10 Manfaat yang Kamu Peroleh Saat Mandi Bareng Suami

By |2018-11-08T18:58:38+00:00March 18th, 2017|Health, Lifestyle, Love|

Bath
Source: Gordon

Secara medis, aktivitas mandi diklaim dapat menyehatkan badan. Tapi tahukah kalian bahwa mandi bersama pasangan jauh lebih sehat dan mendatangkan banyak manfaat. Menurut penelitian, mandi bareng suami dapat menghilangkan stres sekaligus menenangkan syaraf-syaraf di otak. Nah, lebih lengkapnya dibawah ini beberapa manfaat yang bisa kamu peroleh saat mandi bareng suami. Simak yuk!

1. Meningkatkan Kemesraan


Source: Tesaphotography

Loading...

Selain berhubungan seksual, mandi bareng suami juga bisa dijadikan alternatif untuk meningkatkan keintiman. Ketika Kamu memutuskan mandi bersama, di saat itu kalian saling berbagi semua aspek diri masing-masing. Tak ada satu pun yang ditutupi, tak ada yang disembunyikan. Hal ini dapat memberikan kepuasan batin. Memang, pada awalnya mungkin Kamu akan merasa malu. Tapi percayalah, perlahan aktivitas menyehatkan ini akan membuatmu merasa senang dan dicintai.

2. Mengurangi Stres


Source: Lightstargod

Sebuah riset mengemukakan bahwa seseorang yang mandi bareng pasangan akan cenderung mengalami rileksasi di dalam otaknya. Layaknya berlibur ke pulau yang indah, mandi bareng pun bisa mengurangi stres, menghapus despresi dan membangkitkan semangat diri. Kegiatan ini bisa jadi menjadi “liburan romantis” saat di rumah tanpa perlu mengeluarkan biaya.

So, mulai sekarang jika Kamu sedang merasa sedih karena masalah yang menumpuk, coba deh ajak pasanganmu mandi bersama. Kamu bisa melakukan aktivitas ini dipagi hari sebelum berangkat kerja atau di sore hari.

3. Saling Memanjakan


Source: Diapicard

Aktivitas mandi bareng pasangan mungkin terdengar sedikit sensual. Tapi dengan melakukan hal tersebut, Kamu akan memperoleh kegembiraan yang akan membuatmu ketagihan. Bayangkan saja, Kamu mencuci lembut tubuh pasanganmu dengan sabun yang wangi, mengusap rambutnya dengan sampo, lalu memandikannya bak anak kecil. Well, kesempatan ini bisa kamu jadikan momen untuk saling memanjakan.

Oiya, Kamu juga harus tahu bahwa mandi yang sehat adalah secara bebarengan. Jangan menggunakan air bak yang telah digunakan pasanganmu berendam ya, karena air bekas rendaman tubuh tentunya telah menjadi kotor dan tidak layak digunakan untuk mandi.

4. Waktu Tepat Untuk Sharing

Ketika Kamu “terjebak” di kamar mandi berdua dengan pasanganmu, momen tersebut dapat Kamu manfaatkan untuk saling sharing bertukar isi hati. Menceritakan tentang masalah pekerjaan, aktivitas di rumah, masalah dengan teman, tentang anak dan sebagainya. Waktu ini dinilai efektif karena pada saat mandi bareng suasana cenderung menjadi damai. Serambi menyelupkan tubuh ke dalam air berbusa, Kamu bisa mengungkapkan segala kegudahanmu. Hmm, romantis bukan?

5. Membantu Membersihkan Punggung

https://www.instagram.com/p/BNkL8yhhB_I/?tagged=bathtogether

Satu lagi manfaat dari mandi bareng suami adalah membantu kita dalam perawatan tubuh. Untuk bagian badan yang sulit dijangkau, Kamu bisa meminta bantuan pasangan untuk menggosoknya. Misalnya saja di punggung, bagian ini sangat sulit untuk dibersihkan sendiri. Sehingga tak jarang sel-sel kulit mati menumpuk dan menyebabkan punggung jadi gelap.

Dengan mandi bareng, pasanganmu dapat membantu membersihkan tubuhmu secara menyeluruh. Cara ini tentu lebih efektif ketimbang Kamu harus membersihkannya sendiri malah hasilnya kurang bersih.

6. Meningkatkan Kepercayaan Diri


Source: Pexels

Nah, disaat mandi bareng inilah segala macam “kejelekan” tubuh akan terlihat satu sama lain. Entah itu kelebihan ataupun kekurangan, kamu tidak akan bisa menyembunyikannya. Apabila dia bisa menerima itu, kemudian menyentuh tubuhmu dengan penuh cinta dan berbisik bahwa Kamu adalah wanita paling cantik dimatanya, well tentu saja hal ini dapat membuatmu menjadi lebih percaya diri. Dengan rasa percaya diri inilah nantinya rasa sayang akan semakin kuat dan kebersamaan dapat terjaga baik.

7. Menenangkan Syaraf


Source: Geralt

Mandi bareng pasangan tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan keromatisan semata. Menurut sebuah studi, kegiatan ini juga berguna dalam menjaga kesehatan tubuh.Salah satunya mengoptimalkan kinerja syaraf. Ketika Kamu mandi dalam sebuah bak berisi air hangat, hal ini akan membantu menangkan syaraf-syaraf pada tubuh. Air hangat bagus untuk kesehatan kulit, terlebih lagi jika dilakukan bersama pasangan. Dengan saling bersentuhan, hal ini semakin menambah efek rileksasi.

8. Menyehatkan Jantung


Source: InspiredImages

Mungkin Kamu baru mengetahuinya, tapi hal ini memang benar adanya. Ya, mandi bareng pasangan juga bisa membantu melindungi organ jantung. Di saat kalian saling menatap satu sama lain, saling bersentuhan, dan bersama-sama menyelupkan badan ke dalam bak, aktivitas ini akan merangsang denyut jantung bergerak semakin cepat, sehingga otot-otot jantung pun menjadi terlatih dan lebih sehat.

9. Rasa Cinta Semakin Kuat


Source: Geralt

Ada banyak faktor yang dapat membantu menguatkan rasa cinta. Selain sikap saling memahami dan pengertian, kegiatan mandi bareng juga dianggap sebagai cara ampuh untuk memperkuat jalinan cinta antara suami istri. Bagaimana tidak, hanya ada kalian berdua di kamar mandi. Bermesraan, bercanda, dan sambil bermanjaan. Tentunya rasa cinta akan semakin bergejolak, bukan?

10. Menyenangkan

Apa Kamu masih malu untuk melakukan aktivitas mandi bareng pasangan? Hmm jika iya, sepertinya Kamu segera mencobanya. Percayalah, mandi bersama pasangan itu asyik loh! Memercikan air ke wajah pasangan, saling menggelitik, tertawa bersama, hal-hal tersebut dapat menjadi momen indah yang tak terlupakan. Tapi Kamu juga harus ingat bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang privasi. Jadi sebaiknya jangan menceitakan pengalamanmu kepada orang lain ya!

Nah, demikianlah beberapa manfaat yang bisa Kamu peroleh ketika mandi bareng pasangan. Btw, cukup mengasyikkan bukan? Makanya segera ajak suamimu untuk mandi bersama dan rasakan sendiri manfaatnya! Keep Healthy, Keep Your Love!

Loading...