10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajahmu

By |2018-11-07T14:30:06+00:00February 22nd, 2017|Beauty|


Source : Unsplash

Manfaat  Aloe Vera atau lidah buaya untuk wajah sangat penting. Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman unik yang umumnya tumbuh di daerah kering, dari jenis tanaman kaktus. Di Indonesia sendiri, lidah buaya ini banyak dimanfaatkan untuk kesehatan tubuh manusia, baik untuk bagian dalam maupun luar tubuh. Daun lidah buaya jika dipatahkan, maka akan mengeluarkan Gel. Gel ini banyak manfaatnya bila dioleskan pada bagian kulit yang terkena luka atau yang terkena masalah kulit seperti kulit terbakar. Jika dioleskan pada wajah, Gel lidah buaya ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah kering, radang dan lain sebagainya.

Masih banyak manfaat lidah buaya untuk kulit wajah kita, semuanya terangkum dalam  10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Kulit Wajahmu berikut ini :

1. Mengobati Kulit Wajah Yang Terbakar Sengatan Matahari


Source : AlessandroSquassoni

Salah satu manfaat Aloe Vera yang pertama untuk kulit wajah adalah membantu proses penyembuhan kulit yang terbakar karena sengatan matahari. Banyaknya aktifitas yang dilakukan para wanita di luar rumah, memungkinkan hal ini terjadi. Terlebih jika kamu sering bekerja di lapangan. Dengan menggunakan gel lidah buaya ini, lapisan epitel kulit dan lapisan sel yang menutupi kulit akan diperbaiki secara maksimal. kulit wajah yang terbakar sebelumnya akan kembali menjadi lebih lembab. Lidah buaya juga memiliki sifat antioksidan yang tinggi dan memiliki nutrisi yang tinggi untuk mempercepat proses penyembuhan kulit. saat berada langsung di bawah sinar matahari, sebaiknya lindungi wajah anda dengan memakai topi atau payung.

2. Pelembab Alami Kulit Wajah


Source : alehidalgo 

Kulit wajah yang sehat identik dengan tingkat kelembapanya yang maksimal. banyak wanita yang menginginkan kulitnya selalu lembab secara alami, tanpa harus menggunakan pelembab khusus yang mungkin bercampur dengan bahan kimia. Terutama untuk para wanita yang mungkin memiliki masalah kulit wajah yang kering, kamu bisa menggunakan lidah buaya untuk memberikan kesan lembab secara alami pada wajah kita. lidah buaya ini juga akan membantu mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Gunakan lidah buaya pada wajah sebelum menggunakan kosmetik, agar kinerjanya lebih maksimal. dengan pemakaian yang teratur, kulit wajah akan tampak lebih lembab alami.

3. Mengobati Jerawat di Wajah


Source : Alexas_Fotos

Kulit wajah kita akan sehat karena kinerja dua hormone penting, yaitu hormone Auksin dan Giberelin. Kedua hormone ini berfungsi untuk menyembuhkan luka dan sebagai anti inflamasi untuk mengurangi peradangan pada kulit dan tentunya bermanfaat untuk mengobati jerawat di wajah. Dalam lidah buaya juga terdapat Giberelin yang bertindak sebagai hormone yang akan merangsang adanya pertumbuhan sel baru. Ini memungkinkan untuk menyembuhkan jerawat kronis sekalipun secara cepat dan maksimal, tanpa efek samping. Jika kulit wajah anda mengalami radang dan gatal, lidah buaya juga bisa membantu penyembuhanya dengan lebih cepat.

4. Anti Aging


Source : Pexels

Masalah kulit wajah yang cukup ditakuti oleh wanita adalah penuaan dini. Saat menginjak usia yang semakin berumur, kulit wajah memang rentan terhadap penuaan. Ciri-cirinya, akan muncul garis-garis kulit yang halus serta hilangnya tingkat elastisitas kulit wajah. Untuk masalah yang satu ini, lidah buaya juga bisa membantu untuk mengurangi kerutan-kerutan halus tersebut. lidah buaya mengandung antioksidan dan juga beta karoten, serta beberapa vitamin penting seperti C dan E yang berfungsi untuk meningkatkan kekencangan alami kulit wajah kita. kandungan tersebut juga banyak digunakan pada kosmetik berbahan alami saat ini.

5. Nutrisi Untuk Kesehatan Kulit Wajah


Source : PublicDomainPictures

Berbicara soal nutrisi yang dimiliki lidah buaya, daun lidah buaya ini ternyata mengandung lebih dari 75 nutrisi yang berbeda termasuk di dalamnya adalah Vitamin, Mineral, Enzim, Gula, Senyawa Fenolik, lignin, Saponin, sterol, asam amino dan asam salisilat yang berkhasiat untuk kesehatan kulit wajah kita. kulit wajah juga tidak cukup jika hanya dilapisi pelindung bagian luar saja, namun harus diberikan nutrisi yang baik untuk menjaga kelembapan wajah kita. lidah buaya memiliki nutrisi yang memang dibutuhkan oleh kulit wajah kita, hasilnya juga lebih alami. selain memerlukan perawatan dari luar, kulit wajah kita memerlukan nutrisi yang lengkap agar tetap lembab alami. lidah buaya mampu menjadikan kulit wajah penuh nutrisi.

