10 Menu Makanan Cepat Saji Yang Sehat Dan Lezat

By |2018-11-08T01:59:15+00:00January 26th, 2017|Food|

Source : Andreas160578

Fastfood atau makanan cepat saji, terkadang jenis makanan yang satu ini dianggap musuh bagi mereka yang ingin hidup sehat dan sedang berusaha menurunkan berat badannya. Memang benar jika kebanyakan makanan cepat saji yang dijual dipasaran tergolong makanan tidak sehat yang tinggi lemak dan karbohidrat.  Namun, sebenarnya Anda tidak perlu khawatir berlebihan jika ingin menyantap makanan cepat saji karena ada juga beberapa menu fastfood yang cukup sehat untuk dikonsumsi meskipun Anda sedang diet. Nah, berikut ini adalah beberapa referensi menu makanan cepat saji yang bisa jadi pilihan jika sedang ngidam fastfood, so keep reading  guys!

1. Salad Bar

Source : Lipofontes0

Loading...

Saat memikirkan makanan cepat saji yang sehat mungkin salad adalah makanan yang akan pertama kali muncul dalam benak kita. Tidak salah memang jika kita menganggap panganan ini sebagai makanan sehat karena yang terdiri dari sayuran atau buah dengan dressing berupa saus atau mayonais. Menu salad ini bisa kita temui diberbagai restoran fastfood seperti KFC, Pizza Hut, Hoka-hoka bento, dan lain sebagainya. Dalam satu porsi salad biasanya terkandung 270 kalori yang masih bisa ditoleransi saat diet ya.

2. Egg Muffin

Source : Skeeze

Jika Anda kebetulan mampir disalah satu restoran fastfood atau makanan cepat saji ternama seperti Mc Donalds, tidak perlu bingung memilih menu makanan cepat saji yang sehat karena direstoran ini Anda bisa memesan egg muffin. Menu yang terbuat dari roti muffin, telur dan keju ini hanya mengandung sekitar 300 kcal serta kaya akan protein yang baik untuk menunjang aktifitas tubuh Anda.

3. Sushi

Source : Qimono

Nah, bisa dibilang jika sushi adalah varian makanan cepat saji ala Jepang yang sangat sehat untuk dikonsumsi. Selain terbuat dari ikan segar dan bahan-bahan sehat lainnya, sushi juga disajikan segar tanpa diolah berlebihan. Sajian ini cocok dinikmati oleh Anda yang sedang diet atau sedang mengurangi konsumsi makanan berminyak. Sebaiknya pilih jenis sushi segar yang tidak mengandung saus atau mayonais yang berlebihan saat Anda mengunjungi kedai sushi cepat saji seperti Sushi Kiosk atau Sushi Tei.

4. Pizza Vegetarian

Source : Ponce Photograpgy

Berbagai restoran pizza di Indonesia maupun diluar negeri kini menyediakan menu pizza khusus vegetarian yang tentunya lebih sehat untuk disantap. Misalnya saja veggie pizza yang bisa dipesan di domino pizza atau Thin Crust pizza dari Pizza hut. Jika tidak ingin menyantap pizza vegetarian, tidak ada salahnya jika Anda mencoba menu Grilled Chicken Pizza with jalapeno dari Domino pizza yang hanya mengandung 300 kalori perslicenya atau coba juga menu Garden Fresh Pizza dari papa John yang hanya mengandung 140 kalori dalam setiap slicenya.

5. Veggie Burger

Source : Meditations

Sama halnya dengan restoran cepat saji yang menyediakan menu pizza vegetarian, beberapa gerai restoran makanan cepat saji ternama seperti Burger King, Wendy’s dan Carls Jr saat ini menyediakan varian menu burger khusus yang tentunya lebih sehat untuk dikonsumsi. Cobalah menu classic burger atau varian veggie burger direstoran-restoran tersebut dan mintalah untuk tidak menambahkan mayonais pada burger yang Anda pesan. Sebagai acuan, sebuah burger classis dari burger king hanya mengandung 230 kalori dan jumlah kalori tersebut tidak akan membuat Anda merasa bersalah setelah menyantapnya.

6. Kebab

Source : Andreas160578

Makanan asal negara Turki yang satu ini cukup populer di Indonesia dan biasanya dijual dikonter-konter atau gerai kecil disisi jalan atau dalam pusat perbelanjaan. Jika Anda sangat ingin memakan kebab sebagai cemilan, Anda bisa memilih varian kebab yang lebih sehat seperti grilled chicken kebab lengkap dengan sayuran tomat dan selada. Sebaiknya hindari konsumsi varian kebab yang terbuat dari daging sapi serta mayonais yang berlebihan saat sedang diet, Ya!

7. Chicken Wrap

Source : Pzphone

Hampir sama seperti kebab, chicken wrap adalah salah satu menu sehat yang menjadi andalan dibeberapa restoran cepat saji. Beberapa gerai restoran fastfood yang menyediakan lettuce biasanya akan sangat digemari oleh mereka yang sedang emnjaga berat badannya. Selain sehat, lettuce wrap yang terdiri dari kulit adonan dan isian daging serta sayuran berupa selada juga bisa membuat perut kenyang lebih lama sehingga tidak perlu khawatir kelaparan lagi setelah menyantapnya.

8. Burrito

burritoSource: stu_spivack

Bagi Anda penggemar makanan Meksiko pastinya sudah tidak asing lagi dengan menu yang satu ini. Beberapa restoran meksiko maupun food truck yang menjual makanan ini pasti juga menyediakan menu Burrito sehat yang bisa dikonsumsi saat diet. Burrito sendiri adalah makanan khas Meksiko seperti kebab yang terdiri dari kulit yang terbuat dari tepung gandum atau tortilla dan diberi isian daging ayam atau sapi. Nah jika ingin menjadikan burrito sebagai kudapan, mintalah ekstra sayuran dan salsa saat memesan burrito ya. Biasanya dalam sepotong burrito terkandung sekitar 320 kalori, cukup ringan bukan?

9. Sandwich

Source : Sharonang

Sandwich,  makanan cepat saji yang satu ini bisa dibilang yang paling praktis dan sederhana. Makanan ini terdiri dari roti yang diisi sayuran berupa selada, tomat serta daging maupun telur, dan banyak digemari masyarakat khususnya sebagai menu sarapan. Sandwich juga bisa ditemukan dengan mudah direstoran cepat saji maupun minimarket yang menyediakan menu makanan cepat saji seperti Seven Eleven, Lawson, maupun kedai kopi seperti Jco dan Starbucks. Pilih jenis sandwich yang sehat dan rendah kalori seperti sandwich tuna maupun sandwich telur yang pastinya selain enak juga harganya relative terjangkau.

10. Donburi

Source : Public Domain Pictures

Donburi atau Rice Bowl adalah salah satu makanan cepat saji yang bisa kita temukan digerai atau restoran cepat saji dari negara Jepang seperti kedai fastfood Yoshinoya. Jenis makanan cepat saji ini bisa jadi pilihan saat ingin mengkonsumsi makanan fastfood yang sehat. Pilih donburi dengan topping yang ringan seperti ayam teriyaki, telur dan sayuran.

Demikian beberapa referensi makanan cepat saji yang bisa jadi pilihan tatkala Anda sedang diserang rasa lapar dan ngidam makanan cepat saji. Bijaksana dalam memilih menu dan mengetahui kandungan gizi setiap makanan pastinya akan membuat kita lebih sehat dan berat badan tetap terjaga. “Eat fast food but don’t eat it too fast”

Loading...