10 Makanan Pembakar Lemak Paling Sempurna Untuk Program Diet

By |2018-11-07T21:10:06+00:00January 30th, 2017|Food, Health, Lifestyle|


Source: PublicDomainPictures

10 Makanan Pembakar Lemak- Hampir semua orang, entah itu laki-laki atau perempuan memiliki tubuh yang sehat, langsing, dan ideal menjadi faktor penting yang diinginkan oleh semua orang. Untuk memiliki tubuh yang ideal, Anda harus menghabiskan setidaknya 1 jam di gym untuk membentuk tubuh Anda. Namun, sebagai salah satu cara paling mudah untuk mendapatkan tubuh ideal, apalagi dimasa diet, cukup dengan mengkonsumi makanan pembakar lemak bisa jadi kuncinya. Berikut ulasan mengenai 10 makanan pembakar lemak untuk program diet Anda.

1. Daging Ayam


Source: Dbreen

Dalam beberapa studi yang dilakukan untuk program diet, daging berwarna putih mengandung kalori dan protein yang baik untuk membakar lemak daripada daging berwarna merah seperti daging sapi. Salah satu dari 10 makanan pembakar lemak yaitu daging putih yang paling umum bisa didapatkan dari dada ayam.

2. Kelapa


Source: Couleur

Dalam kondisi paling sederhana, kelapa dapat mendorong metabolisme untuk membakar lemak tubuh. Ini disebabkan karena adanya MCFAS yaitu rantai menegah trigliserida yang berfungsi meningkatkan metabolisme hari mencapai 30%. Namun, jika mengkonsumi kelapa lebih dari seharusnya, lemak dan kolesterol yang dibawa juga lebih banyak daripada yang dibakarnya.

3. Ikan Laut atau Tawar


Source: Freeimages9

10 daftar makanan pembakar lemak selanjutnya ada pada ikan. Ikan yang berasal dari laut atau penangkaran air tawar bisa mempengaruhi hormon leptin agar bekerja lebih positif. Leptin inilah yang sanggup mengatur penyimpanan lemak berlebih dan membakarnya sekaligus.

4. Green Tea/ Teh Hijau


Source: Naturalogy

Heran kenapa teh hijau menjadi salah satu 10 makanan pembakar lemak, ini dikarenakan kandungan katekin yang dipunyainya. Katekin ini sangat special karena memiliki efek metabolisme dari jenis fitokimia. Metabolisme fitokimia ini berasal dari hormon pembakaran lemak yang membantu untuk mempromosikan oksidasi lemak dan termogenesis. Karena itu jika sedang diet atau untuk menstabilkan berat badan baiknya konsumsi teh hijau lebih banyak daripada teh hitam atau merah.

5. Buah Alpukat

Selanjutnya dari daftar 10 makanan pembakar lemak adalah alpukat. Buah alpukat dari jaman dulu sudah diketahui memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan maupun kesehatan, termasuk sebagai buah yang bisa membakar lemak. Ini dikarenakan alpukat memiliki tingkat kalori paling sempurna yang dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan laju metabolisme dan mempercepat konversi lemak menjadi sumber energi.

6. Chinamons

Biasa disebut dengan kayu manis. Salah satu 10 makanan pembakar lemak ini banyak dilirik oleh orang-orang yang mengkonsumsi minuman atau makanannya di kafe. Sebagian besar dari Anda mungkin menyadari dan mengetahui bahwa kelebihan gula dalam darah dapat menyebabkan penyimpanan lemak berlebih, sehingga banyak orang menikmati kopi atau minuman mereka dengan tambahan dressing chinamons atau kayu manis.

7. Brokoli

Disemua website dan buku tentang kesehatan, salah satu sayir yang selalu menghiasi covernya adalah brokoli. Ya, brokoli disebut sebagai salah satu 10 makanan pembakar lemak paling efektif karena kandungan serat yang tinggi. Selain itu, sulforaphane yang merupakan phytonutrisi akan membantiu tubuh Anda membakar lemak lebih cepat.

8. Tomat


Source: LoggaWigler

Zat antioksidan yang terdapat pada buah tomat sangat tinggi karena kaya akan lycopene. Serat dan vitamin yang diproduksi oleh tomat membantu proses oksidasi, selain bisa mencegah penyakit, tubuh akan dengan  otomatis menangkal zat-zat beracun yang bisa mengikat lemak dalam tubuh. Karena khasiatnya lah tomat menjadi salah satu dari 10 makanan pembakar lemak untuk program diet yang paling sempurna.

9. Chili/ Cabai


Source: Meditations

Senyawa capsaicin yang terdapat pada cabai dapat membantu protein untuk memecah lemak menjadi energi dan pembentukan otot. Dalam setiap masakan yang Anda konsumsi sebaiknya selalu memakai cabai rawit, cabai merah atau hijau, dan bisa juga memakai pabrika.

10. Telur

breakfastSource: sharonang

Terkenal dengan kandungan kolesterol tingginya tidak membuat telur tersingkir dari 10 makanan pemabakar lemak pendamping program diet. Telur mengandung protein cukup besar yang pada kenyataannya membuat pembentukan otot lebih optimal karena menyerap lemak dalam tubuh dan diganti sebagai energi.

Itulah ulasan penuh mengenai 10 makanan pembakar lemak yang bisa dijadikan kunci sukses nan sederhana  untuk memiliki tubuh sehat dan ideal. Selain itu kuncinya adalah disiplin, dan konsisten menjalani hidup sehat. Selamat mencoba!