadar betul untuk bisa merawat kecantikan mereka. salah satunya yang Unik adalah adanya Franchise Kuku Cantik. Franchise ini memang dikhususkan untuk melayani konsumen wanita yang ingin tampilan kukunya menjadi cantik. layananya mulai dari menggunakan Kutek, pengeringan hingga penggunaan Kuku palsu.

Informasi Franchise

  • Modal Awal: Rp. 15.000.000 (lengkap denga Peralatan)
  • Website: Kukucantik

7.  Pakaian dan Hijab


Source: helya

market penggemar pakaian muslim dan hijab di Indonesia saat ini terbilang cukup tinggi. sejak mulai diperkenalkan hijab-hijab unik oleh sebuah komunitas hijaber di Kota Besar seperti Jakarta dan Bandung, mulailah bermunculan usaha franchise yang bergerak di bidang fashion hijab. usaha ini tentu akan cukup menguntungkan, mengingat jumlah Muslim di Indonesia juga banyak.usaha franchise pakaian dan hijab ini juga sangat banyak jumlahnya dan bervariasi nilai investasinya. beberapa yang namanya terkenal adalah seperti House of Ria Miranda, Kivitz dan Kaffah Apparel.

Informasi Franchise

  • Modal Awal: Rp.500.000 – Rp. 100 Juta
  • Website: Waralabahijab

8. Agen Travel


Source: Altour

bisnis franchise yang bergerak di bidang biro perjalanan juga merupakan salah satu bisnis yang cukup menjanjikan. travel saat ini tidak hanya menyediakan fasilitas biro perjalanan ke luar negeri saja, tapi juga tersedia paket untuk umroh dan Haji. peminatnya tidak usah ditanya, sangat banyak. berlibur ke luar negeri dan juga umroh malah telah menjadi gaya hidup di zaman serba modern ini. usaha franchise ini tentunya salah satu peluang yang akan menguntungkan bagi anda.

Informasi Franchise

9. Jasa Pengiriman Barang


Source: Unsplash

semakin maraknya aktifitas toko online dan belanja online, menjadikan usaha Jasa pengiriman barang ini menjadi populer dan laris manis. pasalnya, semua transaksi online akan berakhir di tangan Jasa pengiriman barang. bisnis ini juga memiliki beberapa franchise, jadi siapa saja yang ingin memiliki usaha di bidang jasa seperti ini, sangat terbuka untuk bisa segera mewujudkanya. salah satu Franchise Jasa pengiriman barang yang populer di Indonesia saat ini adalah JNE, J n T dan masih banyak lagi.

Informasi Franchise

10. Jasa Laundry


Source: RyanMcGuire

tingkat kesibukan manusia dengan segudang aktifitasnya membuat mereka terkadang tidak punya waktu untuk mengurus keperluan dirinya sendiri, termasuk mencuci pakaian. mereka lebih memilih jasa laundry sebagai solusi masalah tersebut. peluang usaha waralaba laundry tentu bisa menjadi peluang bisnis waralaba yang menguntungkan bagi anda. untuk modal yang cukup terjangkau, anda bisa memulai usaha Laundry kiloan, dengan selalu menampilkan layanan dan kualitas cuci terbaik. pastikan lokasinya juga strategis dengan calon market anda.

Informasi Franchise

sebagian bisnis Franchise yang populer di Indonesia memang bergerak di bidang Kuliner seperti makanan dan minuman. jenis usaha franchise ini memang banyak peminatnya, sehingga untuk melakukan promosi tidak terlalu menemui kesulitan. memulai usaha franchise, kamu akan lebih banyak belajar tentang mengelola sebuah bisnis, sebelum nantinya terjun ke Bisnis skala besar di masa depan. kamu bisa memilih dan belajar dari 10 Tipe Bisnis Franchise yang Populer dan Wajib dicoba di Indonesia, untuk semakin mantap dalam menjalankan bisnis franchise. Success All!