10 Inspirasi Hiasan Dinding Unik Yang Akan Mempercantik Ruanganmu

By |2018-11-07T01:58:08+07:00March 3rd, 2017|Fashion|Comments Off on 10 Inspirasi Hiasan Dinding Unik Yang Akan Mempercantik Ruanganmu


Source: Charlemagne

Ruangan yang nyaman dengan Hiasan Dinding yang cantik dan juga tertata rapi tentunya akan menjadikan rumah lebih indah dan membuat kita betah berada di dalamnya. Saat ini, sebagian orang mulai menyukai untuk membuat dan mendekorasi ruanganya sendiri menjadi seindah mungkin dengan menambahkan hiasan dinding yang unik dan juga kreatif. Tidak perlu membeli hiasan dinding yang mahal dan juga berat ukuranya, malah kita bisa berkreasi menciptakan hiasan dinding kita sendiri. hal yang sederhana, namun unik terkadang lebih memunculkan keindahan yang alami dibanding hal mewah dan mahal. Hiasan dinding yang sederhana ternyata lebih disukai sebagian orang saat ini.

Untuk kamu yang suka berkreasi, berikut ini ada 10 Inspirasi Hiasan Dinding Yang Akan Mempercantik Ruanganmu dan bisa kamu buat sendiri dirumah :

1. Hiasan Dinding Bunga


Source: julioperez

Bunga memang melambangkan keindahan dan kebahagiaan sehingga tidak jarang orang menggunakan bunga yang berwarna-warni sebagai hiasan dinding yang unik. Untuk dijadikan hiasan dinding , bunga yang digunakan umumnya bunga mati, atau bunga yang terbuat dari plastic. Untuk membuat hiasan dinding dari bunga sangat mudah, kamu sediakan gunting untuk memotong bunga, selotip dan siapkan beberapa jenis bunga plastiknya. Cari sebuah dinding yang luas dan berwarna terang, kemudian tempelkan bunga yang telah dipotong tersebut ke dinding, dengan posisi berbaris dari atas ke bawah dengan menggunakan Selotip transparan. bisa juga dipadukan dengan tempelan dinding yang unik dan klasik.

Loading...

2. Hiasan Dinding Butterfly


Source: 3dman_eu

Kupu-kupu adalah hewan yang dikenal memiliki keindahan, baik dari warna dan juga corak sayapnya. Tidak heran jika kupu-kupu juga menjadi inspirasi untuk membuat hiasan dinding yang berwarna dan indah. Anda yang suka dengan dekorasi berupa kupu-kupu terbang bisa membuatnya sendiri. buatlah bentuk kupu-kupu dari kertas karton dengan berbagai macam warna, atau jika kamu ingin tampilan yang lebih minimalis, bisa menggunakan warna karton yang Monochrome. Siapkan Double Tip untuk menempelkan kupu-kupu karton pada dinding yang masih kosong dengan warna terang. Dinding ruanganmu akan lebih hidup dan lebih berwarna tentunya.

3. Hiasan Dinding 3D


Source: Jun Ye

3D adalah sebuah bentuk dari satu benda yang bisa dilihat dari segala sisi. Saat membuat hiasan dinding 3D, ternyata hiasan dindingnya akan tampak unik dan bagus. Tidak perlu kita membeli hiasan dinding 3D yang ada di toko dengan harga yang cukup mahal, kamu bisa membuatnya sendiri, dari kertas karton. Pikirkan bentuk-bentuk simple dari sesuatu seperti bentuk hati, awan, layangan bahkan hewan terbang seperti burung atau kupu-kupu. Gunting mengikuti pola yang ada, dan bentuk pola 3D nya dengan menggunakan lem kertas. Pilih warna karton yang mencolok jika dindingnya memang berwarna terang. Tempelkan dengan Selotip. jika anda suka menggambar, kamu juga bisa membuat gambar 3D di dinding ruanganmu.

4. Hiasan Dinding CD

CDSource: Republica

Kamu punya banyak kepingan CD yang sudah tidak digunakan lagi? Sebaiknya jangan dulu dibuang, karena kamu bisa membuat hiasan dinding dari CD bekas. CD bekas yang memiliki bentuk yang tipis dan bisa digunting, memungkinkan untuk dibuat sesuatu yang lebih unik. Kilauan CD juga menampilkan warna tersendiri, sehingga akan memunculkan sisi keindahan jika dijadikan sebagai hiasan, termasuk hiasan dinding. Cara membuatnya, kamu cari dinding yang berwarna agak gelap di rumah, lalu gambar sebuah pola apa saja di dinding. Setelah itu, gunakan kepingan CD sesuai pola tersebut. hasilnya, akan menampilkan sesuatu yang berkilau dan indah pastinya.

5. Hiasan Dinding Aneka Foto


Source: Geneva Vanderzell

Saat ini semua orang suka berfoto dan suka berkreasi dengan foto itu sendiri. dunia fotografi saja sudah menjadi gaya hidup, bukan hanya sebuah professi saat ini. foto yang baik kualitasnya dan menggambarkan moment kebahagiaan kita, rasanya sayang sekali jika tidak diabadikan dalam bentuk cetak foto yang dibalut sesuatu menjadi lebih unik. Kumpulan foto seperti ini juga tenyata sering dijadikan sebagai hiasan dinding yang tentunya menarik. kamu bisa membeli frame photo yang berjajar dengan menggunakan tali dan penjepit (harganya cukup terjangkau), masukan foto-foto anda dan temple di dinding ruangan. Jika ingin tanpai bingkai, buatlah pola tertentu untuk membentuk foto-foto menjadi sebuah bentuk yang unik.

