10 Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan

By |2018-11-08T22:33:02+00:00March 28th, 2017|Health|Comments Off on 10 Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan


Source: Forest and Kim Starr

Buah Matoa adalah salah satu buah yang berasal dari Indonesia yang dikenal memiliki khasiat yang luar biasa. selain itu, harga buah matoa ini cukup terjangkau sehingga siapa saja bisa membelinya. Buah ini cukup banyak dicari dan digunakan masyarakat Indonesia sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam jenis penyakit maupun untuk mengatasi masalah kecantikan kulit. Buah yang asalnya dari negeri Papua ini cukup mudah ditemui di beberapa wilayah Indonesia lainya, karena ada sebagian orang yang membudidayakanya.

Untuk anda yang baru mengenal tentang buah matoa berikut ini 10 Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan :

1. Mengatasi Stress


Source: MasimbaTinasheMadondo

Stress adalah suatu penyakit yang umumnya diderita hampir sebagian besar orang. Stress datang karena banyaknya tekanan dalam kehidupan, namun terkadang manusia itu sendiri belum siap untuk menjalaninya. Stress tingkat akut bahkan bisa mendorong orang untuk berbuat hal yang tidak masuk akal dan mengancam jiwanya, seperti melukai diri sendiri bahkan hingga bunuh diri. Dengan mengkonsumsi buah matoa ini, anda akan terhindar dari stress. Kandungan buah matoa yang dipercaya mampu memberikan efek tenang bagi orang yang mengkonsumsinya, adalah sebab buah ini bisa jadi obat stress. Jika anda adalah orang yang sedang banyak pikiran saat ini, buah matoa bisa direkomendasikan untuk anda konsumsi.

Loading...

2. Mencegah Penyakit Jantung


Source: Myriams-Fotos

Penyakit jantung tidak kalah berbahaya dari hanya sekedar stress biasa. penyakit Jantung adalah pembunuh no.1 saat ini di Indonesia, karena orang yang menderita serangan jantung sangan minim kesempatanya untuk bisa selamat. Menjaga kesehatan jantung tentunya sangat diharuskan. Buah matoa kabarnya memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang mampu mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Selain itu, mengkonsumsi buah ini juga mampu meningkatkan fungsi jantung secara signifikan, jika anda rajin mengkonsumsinya setiap hari. Jantung adalah salah satu organ penting dalam tubuh manusia yang harus dijaga secara maksimal.

3. Mencegah Kanker


Source: PDPics

Kanker juga merupakan salah satu penyakit yang cukup sering diderita oleh sebagian masyarakat kita. faktor bertumbuhnya kanker dalam tubuh seseorang juga didukung adanya gaya hidup yang tidak sehat, serta terlalu banyak penggunaan bahan kimia untuk tubuh kita. kanker juga bisa membuat sakit kita menjadi tambah parah, bahkan berisiko kematian. Dengan kehadiran buah Matoa ini, kabarnya bisa menurunkan resiko terkena penyakit kanker. Buah yang berasal dari tanah papua ini juga ternyata banyak memiliki manfaat untuk kesehatan dan membantu mengobati kanker. penyakit kanker biasanya memiliki tingkatan tertentu, sehingga sebelum makin parah, segera obati sejak dini.

4. Mencegah Stroke


Source: stevepb

Stroke juga cukup sering dialami oleh sebagian masyarakat ini, tidak peduli tua ataupun muda. Gejala stroke juga awalnya ada yang tidak terdeteksi. Stroke biasanya bisa terjadi karena adanya kelebihan kolesterol pada tubuh kita. untuk mengatasinya, tentu saja anda harus merubah pola hidup yang tidak sehat ini menjadi lebih baik. selain merubah pola hidup menjadi lebih sehat, sebaiknya coba untuk mengkonsumsi buah matoa  secara rutin dan teratur. buah matoa juga bermanfaat untuk mencegah penyakit stroke yang umumnya mudah dialami oleh sebagian orang yang rentan terkena kolesterol tinggi. konsumsi buah matoa secara teratur,  untuk hasil yang maksimal dan sesuai keinginan anda.

5. Menjadikan Mata Lebih Sehat


Source: PublicDomainPictures

Mata adalah salah satu indera penglihatan kita yang utama. Mata yang kita miliki harus sehat, karena banyak aktifitas yang membutuhkan penglihatan yang baik. namun, sebagian orang juga memiliki keluhan pada matanya, seperti mata lelah, mata minus, mata merah, mata bintitan dan lainya. Mata yang sehat biasanya identik dengan tercukupinya vitamin A yang masuk dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah matoa ini, mata kita akan lebih sehat karena ternyata buah matoa mengandung vitamin A yang memang dibutuhkan mata. Selain itu, kita juga mengkonsumsi hal lain seperti jus wortel yang juga baik untuk mata. bahan alami masih lebih baik dan aman untuk digunakan, dibandingkan obat -obatan yang mengandung bahan kimia.

