10 Model Gamis Terbaru yang Pasti Anda Suka

By |2018-11-07T07:15:00+00:00January 23rd, 2017|Beauty|

womenSource: milansari7

Gamis merupakan salah satu jenis pakaian muslimah di dalam Islam yang memenuhi unsur syar’i. Di dalam Islam, pakaian seorang wanita harus memenuhi beberapa persyaratan yaitu pakaian harus bersifat longgar, tidak ketat dan membentuk lekuk tubuh, sederhana, dan menutupi aurat wanita. Namun banyak sekali wanita yang merasa enggan menggunakan gamis. Ini karena mereka menganggap bahwa gamis terkesan kuno, tidak chic dan modern. Padahal tidak demikian lho, readers. Saat ini telah banyak perancang baju muslimah yang menciptakan model baju gamis yang modern dan membuat penampilan tetap menarik. Nah, kali ini Cintaihidup akan menuliskan 1o contoh penggunaan model gamis terbaru yang cantik dan elegan. Disimak ya!

1.Gamis dengan Outer Tabrak Warna

Gamis tidak melulu pakaian langsungan dari atas hingga ke bawah lho, readers. Gamis juga bisa dibentuk dari atasan yang longgar dan bawahan rok yang lebar. Jangan lupa tambahkan outer dengan warna berbeda dengan atasan dan bawahan, untuk mendapatkan tampilan yang modern. Selanjutnya tinggal menambahkan jilbab lebar yang menutup dada. Bagaimana, tetap terlihat chic bukan?

2. Gamis Polos dengan Kerudung Polos

Untuk tampilan yang sederhana namun tetap bersahaja, anda bisa memadu-madankan gamis panjang anda dengan hijab warna berbeda yang dibuat lebar menutupi dada. Model gamis di atas termasuk cocok untuk digunakan oleh anda yang berbadan kurus atau berisi, karena ada tambahan tali yang bisa disesuaikan dengan ukuran tubuh anda.

3.Gamis Polos dengan Hijab Bunga-Bunga

Masih dengan permainan warna polos, anda bisa memadu padankan atasan polos dengan rok lebar polos atau celana palazzo super lebar yang juga berwarna polos. Namun jika anda ingin sedikit memberi sentuhan ceria pada penampilan anda, anda dapat menambahkan sentuhan hijab bermotif bunga yang memiliki warna senada dengan gamis anda.

4. Gamis Chic Ketika Liburan

Gamis juga dapat digunakan ketika liburan. Lupakan celana panjang anda, karena dengan rok lebarpun anda bisa tetap tampil gaya. Agar terkesan santai, anda bisa bermain dengan warna -warna polos dan warna hijab yang disesuaikan dengan warna atasan atau warna rok bawahan anda. Dengan pakaian seperti ini, anda akan tetap bisa bebas bergerak kemanapun liburan anda membawa anda pergi.

5. Gamis Untuk Penampilan Elegan

https://www.instagram.com/p/BN8QudrAnnA/

Warna-warna bumi memang sangat cocok untuk digunakan ke acara resmi atau setengah resmi ya, readers. Pilihan kami jatuh pada salah sat koleksi Kivitz di atas. Anda dapat memadu-padankan gamis berarna earth color yang polos, dengan sedikit sentuhan etnik pemanis pada pergelangan tangan. Oh ya, readers, jika anda ingin terlihat bold, pilihlah hijab yang sedikit ‘ramai’, sesuaikan dengan motif yang ada di pergelangan tangan gamis anda. Bukankah terlihat elegan?

6. Gamis Polos Kombinasi

Gamis ini cocok anda gunakanpad aberbagai acara non resmi atau acara setengah resmi. Ini karena motif bunga yang soft mendominasi tampilan gamis ini. Ditambah dengan ruffle di bagian bawah. Anda akan terlihat semakin feminin. Jangan lupa untuk menambahkan hijab dengan warna senada ya readers, anda dapat mengatur penggunaan hijab secara bertingkat sehingga tetap terlihat modern dengan bagian dada yang tertutup. Cantik!

7.Gamis dengan Outer Panjang

Outer memang salah satu outfit yang anda wajib punyai karena ia dapat membuat penampilan anda elegan secara keseluruhan. Meskipun anda menggunakan gamis super polos di bagian dalam, namun dengan pemilihan outer dengan warna super soft anda tetap terlihat gaya. Padankan dengan hijab bermotif bunga dengan warna yang senada dengan gamis dan outer anda. You are ready to go!

8.Gamis Ruffle dan Palazzo

Palazzo memang sangat populer di tahun 2016. Sifatnya yang membuat kita mudah bergerak namun tetap terlihat sopan dan trendy membuat semua wanita mewajibkan diirnya memiliki setidaknya satu celana palazzo di wardrobe mereka. Seperti contoh di atas, perpaduan atasan polos dengan ruffle dipadankan dengan palazzo berwarna pink membuat outift ini terlihat sangat girly. Jangan lupa memadankan dengan hijab bunga berwarna pastel. Anda pasti terlihat sangat cantik!

9.Gamis dengan Model Tumpuk

Gamis dengan model tumpuk memang sedikit tricky. Jika anda merasa bentuk tubuh anda sedikit berisi dan tidak nyaman dengan gaya bertumpuk, maka memang sebaiknya anda tidak mengadopsi gaya ini ya, readers. Namun jika anda merasa nyaman menggunakan gaya pakaian dengan gaya bertumpuk, maka yang perlu anda perhatikan adalah motif dari pakaian gamis anda. Atur agar gamis, outer serta hijab tidak terkesan ‘tabrak motif’ agar aksen tumpuk tetap indah untuk dilihat.

10.Gamis dengan Aksen Organdi

Organdi is Back! ia kembali menjadi primadona untuk digunakan ke berbagai acara resmi. Namun jika anda ingin mengaplikasikannya pada gamis, maka anda dapat memberi aksen seperti bunga atau sebagai layer tambahan gamis anda. Dengan sifatnya yang mudah dibentuk, organdi memang memberi kesan mewah dan sophisticated.

Nah itulah dia 10 model gamis terbaru yang pasti anda suka. Tinggal anda sesuaikan dengan kegiatan dan acara yang anda butuhkan. Intinya adalah menggunakan gamis dengan hijab lebar menutup dada memang sebuah keharusan dan salah satu bentuk ibadah kita ke Allah SWT. Semoga bermanfaat ya, readers.

Semoga anda semua selalu dalam berkahNya ya!

Save

Save

Save

Save

Save

Save