6. Hiasan Dinding Botol Plastik


Source: Lenalensen

Mungkin kamu lebih suka suasana alam yang murni dan menyegarkan, kamu bisa memilih untuk menjadikan hiasan botol sebagai dekorasi untuk dinding ruanganmu. Agar ringan saat digantung di dinding, sebaiknya kamu menggunakan botol plastic karena mudah untuk aplikasikan. Kumpulkan beberapa botol plastic yang sudah tidak terpakai, hilangkan plastic mereknya, lalu agar lebih cantik, warnai botol dengan cat sesuai selera kamu. Setelah itu, kamu bisa tambahkan ornament lain seperti bunga, atau jika memang warna botol sudah maksimal, kamu bisa langsung menggantungnya di dinding ruangan. lebih cantik lagi jika botol dibentuk menjadi bentu lain yang indah, seperti bentuk bunga yang menggantung.

7. Hiasan Dinding Daun


Source: Tante Tati

selain bunga, Daun juga bisa dijadikan hiasan dinding yang juga akan membuat kesan segar dan alami muncul di sekitar ruangan kita. jika ingin menggunakan Daun sebagai hiasan dalam jangka waktu yang lama, kamu juga sebaiknya menggunakan daun plastik agar mudah dirangkai. jenis daun plastik juga mudah didapatkan. seperti biasa, kamu siapkan gunting dan juga Double Tip. buatlah daun-daun ini berjajar dengan rapi, sesuai keinginanmu. pastikan hiasan daun ini ditempatkan pada dinding yang berwarna terang. hiasan daun  seperti ini juga biasanya digunakan sebagai tema khusus di sebuah restoran atau kafe. daun yang alami adalah salah satu hal unik yang bisa dijadikan sebagai hiasan dinding.

8. Hiasan Dinding Peta


Source: Unsplash

Dinding yang luas di sekitar ruangan kita, bisa kita ibaratkan sebagai sebuah buku gambar yang masih kosong dan bersih. Dengan sedikit ide kreatif, kita bisa membuat gambar atau hiasan apa saja pada kertas putih ini. ide menarik lainya adalah membuat peta Dunia pada dinding ruangan kita. selain sebagai hiasan, ini juga memberi pengetahuan untuk kita dan siapa saja, mengenai bentuk benua yang merupakan sebagian dari dunia ini. untuk lebih menarik, kita juga bisa membuatnya dari kertas karton berwarna, atau bisa juga menggunakan Frame untuk menampilkan sesuatu yang lebih unik lagi. Peta berwarna yang sudah jadi juga banyak dijual di toko tertentu dengan harga yang cukup terjangkau.

9. Hiasan Dinding Chalkboard


Source: jp26jp

ini akan sangat menguntungkan jika kamu memiliki dinding yang dicat dengan warna gelap atau cenderung hitam. Chalk (kapur) ini juga ada yang berwarna, sehingga jika diaplikasikan pada dinding akan menjadi sesuatu yang menarik, unik dan indah. umumnya, hiasan dinding dengan Chalkboard ini berupa tulisan, seperti kalimat motivasi untuk hidup, Quotes dan juga tulisan yang menggunakan teknik menulis yang kreatif. di zaman modern seperti ini, jenis hiasan ini paling banyak digunakan untuk menghiasi dinding karena dianggap bisa memotivasi, memberi informasi dan juga tetap indah tentunya. siapkan kapur dalam beberapa pilihan warna, dan mulailah berkreasi dengan menulis quotes di dinding ruangan anda. pastikan tulisanya rapih seingga tampilanya lebih menarik ya.

10. Hiasan Dinding Rustic


Source: viktorwe

tampilan Rustic juga tidak jarang dijadikan sebagai hiasan dinding yang indah. walaupun rustic biasanya identik dengan tanaman yang kering, namun ini membawa kesan klasik dan tetap modern jika ditambahkan dengan ornament lainya seperti pita, gelas kaca dan lain sebagainya. kamu bisa menjadikan Rustic ini menjadi hiasan dinding yang sederhana namun bermakna. carilah hiasan rustic ini di beberapa toko yang menjual aksesoris vintage, biasanya mereka menyediakan kerajinan seperti ini. rangkailah bahan yang rustic ini menjadi sebuah bentuk yang indah, seperti bentuk hati misalnya. gunakan tali untuk menggantungnya di dinding dan berika tambahan pita warna yang cantik untuk membuatnya lebih manis.

rumah yang indah dan memiliki ruangan cukup luas, memang sebaiknya diberi aksen hiasan dinding yang sesuai denga luas dan juga warna dinding terkait. hal ini akan memberi kesan ruanganya menjadi padat dan tidak kosong begitu saja. setiap orang yang melihat hiasan dinding tersebut juga akan merasa lebih betah tinggal di rumah. sisi kreatifitas dirimu juga akan lebih terasah, saat harus mencocokan hiasan dinding yang mana yang memang cocok dengan rumahmu. temukan jawabanya dengan 10 Inspirasi Hiasan Dinding Unik Yang Akan Mempercantik Ruanganmu ini. semoga menginspirasi.

Loading...