6. Membersihkan Racun dalam Tubuh


Source: qimono

Di dalam tubuh kita, ada berbagai zat yang masuk, baik dari makanan dan minuman, obat-obatan, serta gaya hidup yang kita jalani, seperti merokok dan minum minuman keras tentunya akan memberikan dampak yang negative bagi tubuh kita. jika dilakukan terlalu sering, bisa jadi saat mengkonsumsi makanan dan minuman tersebut, racun secara langsung terserap dan masuk ke dalam tubuh kita. bila dibiarkan, kita bisa terkena penyakit tertentu yang akan mengganggu aktifitas kita. dengan mengkonsumsi buah Matoa, mampu membersihkan racun dalam tubuh dan mengeluarkanya melalui keringat dan system pencernaan. buah matoa memang banyak manfaatnya untuk kesehatan.

7. Mengontrol Kadar Gula Darah


Source: stevepb

Salah satu penyakit yang cukup sering diderita sebagian orang di Indonesia adalah Diabetes. Diabetes biasanya terjadi karena adanya kadar gula darah yang cukup tinggi, ditambah dengan Kolesterol. Diabetes yang serius malah akan semakin tambah parah, dengan terjadinya luka di bagian tubuh, bahkan membusuk dan tidak kunjung sembuh. Bila anda menderita Diabetes, dan rajin mengkonsumsi buah matoa ini, maka manfaatnya akan langsung terlihat. Buah matoa ini mampu mengontrol kadar gula darah yang baik dan membantu mencegas diabetes mellitus (kencing manis). Anda bisa mulai mencoba berobat dengan menkonsumsi buah dari Papua ini.

8. Membuat Kulit Tetap Putih


Source: patrushka

Memiliki kulit yang putih serta lembab selalu adalah impian para wanita, karena kulit yang lembab pertanda bahwa kulit kita itu sehat. Selain lembab, mereka juga menginginkan kulitnya menjadi putih dan juga bersih. Khusus untuk wanita, jika kamu rajin mengkonsumsi buah matoa, maka rasakan manfaatnya untuk kulit kita. kulit akan tampak lebih putih, mulus dan juga lembut seperti kulit bayi. Tidak perlu repot untuk menentukan jadwal terkait olahraga bersama, yang keliatanya jarang dilakukan orang saat ini. sebaiknya kita rajin menggunakan bahan alami, seperti buah matoa yang asli dari Indonesia ini. banggalah dengan  produk dalam negeri sendiri.

9. Melindungi Kulit dari Sinar UVA dan UVB


Source: Zeitderfrau

Apa yang bisa terjadi pada pada kulit, saat kita terkena sinar matahari secara langsung? Mungkin kulit kita bisa terbakar. Sinar matahari yang berbahaya bagi kulit adalah sinar UVA dan UVB. Jika kita terkena langsung paparan sinarnya, kulit kita akan menghasilkan bintik hitam yang tentunya cukup membuat tampilan kulit kita menjadi cantik. Kamu yang ingin melindungi tubuhmu dari paparan sinar  tersebut dapat mengkonsumsi buah matoa. Kulit tubuh kita juga akan lebih cerah dibandingkan sebelum mengkonsumsi buah matoa tersebut. kamu juga bisa menambahkan pemakaian luar, seperti produk lotion yang melindungi dari UVA dan UVB agar kulit tetap sehat dan cerah.

10. Mencerahkan Wajah dan Mencegah Jerawat


Source: viganhajdari

Tidak hanya kulit tubuh kita yang akan terlindungi, namun mengkonsumsi buah matoa ini juga akan berdampak pada cerahnya kulit wajah kita. wajah yang cerah tentu menjadi dambaan para wanita. Wajah yang cerah akan semakin memaksimalkan rasa percaya diri, khususnya kaum wanita. Kamu yang punya masalah jerawat di bagian wajah juga perlu rajin mengkonsumsi buah matoa, karena ternyata ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Untuk semakin maksimal, kamu juga bisa menggunakan pelembab khusus yang mengandung bahan alami untuk mencegah jerawat dan mencerahkan kulit wajah kita. hindari penggunaan bahan kimia berbahaya untuk wajah.

sebenarnya, masih banyak manfaat buah matoa untuk kesehatan dan kecantikan manusia. selain 10 manfaat diatas, buah matoa ternyata sering dikonsumsi oleh para wanita, agar dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada wajah. buah matoa adalah bahan alami 100% dari alam yang dapat dikonsumsi secara langsung, maupun dicampur dalam minuman atau makanan. dengan 10 Manfaat Buah Matoa Untuk Kecantikan dan Kesehatan ini, sekarang kita bisa membuat hidup lebih terjamin kesehatanya, tanpa sering menggunakan bahan berbahaya. Keep Healthy!

Loading...