10 Merk Susu Kehamilan Terbaik Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Memenuhi Nutrisi Saat Mengandung

By |2018-11-07T07:18:42+00:00March 14th, 2017|Family, Food|

Source: Myriams-Fotos

Ibu hamil tentunya memerlukan nutrisi lengkap yang tidak hanya akan memenuhi kebutuhan nutrisi dirinya sendiri tetapi juga untuk mendukung perkembangan janin dalam rahimnya. Mengkonsumsi makanan sehat juga menjadi kewajiban bagi seorang ibu hamil mengingat beberapa nutrisi menjadi sangat krusial dimasa kehamilan. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi, biasanya seorang wanita yang tengah mengandung juga mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Berikut cintaihidup.com mengulas sepuluh merk susu ibu hamil terbaik yang bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi saat mengandung

1. Prenagen Mommy

Bisa dibilang, Prenagen Mommy adalah brand susu yang terbaik untuk ibu hamil karena kandungan nutrisi dan rasanya yang lengkap. Prenagen mommy dilengkapi berbagai zat gizi yang tidak hanya penting bagi ibu hamil seperti zat besi dan inulin tetapi juga mengandung DHA, Asam Folat, Kolin serta zat gizi lainnya yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan fisik dan mental bayi serta mencegah terjadinya cacat pada janin.  Tidak hanya itu saja, label susu yang satu ini juga punya dua varian berbeda yakni prenagen mommy emesis untuk ibu hamil yang mengalami morning sickness dan juga prenagen mommy untuk ibu hamil yang tidak begitu mengalami mual atau gangguan saat kehamilan. Ada banyak rasa yang bisa dipilih dari jenis susu yang satu ini mulai dari plain,strawberry, moka, coklat, vanilla, dan kacang hijau.

2. Lactamil Pregnasis

Hampir sama seperti pregnagen mommy, lactamil juga punya dua varian susu berbeda yakni lactamil pregnasis dan lactamil hamil inisis. Kandungan nutrisi dalam susu ini juga tak kalah lengkap dengan kadar asam folat dan kalsium yang tinggi untuk memebuhi nutrisi ibu hamil selama mengandung. Lactamil hamil juga cukup rendah lemak dan gula sehingga sangat baik untuk menjaga berat badan selama kehamilan. Susu ini tersedia dalam beberapa rasa seperti coklat, vanilla, madu dan strawberry.

3. Anmom Materna

Brand susu kehamilan lain yang bisa jadi pilihan adalah Anmom maternal. Brand susu ini tidak memiliki varian yang berbeda tapi tampil dengan beberapa rasa seperti plain, coklat, mangga, vanilla dan mocha caramello. Susu ini dilengkapi dengan berbagai zat gizi seperti DHA, Asam Folat dan juga asam sialat yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan mental bayi. Anmon maternal juga dilengkapi serat larut inulin yang dapat memperlancar pencernaan ibu hamil.

4. Frisomum Gold

Frisomum Gold, brand susu kehamilan asal Belanda ini punya kualitas yang sangat baik dan harga yang lebih mahal dari merk susu lainnya karena memang dikemas dan diproduksi langsung di negara asalnya. Kandungan nutrisi dalam susu ini sangat lengkap mencakup protein, asam folat, DHA, zat besi, kalsium serta nutrisi lainnya. Frisomum gold yang hanya tersedia dalam rasa plain juga dilengkapi dengan probiotik yang dapat membantu melancarkan pencernaan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh ibu hamil.

5. Nestle Mom And Me

Susu ibu hamil yang digadang-gadang sebagai susu hamil kelas menengah ini memang tidak dibandrol mahal seperti susu impor lainnya tapi kandungan dan kualitasnya cukup baik. Susu ini mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan ibu dan janin yang dikandungnya seperti Vitamin A, B , C, D, E, kalsium, kolin, asam folat, zat besi, DHA, protein, dan juga senyawa probiotik bifidus yang dapat meningkatkan fungsi saluran cerna ibu hamil. Nestle mom and me juga sangat baik dikonsumsi untuk ibu hamil yang kerap mengalami masalah alergi.

6. Enfa Mama

https://www.instagram.com/p/BQrI1vUBhxS/?tagged=enfamama

Ibu hamil yang suka mengkonsumsi susu dengan suhu dingin bisa mencoba jenis susu yang satu ini. Susu ibu hamil yang terbaik dan terlengkap nutrisinya untuk susu ibu hamil kelas menengah ini bisa larut dengan baik dalam air bersuhu ruang atau air dingin. Dilengkapi dengan protein, kalsium, vitamin A, B, asam folat, DHA dan nutrisi lainnya, enfa mama yang diproduksi Mead Johson ini tentunya bisa jadi pilihan ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya dan menjaga kesehatan terutama menjaga kepadatan tulang dan mencegah anemia selama masa kehamilan.

7. Frisian Flag Mama

https://www.instagram.com/p/BRCYOljDJ5v/

Frisian flag yang satu ini punya rasa yang sama seperti susu Frisian flag yang biasa dikonsumsi anak-anak atau orang dewasa lainnya. Dengan rasa yang berbeda dari susu ibu hamil lainnya, susu ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil yang suka merasa mual jika mengkonsumsi susu kehamilan. Tidak hanya rasanya yang netral, susu Frisian Flag mama juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi seperti protein, asam folat, kalsium, Vitamin A, B, C dan mineral lainnya seperti zat besi yang penting dalam menjaga kesehatan ibu hamil selama masa kehamilan serta kandungan ALA/AA yang penting untuk perkembangan otak dan mata bayi.

8. Lovamil

Susu keluaran kalbe farma yang satu ini adalah susu kehamilan dengan harga yang paling terjangkau dan paling rendah dikelasnya. Meskipun cukup murah, susu ini juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi penting seperti kalsium dan zat besi yang penting dalam menjaga kesehatan ibu dan bayi. Varian susu ini hadir dalam tiga rasa diantaranya vanilla, coklat dan kacang hijau dan tentu saja rasanya yang enak tidak akan membuat ibu hamil merasa mual.

9. Bebe Mama

Bebe Mama adalah varian susu ibu hamil lainnya yang bisa dikonsumsi ibu hamil untuk mendukung masa kehamilan terutama karena kandungan nutrisinya yang lengkap seperti kalsium, asam folat, protein, serat dan juga diperkaya minyak ikan yang jarang ditemukan didalam produk susu ibu hamil lainnya. Bebe mama yang diproduksi oleh Nutrilon ini cocok dikonsumsi oleh ibu hamil yang mengalami morning sickness dan tidak suka mengkonsumsi susu kehamilan.

10. SGM Bunda Presinutri

https://www.instagram.com/p/BRCX6jFDewf/?tagged=sgmbunda

Satu lagi produk susu kehamilan yang bisa jadi pilihan ibu hamil dengan harga yang sangat terjangkau. Susu SGM presinutri yang diproduksi oleh Sari Husada Yogyakarta ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup lengkap meskipun harganya jauh dibawah produk susu kehamilan impor. Diperkaya dengan asam folat, kalsium, zat besi dan DHA, susu ini juga memiliki beberapa varian rasa yang bisa jadi favorit ibu hamil seperti vanilla, coklat,mangga bahkan jeruk. Itulah beberapa brand atau merk susu kehamilan terbaik yang bisa jadi pilihan bagi ibu hamil. Jangan lupa untuk memenuhi nutrisi selama kehamilan ya, Moms! “Have a healthy pregnancy “