10 Manfaat Ruqiyah dan Dampaknya Untuk Kehidupan Kita

By |2018-11-07T07:23:44+00:00March 17th, 2017|Health|


Source: Afshad

Apa Manfaat Ruqiyah untuk kehidupan dan apa sebenarnya Ruqiyah itu? Pertanyaan seperti ini mungkin akan banyak diajukan oleh sebagian orang yang baru saja mengetahui atau mendengar istilah Ruqiyah. Bagi kamu yang beragama islam, istilah Ruqiyah ini mungkin sudah tidak asing lagi di telingamu. Kegiatan Ruqiyah saat ini banyak dilakukan. Ruqiyah merupakan metode penyembuhan yang dilakukan terhadap orang yang sakit karena berbagai alasan, termasuk sakit karena gangguan mahluk halus seperti Jin. Metode ini dilakukan dengan membaca do’a yang dianjurkan oleh Rasullulah SAW yang terbukti berkhasiat. Ruqiyah yang baik dalam agama Islam adalah Ruqiyah Syari’ah yang sesuai dengan petunjuk allah dan rasullulah SAW.

Simak 10 Manfaat Ruqiyah dan Dampaknya berikut ini, agar kamu tidak ragu jika ingin berobat dengan metode ini:

1. Perlindungan dan Penjagaan Diri


Source: Unsplash

Ruqiyah bertujuan untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT, agar selalu dilindungi dan dijaga dari adanya gangguan mahluk halus seperti Setan atau Jin. Hal seperti ini juga ternyata dilakukan oleh Rasullulah SAW yang biasanya beliau lakukan sesaat sebelum tidur. Biasanya Rasullulah SAW membaca surat al-ikhlas, al-Falaq dan an-nas. Diriwayatkan oleh istrinya Aisyah, bahwa beliau merebahkan tubuhnya, kemudian meniup kedua telapak tanganya sambil membacakan surat pendek al-quran tersebut. setelah itu, beliau usapkan kemukanya dan seluruh  tubuh yang terjangkau. Kamu juga bisa melakukan seperti yang Rasullulah lakukan, untuk melindungi diri dari gangguan jin atau setan yang membahayakan jiwa dan kesehatan kita.

2. Mengusir Gangguan Setan dan Sihir


Source: PublicDomainPictures

Dalam beberapa sumber buku, banyak yang mengatakan bahwa Ruqiyah ini bermanfaat untuk membantu kamu menolak dan membentengi diri dari gangguan setan dan sihir jahat. Hal ini berlaku jika dalam kurun waktu tertentu kamu menderita suatu penyakit, namun setelah berobat ke ahli medis, Dokter yang memeriksa umumnya tidak bisa mendeteksi penyakit tersebut. jika sudah begini, bisa jadi sakit yang kamu derita adalah karena sihir yang mungkin dikirim seseorang yang tidak bertanggung jawab. Bisa jadi kamu terkena gangguan setan yang disebabkan kamu lalai dalam mengingat tuhan. Dengan Ruqiyah, secara fisik, tubuhmu akan lebih bersih tertutama dari hal –hal yang diluar nalar manusia.

3. Mendapat Pengetahuan Aqidah Islam


Source: muhammedweb

Setelah Diruqiyah, umumnya seseorang merasa keadaan fisiknya jauh lebih baik dibandingkan sebelum mendapat pertolongan dengan metode Ruqiyah ini. orang yang ahli dalam meruqiyah, nantinya akan memberikan beberapa bekal berupa informasi seputar Islam kepada pasien yang telah diruqiyah. Peruqiyah ini akan kembali mengingatkan kita bahwa mungkin, semua hal yang terjadi pada kita, termasuk sakit yang kita alami tersebut akibat kelakuan atau kesalahan kita sendiri yang tidak kita sadari dalam waktu lama. Secara otomatis, pasien ruqiyah mendapat pengetahuan Aqidah islam dengan lebih dalam lagi, dan setelahnya pasien bisa mulai untuk lebih meningkatkan keimanan kepadaNYA.

4. Mengobati Diri Sendiri


Source: andreas160578

Umumnya, jika memang kita menderita sakit yang cukup parah, kita dianjurkan untuk segera pergi ke dokter dan melakukan penanganan secara medis dengan bantuan Dokter dan peralatan yang ada di Rumah sakit. Berbeda dengan metode Ruqiyah, saat pasien terkena penyakit kronis atau juga penyakit yang diakibatkan dari gangguan mahluk halus tersebut, pasien bisa mengobati dirinya sendiri. Pasien akan lebih mandiri dan bisa melakukan ruqiyah kapan saja. penangan ini tentu bisa lebih cepat, ibaratnya, ruqiyah ini seperti pertolongan pertama yang wajib dilakukan kepada pasien sebelum ia mendapatkan pertolongan medis. Pasien lebih mandiri dan juga ia bisa semakin terlatih dalam melantunkan doa dan bacaan dari Al-qur’an.

5. Mengobati Penyakit Fisik dan Non Fisik


Source: skeeze

Setelah metode Ruqiyah diberikan kepada Pasien, ternyata Pasien memang mengalami perubahan yang lebih baik, dibandingkan sebelum menerima Ruqiyah ini. beberapa fakta yang mendukung ruqiyah ini memang bermanfaat untuk mengobati penyakit, cukup kuat. Seperti yang dikatakan oleh seorang peneliti bernama Dr. Dossey, dari Texas, ia menyatakan bahwa Do’a yang dibacakan saat Ruqiyah dapat membantu mengendalikan sel-sel kanker, sel darah, enzim, bakteri dan jamur dalam tubuh. Selain itu, Dr. Emoto dari Jepang, juga menyatakan tubuh manusia 70% nya terdiri dari Air, dan pada saat dibacakan Do’a pada metode ruqiyah, molekul air tersebut mengalami perubahan struktur molekul. perubahan ini tentunya berpengaruh untuk tingkat kesehatan seseorang.

