10 Manfaat Luar Biasa dari Oatmeal

By |2019-01-31T12:21:34+07:00January 31st, 2019|Beauty, Health|Comments Off on 10 Manfaat Luar Biasa dari Oatmeal

MeditationsSource: Meditations

Oatmeal atau gandum adalah salah satu jenis makanan yang sering kita makan untuk sarapan. Oatmeal juga adalah pengganti nasi yang dapat menjadi sumber energi. Oatmeal memiliki rasa yang hambar, sehingga oatmeal biasa di santap dengan susu menjadi sebuah sereal. Makanan yang mengandung oatmeal juga berupa roti, serta cake yang memakai outmel sebagai isian atau hiasan. Sebahai makanan dengan sumber karbohidrat yang lumayan, oatmeal atau gandum juga memiliki banyak manfaat lain. Manfaat yang dimiliki oleh oatmeal tidak hanya pada kesehatan tubuh. Tetapi oatmeal juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan. Lalu apa saja manfaat yang dapat diberikan oleh oatmeal? Berikut ini 10 manfaat oatmeal

1. Mencegah Penyakit Jantung

HeartSource: geralt

Oatmeal atau gandum banyak mengandng zat besi, magnesium, dan vitamin. Ketiga kandungan dalam oaymeal tersebut sangat bagus dikonsumsi terutama orang- orang dengan penyakit jantung, atau orang- orang yang ingin tercegah dari penyakit jantung. Kemampuan oatmeal dalam mencegah penyakit jantung, sudah terkenal sejak dahulu, dan sering direkomendasikan oleh dokter.

2. Bagus untuk Diet

Source: PublicDomainPictures

Loading...

Oatmeal atau gandaum adalah sumber energi yang bisa menggantikan nasi. Selain itu, oatmeal juga sering dipakai sebagai olehan roti yang sehat. Dibalik itu, oatmeal mampu membuat rasa lapar lama untuk muncul kembali. Sehingga oatmeal sangat bagus dimakan bagi orang- orang yang sedang melakukan diet. Oatmeal juga dipakai sebagai makanan diet orang- orang yang memiliki obesitas.

3. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Source: PourquoiPas

Tekanan darah tinggi adalah salah satu penyebab munculnya penyakit jantung dan stroke. Oatmeal adalah salah satu makanan yang mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Kemampuan oatmeal menurunkan tekanan darah tinggi, mampu mencegah timbulnya penyakit jantung dan stroke. Sehingga oatmeal sering direkomendasikan oleh dokter dikonsumsi bagi orang dengan tekanan darah tinggi atau lansia.

4. Menyehatkan Kulit

Source: Laleyla5

Oatmeal adalah jenis makanan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Akan tetapi oatmeal tidak hanya memiliki manfaat pada kesehatan. Oatmeal juga memiliki manfaat bagi kecantikan. Oatmeal bermanfaat untuk menyehatkan kulit. Kandungan gizi pada oatmeal, mampu membuat kulit lebih lembab dan tidak kering. Sering mengkonsumsi oatmeal, maka kulit akan terlihat lebih lembab dan sehat.

5. Mengandung Banyak Serat

Source: SvenjaBehnisch

Oatmeal atau gandum, terkenal sebagai makanan yang sering disantap saat sarapan. Kemampuan oatmeal sebagai energi tidak perlu diragukan lagi. Akan tetapi oatmeal juga dapat membantu orang yang kesulitan buang air besar. Hal ini karena oatmeal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Serat yang ada di oatmeal, akan membantu sistem pencernaan dalam mencerna makanan, dan menghasilkan tenaga serta membuang kotoran.

6. Antioksidan

Source: Pexels

Polusi dan radikal bebas adalah salah satu penyebab timbulnya masalah kesehatan yang ada di dunia. Seperti kanker, berbagai macam influenza serta penyakit lainnya. Memakan makanan yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan, sangat diperlukan, untuk menjaga kesehatan tubuh. Oatmeal adalah makanan yang memiliki zat antioksidan. Sehingga oatmeal dapat menangkal radikal bebas, dan menyehatkan tubuh.

7. Mencegah Kanker Payudara

Source: waldryano

Oatmeal memiliki kemampuan sebagai antioksidan yang baik. Selain itu, oatmeal dapat menangkal atau mencegah timbulnya kanker. Tertutama kanker payudara pada perempuan. Perempuan yang sedang berdiet dapat mengkonsumsi oatmeal untuk menurunkan nafsu makan secara alami. Akan tetapi, kebiasaan ini juga akan membatu perempuan menurunkan resiko terkana kanker payudara.

8. Mencegah Osteoporosis

Source: IAOM-US

Oatmeal memililiki kandingan kalsium yang tinggi. Hal ini sangat bagus bagi pertumbuhan tulang, serta kekuatan tulang. Sering mengkonsumsi oatmeal dapat mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis. Oatmeal sering disarankan dikunsumsi oleh orang- orang lanjut usia. Selaian teksturnya yang tidak keras, oatmeal juga dapat mencegah lansia mengalami osteoporosis. Selain itu, oatmeal dapat mencegah lansia mengalami penyakit jantung.

9. Mencegah Stress

Source: caio_triana

Ternyata outmel juga memiliki kemampuan sebagai mood booster. Sama seperti kopi, coklat, dan pisang, oatmeal memiliki zat yang mampu menekan perasaan stress. Sehingga tubuh menjadi lebih rileks. Oleh karena itu, sarapan dengan oatmeal akan membuat mood di pagi hari menjadi lebih baik, dan dapat beraktivitas tanpa di mulai dengan stress. Stress adalah salah satu pemicu dari tekanan darah tinggi, sehingga dengan adanya oatmeal, maka stress dapat dicegah, dan tekanan darah tinggi tidak akan muncul.

10. Menghilangkan Jerawat

Source: Kjerstin_Michaela

Oatmeal selaian untuk kesehatan, ternyata memiliki kemampuan dalam kecantikan kulit. Oatmeal dapat menghilangkan jerawat. Dengan memakai pasta oatmeal di kulit, maka jerawat akan terangkat, dan kulit menjadi lebih bersih dan lembut. Cara membuat pasta oatmeal adalah:

  1. Hancurkan oatmeal dan campur dengan madu
  2. Oleskan di kulit, terutama di wajah, tunggu hingga 15 menit
  3. Bilas hingga bersih

Itulah tadi manfaat oatmeal yang perlu kita tahu. Kemampuan oatmeal tidak hanya pada kesehatan, tetapi juga pada kecantikan. Jika kita ingin sehat dan cantik, mulailah dengan mengubah kebiasaan kita, dan mulailah mengkonsumsi bahan- bahan yang alami. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat menikmati oatmeal mu hari ini.

Loading...