6. Membantu Menghilangkan Noda Hitam


Source : GerdRohsDesign

Saat wajah mulai kurang terawat, kemudian muncul noda hitam akibat radiasi matahari, tentunya ini sangat menganggu aktifitas dan mengurangi tingkat percaya diri kita. ingin mengembalikan kulit wajah menjadi normal kembali dan bebas noda? Kamu bisa mencoba lidah buaya. Gel dari lidah buaya ini ternyata dapat membantu menghilangkan noda hitam yang membandel pada wajah. noda hitam atau flek hitam yang menempel di wajah ini, seringkali membuat para wanita menjadi kurang percaya diri. berbagai merek kecantikan wajah sudah dicoba, namun hasilnya terkadang kurang maksimal. Setelah pemakaian gel lidah buaya secara rutin, maka kulit wajah akan tampak lebih cerah dan kamu bisa kembali tampil lebih percaya diri.

7. Mencerahkan Kulit Wajah


Source : PictureDomainPictures

Belum selesai sampai disitu, manfaat lidah buaya untuk kulit wajah masih banyak. Manfaat berikutnya adalah sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit wajah. Namun, untuk tujuan yang satu ini, kamu harus mencapur gel lidah buaya yang kaya manfaat ini dengan bahan alami lainya, seperti jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga proses mencerahkan kulit wajah akan maksimal. ditambah dengan adanya gel lidah buaya , kinerja campuran bahan alami ini ternyata akan lebih memaksimalkan dalam mencerahkan kulit wajah kita. selain wajah tampak lebih cerah, kulit wajah kita tentu akan lebih lembab dan lebih sehat.

8. Cocok Untuk Berbagai Jenis Kulit


Source : msuperwmn

Selain kaya manfaat, lidah buaya juga ternyata cocok untuk semua jenis kulit wanita Indonesia bahkan di seluruh dunia. Anda yang memiliki jenis kulit waja yang kering, berminyak, berjerawat ataupun normal, selalu bisa menggunakan lidah buaya sebagai perawatan kecantikan alami. Kandungan hormone maupun vitamin yang terkandung pada lidah buaya ini memang masing-masing memiliki keunggulan, baik saat dioleskan pada kulit wajah yang kering, maupun yang cenderung normal. Penggunaan gel lidah buaya juga tidak mengakibatkan efek samping yang berlebihan. Sebaiknya digunakan sebelum menggunakan riasan, agar kotoran yang tersumbat bisa dibersihkan saat wajah dibilas.

9. Mengatasi Minyak Berlebih di Wajah


Source : the3cats

Masalah wajah yang lainya adalah kulit berminyak. Kulit berminyak mengakibatkan wajah menjadi kusam dan kurang bercahaya. Wajah berminyak juga dapat mengakibatkan kotoran yang terkena wajah menjadi tersumbat, timbul jerawat bahkan komedo. Untuk mengatasinya, kita bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya mengandung hormon Giberelin dan Polisakarida yang berperan sebagai antibakteri dan membantu proses pembunuhan bakteri di wajah. Hormon ini juga dapat mengatasi wajah yang kelebihan minyak serta wajah yang kotor dan sel kulit mati yang menyumbat pori. Hormone ini juga membantu bertumbuhnya sel kulit baru.

10. Sebagai Pembersih Make Up


Source : Pexels

Sebagian wanita tentu suka bermake up, karena dengan menggunakan Make up, wajah akan tampak lebih fresh dan tidak terlalu pucat. Terlebih untuk anda yang pekerjaanya memang menuntut penampilan untuk selalu maksimal. agar setelah bermake up wajah anda tetap terawat dan terhindar dari jerawat atau masalah kulit lainya, gunakan Gel lidah buaya sebagai pembersih make up. Caranya, cukup oleskan gel nya keseluruh wajah, lalu gunakan kapas pembersih. setelah itu, bilas wajah dengan air. penggunaan Make Up dalam waktu yang cukup sering, akan memicu timbulnya jerawat serta komedo. dengan mengoleskan Gel lidah buaya, Wajah anda akan kembali bersih dan lebih lembut.

Begitu banyak manfaat lidah buaya untuk kehidupan manusia, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit wanita. Lidah buaya juga mampu mengatasi masalah kulit wajah wanita. Selain mudah untuk digunakan, lidah buaya juga sering dijumpai disekitar kita. tidak ada efek samping dari penggunaan lidah buaya yang cukup sering, karena kandungan nutrisinya justru diperlukan oleh kulit wajah kita. penggunaan dengan dicampur bahan alami lainya, juga dapat memaksimalkan hasil yang diinginkan untuk wajah. Dengan 10 Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan Wajahmu, kini kamu tidak perlu merawat wajah dengan mengeluarkan banyak biaya.

Keep Beauty, Keep Natural!