10 Hal yang Perlu Anda Tahu soal Batamfast

By |2018-11-08T22:29:45+09:00March 28th, 2017|Trip and Travel|Comments Off on 10 Hal yang Perlu Anda Tahu soal Batamfast

Source: ProjectManhattan

Ingin liburan ke Singapura tetapi belum memutuskan mau naik apa? Cobalah lihat pilihan layanan ferry dari Batamfast. Kapal mereka beroperasi setiap hari dan siap membawa Anda berlibur. Sebelumnya, cek dulu 10 hal tentang Batamfast berikut ini!

1. Sudah Ada sejak Tahun 1985

https://www.instagram.com/p/BQJknZpBdv8/?tagged=batamfast

Ya, perusahaan ferry ini ternyata sudah beroperasi sejak lama, tepatnya di tahun 1985. Jika selama ini Anda pergi ke Singapura dengan pesawat, mungkin ini saatnya mencoba kapal yang satu ini untuk pengalaman yang berbeda. Kantornya berada di Singapura dan Batam (Indonesia). Selain kapal ferry, perusahaan ini juga menyediakan layanan kapal layar dan kapal pesiar yang siap melayani kegiatan plesir Anda.

2. Memiliki Banyak Layanan

https://www.instagram.com/p/BDuUJCHOBmc/?tagged=batamfast

Selain untuk kebutuhan wisata, ternyata Batamfast juga menyediakan jasa untuk keperluan maritim yang lain. Beberapa layanan tersebut adalah kargo, kapal minyak, kapal nelayan, kapal untuk penelitian, serta tanker untuk mengangkut bahan-bahan kimia. Semuanya tersedia dengan armada yang terjamin kualitasnya serta pelayanan prima dari staff profesional. Batamfast juga memiliki hubungan baik dengan pelabuhan-pelabuhan tempat kapal mereka berlabuh sehingga koordinasi keberangkatan dan kedatangan berjalan dengan baik.

3. Beroperasi di Enam Pelabuhan

https://www.instagram.com/p/BOOt0ALgDSm/?tagged=batamfast

Batamfast beroperasi di enam pelabuhan di Batam dan Singapura. Pelabuhan-pelabuhan tersebut adalah Nangsapura, Batam Center, Sekupang, dan Waterfront City di Batam dan HarbourFront Center dan Tanah Merah Ferry Terminal di Singapura. Jadi Anda bisa memilih dari mana Anda mau berangkat dan pulang. Ferry yang berangkat dari Nagsapura hanya berlayar ke Tanah Merah dan sebaliknya. Tiga pelabuhan di Batam yang lain melayani pelayaran ke HarbourFront Center. Konon Sekupang adalah pelabuhan yang paling dekat dengan Singapura, sehingga waktu perjalanannya lebih singkat.

4. Anda Bisa Memesan Tiket secara Online

https://www.instagram.com/p/BGpzBfdgwzY/?tagged=batamfast

Sama seperti memesan tiket pesawat dan kereta api, tiket Batamfast juga bisa Anda pesan secara online. Anda cukup masuk ke website Batamfast dan melakukan reservasi di sana. Dalam website ini Anda bisa memilih titik keberangkatan dan ketibaan. Pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu kredit. Di website tersebut juga tercantum jadwal keberangkatan dengan jelas, sehingga memudahkan Anda dalam merencanakan perjalanan.

5. Belilah Tiket di Luar Pelabuhan

https://www.instagram.com/p/BHokKJUD1m1/?tagged=batamfast

Konon katanya harga tiket di pelabuhan lebih mahal daripada jika Anda membeli online atau melalui agen. Anda juga perlu memastikan bahwa tiket yang dibeli sudah termasuk pajak. Jika belum, nanti di kedua pelabuhan baik di Singapura maupun Batam, ada harga ekstra yang harus dibayar. Harga pajak di Sekupang misalnya sebesar Rp 65.000 dan di HarbourFront sebesar 6 SGD.

6. Jangan Lupa Check-in!

https://www.instagram.com/p/BF_s9i-OM1D/?tagged=batamfast

Walaupun ini kapal ferry, jangan dikira Anda tinggal masuk begitu saja dengan tiket di tangan. Seperti layaknya pesawat, Anda harus melakukan check-in dulu di loket yang ada di setiap pelabuhan sesuai dengan kapalnya untuk mendapatkan Boarding Pass. Datanglah lebih awal karena biasanya kapal akan sangat penuh, sehingga ada kemungkinan Anda akan digeser jam keberangkatannya. Anda juga bisa melakukan check-in secara online yang akan membuat proses menjadi lebih cepat.

7. Transitlah Sebentar di HarbourFront

https://www.instagram.com/p/BPwvdlulWOr/?tagged=batamfast

Jika lelah setelah melakukan perjalanan laut, Anda dan rombongan bisa transit sebentar di HarbourFront. Di sini makanannya lebih murah daripada di kota. Tersedia juga berbagai macam masakan nusantara, begitu juga denga orang yang bekerja di sana: kebanyakan adalah orang dari Indonesia. Setelah makan, Anda bisa melanjutkan jalan-jalan di Vivo City Mall yang terletak persis bersebelahan dengan HarbourFront.

8. Belilah Tiket PP Langsung

https://www.instagram.com/p/BDSm_AZhhUw/?tagged=batamfast

Saat membeli tiket Batamfast, Anda sebaiknya langsung membeli untuk perjalanan pulang dan pergi. Harganya akan lebih murah daripada membeli single trip. Jika sempat, Anda juga bisa membeli tiket promo. Tiket promo ini bisa Anda gunakan untuk berangkat dari pelabuhan yang bekerjasama dengan Batamfast.

9. Datang Lebih Awal

https://www.instagram.com/p/BF6CwwdIQKk/?tagged=batamfast

Jika Anda sudah membeli tiket secara online atau melalui agen, datanglah satu jam lebih awal sebelum waktu keberangkatan. Terlebih jika Anda belum mempunyai tiket sama sekali. Tiket hanya dijual sampai 15 – 20 menit sebelum keberangkatan. Itupun jika Anda beruntung dan masih ada tempat tersedia. Jadi rencanakan perjalanan Anda sebaik mungkin walaupun kapal ini berangkat hampir setiap jam.

10. Pemandangan yang Indah dari Atas Kapal

https://www.instagram.com/p/_fe8gBM273/?tagged=batamfast

Jika Anda ingin menikmati pemandangan laut dan matahari yang indah, cobalah memilih perjalan saat pagi hari dan sore ketika matahari terbit dan tenggelam. Anda akan disuguhi pemandangan laut dan temaram sinar matahari yang romantis yang bisa menjadi pengalaman tersendiri selama perjalanan ke Singapura dan kembali ke Batam.

Setelah mengetahui beberapa informasi di atas, kini Anda dan keluarga akan lebih siap memilih BatamFast sebagai transportasi menuju negeri Singa dari Batam. Siapkan diri dan keluarga untuk melakukan perjalanan laut dan bawalah bekal yang cukup selama perjalanan. Semoga acara jalan-jalan Anda selalu menyenangkan!

Loading...