10 Tanda Anda Memiliki Suami yang Baik

By |2018-11-08T04:21:28+07:00March 14th, 2017|Love|Comments Off on 10 Tanda Anda Memiliki Suami yang Baik


Source: Freestock.org

Memiliki suami pastilah sangat membahagiakan. Tapi suami yang baik tidak mudah ditemukan dan mendapatkannya tidak semudah memetik buah yang masak di pohon. Di sini kami punya sepuluh tanda yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui apakah pria yang Anda nikahi adalah yang terbaik. Kalau suami Anda memiliki tanda-tanda berikut ini, Anda harus bersyukur karena telah menemukan pria yang tepat untuk menemani Anda menghabiskan hidup sisa hidup Anda.

1. Dia Kerap Membuat Anda Tersenyum


Source: Unsplash

Entah dia mengajak Anda pergi berjalan-jalan di taman, atau sekadar di dalam mall, atau bahkan menonton film favorit berdua di rumah, dia bisa membuat Anda senang. Dia merasa senang bila dapat membuat Anda tersenyum dan begitu pula sebaliknya, dia akan gundah saat melihat Anda bersedih, sehingga dia akan melakukan apa pun agar mood Anda membaik.

Mungkin sekadar mengingatkan Anda akan hal lucu yang dilakukan oleh anak Anda waktu belajar berjalan, atau hari pertama Anda berjumpa dengannya, atau mengingatkan hal apa yang dulu membuatnya merasa kesal dengan Anda. Apa saja untuk melihat Anda tersenyum.

Loading...

2. Suami dan Anda Suka Menertawakan Hal yang Sama


Source: Leah Kelley

Apa Anda tertawa saat menonton film Adam Sandler? Atau terpingkal-pingkal mendengar Chelsea Handler mengeluarkan guyonannya yang cenderung kasar? Kalau suami Anda juga ikut tertawa saat dengan semua itu, maka yakinlah bahwa dia memang pasangan yang tepat untuk Anda.

Pernahkah dia membuat lelucon yang menurut orang lain tidak lucu, namun Anda tetap tertawa karenanya? Selera humor yang sama adalah salah satu indikator utama yang menunjukkan kompatibilitas pasangan. Maka pertahankan hal itu bila Anda menemukan partner yang tepat.

3. Dia Merasa Anda Sangat Berharga


Source: Inna Lesyk

Anda sering memergoki dia sedang memandangi Anda secara diam-diam meski Anda berdua telah bertahun-tahun bersama. Bisa jadi ketika Anda sedang berdandan lengkap atau saat Anda tidak mengenakan sehelai pakaian pun. Tapi saat dia memandang Anda dan berkata, “Kamu terlihat cantik sekali,” atau sekadar berterima kasih atas makan malam yang Anda masakkan untuk keluarga, Anda tahu bahwa dialah pria yang tepat bagi Anda.

4. Dia adalah Suporter Terbesar Anda


Source: Unsplash.com

Apakah dia selalu memuji suara Anda saat bernyanyi? Atau apakah dia sering memamerkan kebolehan Anda saat memasak di depan teman-temannya? Apakah Anda pernah mendengar dia berkata pada ibunya bahwa Anda adalah seorang ibu yang baik? Tidak peduli apa yang sedang/akan terjadi di hidup Anda, dia akan selalu menjadi pendukung Anda yang nomor satu.

Dia mengritik namun tidak pernah menjatuhkan, dia memberi saran namun tidak pernah menghina. Apa pun keputusan Anda baik dalam hal rumah tangga atau mendidik Anak, sampai pada pekerjaan, he’s got your back.

5. Dia Meminta Pendapat Anda untuk Membuat Keputusan Besar


Source: Life of Pix

Bila suami Anda melakukan hal ini, berarti dia mempercayai Anda dan menyadari bahwa Anda dapat diandalkan untuk menyelesaikan masalah. Meskipun pada akhirnya dia tidak mengikuti apa saran Anda, yakinlah dan tetap berpikiran positif bahwa dia pasti telah memasukkannya sebagai bahan pertimbangan dan itu adalah bukti yang cukup bahwa menghargai pendapat Anda.

6. Dia Tidak Pernah Membandingkan Masakan Anda dengan Masakan Ibunya


Source: Unsplash.com

Apakah dia pernah memakan kue yang Anda panggang meskipun gosong? Atau memuji masakan Anda sangat enak meski ternyata Anda memberi garam yang terlalu banyak pada masakan tersebut? Bila dia melakukannya sambil tersenyum berarti dia menghargai apa yang telah Anda lakukan untuk keluarganya. Dia tahu bahwa membandingkan usaha Anda dengan orang lain akan menyinggung perasaan Anda.

7. Dia Menurunkan Dudukan Toilet


Source: Sferrario1968

Hore! Hal apa yang lebih mengesalkan ketimbang memasuki toilet saat tengah malam dan Anda terpeleset saat hendak duduk di atas toilet? Persentase perempuan yang terpeleset dari toilet karena dudukannya tidak diturunkan lebih tinggi karena kaum perempuan lebih sering duduk saat menggunakan toilet. Seorang suami yang baik akan berusaha untuk melakukan hal yang dianggap sepele ini dan menunjukkan bahwa dia juga memikirkan orang lain yang akan menggunakan toilet tersebut.

8. Dia Membantu Anda Melakukan Pekerjaan Rumah saat Anda sedang Mendapat “Tamu Bulanan”


Source: Josh Willink

Luar biasa! Anda tahu bahwa Anda telah memenangkan jackpot saat dia cukup pengertian dan mengajak anak-anak Anda untuk menyingkir sejenak agar tidak menganggu Anda, meski hanya beberapa jam, supaya Anda bisa beristirahat. Tentunya setelah meninggalkan sebotol air hangat, mungkin sekotak cokelat, atau obat antinyeri untuk mengatasi kram di perut Anda.

9. Dia Memberi Anda Jarak


Source: Freestocks.org

Pria yang baik tidak akan mengikat atau terus-menerus “menempel” pada Anda. Dia memahami kebutuhan Anda untuk tetap memiliki waktu luang, baik untuk dihabiskan sendiri atau dengan mengizinkan Anda untuk keluar bersama teman-teman perempuan Anda. Dia membiarkan Anda menginap di rumah saudara Anda, reuni bersama teman sekolah, pergi berlibur sejenak bersama sahabat Anda, atau mungkin untuk sekadar melakukan manicure/pedicure di salon.

10. Dia Mengenal Anda Luar dan Dalam


Source: Pixabay

Dia memahami Anda sampai bagian terdalam yang tidak dapat dilihat oleh orang lain. Dia tahu apa yang dengan mudah dapat membuat Anda kesal, sedih, atau pun senang. Bila dia mendiamkan Anda saat Anda marah, bisa jadi dia tahu bahwa itu bukanlah saat yang tepat untuk bicara dengan Anda. Dia tahu bahwa membiarkan Anda untuk tenang dan baru membahas permasalahan secara baik-baik saat Anda sudah berkepala dingin adalah pendekatan yang tepat bagi Anda.

Itulah 10 tanda bahwa Anda memiliki suami yang baik. Coba hitung ada berapa pertanda yang kini dimiliki oleh pasangan Anda. Ingat untuk selalu bersyukur dengan apa yang sudah Anda miliki. Semoga berbahagia!

Loading...