6. Membantu Kita Menghafal Al-Qur’an


Source: Pexels

Saat melakukan metode ruqiyah pada pasien yang terkena gangguan penyakit fisik atau non fisik, bacaan ayat suci al-qur’an dan juga do’a-do’a lainya akan dibacakan oleh peruqiyah. Frekuensi seringnya bacaan ayat suci al-qur’an yang dilantukan ini, memberikan efek yang sama dengan kegiatan menghafal al-qur’an. Membaca al-quran memang sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim yang taat pada tuhanya. Sebagian besar ayat al-qur’an yang dibacakan untuk meruqiyah ini memang surat yang wajib untuk kita hafalkan.

7. Mengembalikan Keadaan Psikologis


Source: Unsplash

Ruqiyah, dapat mengembalikan keadaan Psikologis seseorang menjadi Normal kembali. khususnya, untuk Pasien yang memang terkena penyakit karena gangguan setan atau Jin. saat sebelum diruqiyah, umumnya Pasien yang terkena gangguan ini memiliki keadaan Psikologis yang tidak baik. keadaan tersebut berpengaruh di kehidupan sehari-harinya. gangguan setan atau Jin tersebut membuatnya merasa tidak pernah nyenyak tidur, Sering merasa gelisah, merasakan sakit kepala yang hebat dan juga sering merasa sedih. setelah itu, dia cenderung menjadi malas beribadah, menutup diri, murung dan lebih parahnya lagi, dia bisa takut dengan ruangan terang atau cahaya yang terang. dengan Ruqiyah, seseorang yang terkena gangguan seperti ini tidak hanya dibebaskan dari gangguanya, melainkan dikembalikan keadaan Psikologisnya seperti semula.

8. Membersihkan Penyakit Hati


Source: TheUjulala

Penyakit yang diderita oleh seseorang, baik gangguan kesehatan yang cukup parah, maupun gangguan karena setan dan jin, sebenarnya adalah akibat dari kesalahan manusia itu sendiri. Penyakit hati bisa saja muncul, karena kodrat manusia yang memang menjadi tempatnya Dosa dan Salah. kehidupan yang damai tidak hanya harus kita bangun dengan tuhan dan nabi kita, namun kita juga harus membangun hubungan yang baik dengan sesama manusia. hilangkan penyakit hati seperti Iri, Denki, Dendam dan Hasad ini dari diri anda. penyakit hati ini adalah awal pintu masuknya setan atau Jin yang dengan mudah bisa mempengaruhi anda. Ruqiyah mampu menghilangkan Penyakit hati seperti ini, dari dalam diri anda.

9. Penanggal Ilmu Hitam


Source: InvisibleGirl

Salah satu masalah yang umumnya dihadapi oleh para pasien ruqiyah adalah karena pasien tersebut pernah memiliki ilmu hitam atau menguasai suatu ilmu tertentu yang bertentangan dengan syari’at islam. Dalam diri mereka telah masuk sejumlah mahluk halus atau Jin yang akhirnya mengganggu tubuh mereka. imbasnya, kegiatan sehari-hari mereka juga menjadi terganggu, seperti selalu merasa gelisah, sulit menjadi khusyu dalam shalat, hingga mimpi buruk dan didatangi oleh mahluk tertentu. Bisa dibayangkan, kehidupan pasien tersebut tentunya sangat menakutkan. Dengan dilakukan Ruqiyah, baik oleh peruqiyah maupun Ruqiyah mandiri, mampu untuk menanggalkan semua ilmu hitam yang ada di dalam dirinya, hingga bersih dan akhirnya pasien bisa kembali ke kehidupanya yang normal.

10. Hidup Menjadi Lebih Bermakna


Source: emirhaneroI0

Adanya Gangguna Jin yang menimbulkan penyakit tertentu, atau juga gejala tertentu yang membuat kehidupan penderitanya menjadi tidak berjalan normal, tentunya harus bisa diperbaiki agar kembali seperti semula. dengan menggunakan metode ruqiyah, baik melalui peruqiyah ahli maupun ruqiyah mandiri oleh diri sendiri, Pasien atau penderita gangguan tersebut akan dibersihkan dari segala macam gangguna Jin atau Setan dalam tubuhnya, serta diobati segala penyakit yang selama ini bersarang di dalam tubuhnya. setelah diruqiyah, sebagian besar pasien merasa keadaan tubuhnya menjadi lebih ringan, dan saat hendak melakukan ibadah, mereka juga tidak merasa menemui kendala seperti sebelumnya. kehidupan mereka yang tadinya kelam dan menakutkan, menjadi lebih bermakna.

Metode Ruqiyah adalah alternatif cara pengobatan yang lebih aman dan berkhasiat, terutama untuk para penderita gangguan penyakit yang tidak bisa terdeteksi secara medis, atau juga karena terkena gangguan mahluk halus seperti Jin. ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan tersebut, jika bukan karena mendapat sihir dari orang lain, bisa juga karena seseorang tersebut tadinya memiliki penyakit hati yang akhirnya menimbulkan penyakit di tubuhnya. 10 Manfaat Ruqiyah dan Dampaknya Untuk Kehidupan Kita ini semoga dapat memberi Informasi yang penting untuk anda, seputar dunia Ruqiyah dan Ruqiyah Syari’ah. Selamat Mencoba!