10 Lagu untuk Kamu yang Ingin Move On dari Mantan!

By |2019-06-21T17:51:52+00:00June 17th, 2019|Entertainment, Love|

Photo by SplitShire

Jatuh cinta berjuta rasanya! Sama halnya dengan jatuh cinta, putus cinta juga berjuta rasa. Ada perasaan sedih, gundah, galau dan lain sebagainya. Putus cinta memang tidak mudah bagi sebagian orang. Cepat atau lambat kamu harus move on dari mantan agar bisa melanjutkan kehidupan. Buat kamu yang galau dan ingin cepat move on dari mantan, 10 lagu dibawah ini akan menyemangati kamu untuk segera move on.

Check this out!

Loading...

 

Happy Now – Kygo ft Sandro Cavazza

You and me, it was good, but it wasn’t right
And it’ll be hard, but I know I will make it out
Step by step, I’ll move on and get on with life
So I let go, and I hope you’ll be happy now

Lagu ciptaan Kygo ini menceritakan tentang kenangan cinta terhadap seseorang untuk melepaskan dan melanjutkan hidup. Fakta unik dari lagu ini yaitu ternyata dibuat oleh Kygo untuk mengenang sahabatnya Avicii yang sudah meninggal. Kenangan cinta yang dimaksud dalam lagu ini berbicara tentang persaudaraan. Namun lirik yang bermakna dalam ini cocok juga untuk kamu yang sedang patah hati dan ingin mengikhlaskan dia serta move on.

 

ME! – Taylor Swift ft Brendon Urie

I’m the only one of me
Let me keep you company
You’re the only one of you
Baby, that’s the fun of you
And I promise that nobody’s gonna love you like me

Salah satu dampak dari putus cinta bisa bikin kamu jadi kehilangan kepercayaan diri. Tapi kalau kamu mendengar lagu ini, dijamin bikin kamu percaya diri dan membuat dia menyesal tinggalin kamu. Lagu hasil kolaborasi Taylor Swift dan vokalis Panic! At The Disco ini ingin mengajak para pendengarnya untuk self-love atau mencintai diri dan lebih menerima siapa diri kita apa adanya.

 

Love You Anymore – Michael Bublé

Am I lying to myself again
When I say that I’m not missing you so bad?
Just because I’m on my knees and swearing I would change
And I’d do anything to hear you say “I’m yours”
Just because I know I’ll never ever feel the same
Doesn’t mean I love you anymore 

Lagu ciptaan Charlie Puth yang dinyanyikan oleh Michael Bublé ini pas banget buat kamu yang lagi dalam masa-masa galau buat move on. Kamu galau karena teringat kenangan bersama sang mantan, tapi di sisi lain kamu menyangkal diri dimana dalam lirik mengatakan bahwa kamu sudah tidak cinta lagi dengannya. 

 

Thank U, Next – Ariana Grande

One taught me love
One taught me patience
And one taught me pain
Now, I’m so amazing
I’ve loved and I’ve lost
But that’s not what I see
So, look what I got
Look what you taught me
And for that, I say
Thank you, next
Thank you, next 

Lagu yang satu ini pasti sudah tidak asing kamu dengar. Lagu ini cocok banget buat kamu yang baru putus cinta dan berjuang untuk move on dari sang mantan. Selain itu, lagu ini juga mengajarkan kita untuk mencintai diri sendiri dan menyadari bahwa diri kita berharga. Lagu ini juga mengajarkan bahwa hubungan yang  telah dijalani dengan mantan dan telah kandas memiliki pelajaran yang bisa kita petik.

 

Shout Out to My Ex – Little Mix

Shout out to my ex, you’re really quite the man
You made my heart break and that made me who I am
Here’s to my ex, hey, look at me now
Well, I’m, I’m all the way up
I swear you’ll never, you’ll never bring me down

Lagu yang satu ini pas banget buat kamu yang diselingkuhi sama mantan. Lagu ini mengajarkan kita untuk move on dari sang mantan yang tidak berfaedah. Walaupun sakit hati diselingkuhi tapi kalau kamu dengar lagu ini akan membuat kamu semangat untuk membuktikan kalau kamu kuat dan lebih baik dari dia. 

 

Sorai – Nadin Amizah

Kau dan aku saling membantu
Membasuh hati yang pernah pilu
Mungkin akhirnya tak jadi satu
Namun bersorai pernah bertemu

Lagu unik berjudul Sorai ini diambil dari kata sorak-sorai yang artinya teriakan pekik perayaan. Melalui lagu ini, Nadin ingin membagikan makna perpisahan dengan sang mantan. Perpisahan memang tidak bisa dirayakan karena terkesan duka, tapi lewat lagu Sorai kamu bakal diajarkan cara untuk merayakan perpisahan.

 

Berpisah itu Mudah – Rizky Febian & Mikha Tambayong

Percayalah sayang berpisah itu mudah
Tak ada kamu di hidupku aku mampu
Namun menghapuskan semua kenangan kita
Adalah hal yang paling menyulitkan untukku

Sesuai dengan liriknya, lagu ini berpesan bahwa berpisah itu memang mudah, namun yang sulit adalah menghapus semua kenangan yang terjadi antara kamu dan mantan. Lagu ini cocok banget buat kamu yang sedang berjuang untuk move on dari sang mantan.  Eits, tapi, mendengar lagu ini jangan sambil membayangkan kenangan dengan mantan ya, bisa-bisa kamu jadi gagal move on.

 

Better When You’re Gone – David Guetta ft Brookes, Loote

I’m comin’ around to see you, comin’ around to leave you
What is the point of hoping when it’s already broken?
It hurts to let you go and it’s worse to hold on
But I know that I’ll be better when you’re gone
Said I know that I’ll be better when you’re gone

Lagu ini mengajarkan kamu untuk tidak mengharapkan kembali pada sang mantan dan mengambil keputusan untuk meninggalkan mantan selamanya. Walaupun sakit, namun di lubuk hatimu yang paling dalam kamu yakin kalau kamu lebih baik sendiri ketika dia pergi.

 

Moving On – Andien

Bersama mentari ku bernyanyi
Mewarnai hari-hari
Bersama pelangi ku menari
Menyambut bebasnya hati ini
Tiada lagi yang mampu menghalangi
Aku takkan berhenti melangkah
’cause i’m moving on

Lagu lawas karya Andien ini dijamin bikin kamu ingin cepat move on dari mantan dan menyadari dirimu terlalu berharga untuk bersedih dalam putus cinta. Masih ada kehidupan setelah kamu putus dari sang mantan, oleh karena itu lagu ini mengajak kamu untuk ceria menghadapi hari.

 

Sewindu – Tulus

Jujur memang sakit di hati
Bila kini nyatanya kau memilih dia
Takkan lagi ku sebodoh ini
Larut di dalam angan-angan tanpa tujuan
Oh tak akan lagi ku menunggumu di depan pintu
Dan tak ada lagi tutur manis ku merayumu

Lagu ciptaan Tulus ini pas banget buat kamu yang diselingkuhi mantan. Mantan yang pergi meninggalkan kamu dan memilih orang lain tidak pantas untuk kamu tunggu. Pas dengan liriknya lagu ini mengajarkan agar kamu tidak bodoh tentang cinta.

Itu dia lagu-lagu untuk kamu yang ingin move on. Semoga 10 lagu diatas dapat memberikan kamu semangat untuk segera move on dari sang mantan. Jangan didengar sambil lihat foto-foto kenangan mantan ya, bisa-bisa nanti gagal move on! 

Loading...