10 Terbaik Obat Batuk Anak

By |2018-11-08T03:44:10+00:00February 24th, 2017|Family, Health|

Child CoughSource: Ryan Boren

Meskipun termasuk penyakit kampungan, batuk tetaplah penyakit yang patut diwaspadai sejak dini. Anggap remeh batuk pada anak-anak dan kita akan sedih melihat dampaknya ketika anak-anak beranjak dewasa dan imunitasnya mulai menurun. Karena itulah, obat batuk anak perlu ada. Di antara obat batuk yang ada, menurut saya inilah 10 terbaik obat batuk anak:

1. Obat Bermerek: Bisolvon Kid

Ada alasan mengapa Bisolvon Kid dapat menjadi salah satu obat batuk bermerek yang terbaik untuk anak-anak. Selain varian rasanya yang dapat membuat anak bersemangat minum obat, Bisolvon Kid dengan kandungan bromhexine-nya dapat mengencerkan dahak dan memperbaiki sistem pernafasan anak Anda.

2. Obat Bermerek: OBH Combi

Sudah tahu kan, kalau sekarang kemasan OBH Combi anti pecah dan bisa di bawa ke mana saja? Nah kamu sudah menyimpan persediaan OBH Combi di mana aja nih?

Posted by OBH Combi on Saturday, February 4, 2017

Ini obat batuk yang saya rutin minum saat masih kecil. Rasa obat asli Indonesia ini manis, sehingga cocok di lidah anak-anak dan tidak membuat trauma dengan rasa pahit yang identik dengan obat batuk. Dulu saat saya masih rutin meminumnya, OBH Combi hanya terdiri dari 1 macam rasa. Seiring perkembangannya, kita bisa melihat adanya rasa mentol, madu, apel, jeruk, stroberi, dan lain-lain.

3. Merek Vicks Formula 44

Anak Anda berhak untuk mendapatkan pelukan! Gunakan #VicksFormula44 untuk meringankan 4 gejala pilek & batuk.

Posted by Vicks Indonesia on Thursday, June 30, 2016

Memang termasuk obat keras, namun, itu semua sebanding dengan manfaat yang dihasilkan. Saat saya masih kecil, ini salah satu obat yang saya minum saat batuk. Kombinasi rasa dingin dan hangat dari Vicks Formula 44 akan melegakan tenggorokan, sehingga dapat menyembuhkan batuk dengan baik terutama untuk batuk berdahak.

4. Obat Bermerek: Panadol

Panadol kids untuk anak-anak usia 5-12 tahun.. Formula baru sangat cepat untuk meredakan rasa sakit dan demam.. Isi…

Posted by Lifecare.corner on Saturday, February 27, 2016

Obat viral satu ini bukan hanya ampuh untuk mengobati gejala maupun penyakit batuk orang dewasa. Seiring dengan perkembangan jaman, mulai banyak varian Panadol untuk anak-anak. Rasanya tidak eneg di lidah dan dosisnya juga tidak terlalu intens, sehingga menjadikan merek Panadol salah satu obat batuk bermerek nominasi 10 terbaik obat batuk anak.

5. Obat Bermerek: Anakonidin

Si kecil terserang batuk atau gejala flu seperti demam, sakit kepala, hidung tersumbat, serta bersin? Berikan segera…

Posted by Panduan Bunda on Wednesday, February 22, 2017

Obat batuk anak berwarna merah ini tidak hanya sekedar terbaik, tetapi juga aman. Dari bungkusnya, kita dapat mengetahui kalau Anakonidin memiliki label biru, yang menurut BPOM-RI (Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia – Biasa disebut “BPOM”) termasuk kategori obat ringan. Obat ringan tidak hanya ampuh dalam mengobati batuk, tetapi juga ramah di sistem pencernaan anak-anak sehingga tidak akan membahayakan tubuh.

6. Obat Alami: Produk Lebah


Source: Markus Trienke

Yang termasuk di dalamnya antara lain royal jelly dan madu. Tidak hanya berkhasiat dalam mengurangi intensitas tingkat gatal tenggorokan, namun produk-produk kesehatan alami dari lebah juga mudah dicerna, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Untuk khasiat yang lebih manjur, tambahkan air hangat sehingga badan anak akan tetap hangat dan sehat.

7. Obat Alami: Tim Buah Apel


Source: betancourt

Benar peribahasa lama yang mengatakan, “An apple a day keeps the doctor away,” (“Sebuah apel untuk sehari akan membuat dokter pergi,”, red.). Tim buah apel merupakan salah satu buktinya. Obat alami satu ini bekerja lebih baik apabila ditim dalam air hangat dan dicampur dengan gula batu yang juga berkhasiat menurunkan panas dalam di samping meredakan batuk.

8. Obat Alami: Buah Pir


Source: Apple and Pear Australia Ltd

Buah yang kaya akan kandungan air ini telah menjadi salah satu obat alami terbaik untuk mengobati batuk pada anak-anak. Selain sehat, buah pir juga berpotensi untuk mempercepat penyembuhan dengan kandungan zat dan vitaminnya yang kaya. Buah pir dapat dijadikan alternatif pengganti apel untuk tim buah ataupun dimakan dalam bentuk segar (fresh) agar terasa khasiatnya.

9. Obat Alami: Kunyit


Source: Steven Jackson

Tanaman penghasil warna alami kuning ini merupakan salah satu sahabat terbaik dalam mengatasi batuk anak kecil. Salah satu buktinya adalah telah banyaknya penggunaan obat alami satu ini di kalangan orang-orang Jawa. Cara membuatnya pun relatif mudah, tumbuk kunyit dengan cobek hingga halus, kemudian campur dengan air hangat dan aduk-aduk hingga merata. Sajikan pada anak dan diminum setidaknya 2 kali sehari hingga sembuh.

10. Obat Alami: Minyak Gosok


Source: Devanath

Dari yang saya lihat, sepertinya memang sudah natur anak-anak untuk selalu dekat dengan minyak. Buktinya, hampir semua anak (terutama anak usia balita) memiliki bau yang mirip, yakni menyerupai minyak telon. Ternyata, minyak gosok semacam ini juga ampuh dalam mengobati batuk anak. Cukup oleskan pada bagian tengah dada anak saat anak hendak tidur siang atau malam hingga anak sembuh dari batuk. Sekedar informasi, minyak gosok dapat juga menggunakan “rasa” lain selain minyak telon, seperti minyak dari peppermint, spearmint, lavender, rosemary, atau sejenisnya.

Kesepuluh terbaik obat batuk anak tersebut sudah memuat masing-masing 5 obat bermerek dan 5 obat alami, sehingga cocok bagi kalian yang membaca artikel demi mencari merek terbaik ataupun penanganan alami untuk sakit batuk anak-anak. Apapun itu, yang terpenting adalah anak Anda dapat sembuh dari batuknya.

Selamat memilih obat batuk yang cocok!