10 Fakta Menarik Tentang Teh Pelangsing

By |2018-11-07T13:58:15+00:00March 1st, 2017|Food, Health|


Source: Myshun

Ada banyak cara untuk menjaga berat badan tubuh ideal, salah satunya adalah dengan meminum teh pelangsing atau slimming tea. Meminum teh pelangsing merupakan salah satu cara praktis dan mudah untuk menurunkan berat badan, terutama bagi Anda yang sulit meluangkan waktu untuk berolahraga atau tidak dapat melakukan diet ketat. Berikut 10 fakta menarik tentang teh pelangsing.

1. Efektif membakar lemak di perut


Source: margaret_1974

Loading...

Meminum teh pelangsing secara teratur dapat meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh, sehingga akan meningkatkan pembakaran lemak di dalam tubuh. Teh pelangsing akan menurunkan konsumsi kalori oleh tubuh dan mencegah berubahnya karbohidrat dan gula menjadi lemak, sehingga kadar lemak dalam tubuh akan berkurang. Zat catechin di dalam teh pelangsing juga dapat menurunkan kadar lemak di perut.

2. Sebagai anti aging


Source: happyearthboy

Selain untuk melangsingkan tubuh, teh pelangsing juga mengandung zat antioksidan dan asam amino yang dapat bermanfaat untuk membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Zat antioksidan dalam teh pelangsing juga dapat bermanfaat untuk melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan. Karena itu, meminum teh pelangsing dapat membantu tubuh dalam masa penyembuhan dan juga dapat berfungsi sebagai anti aging untuk melawan tanda-tanda penuaan.

3. Mengurangi resiko kanker


Source: pompi

Meminum teh pelangsing secara teratur dapat menurunkan resiko kanker. Teh pelangsing mengandung catechin yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker. Catechin juga dapat menetralkan zat penyebab kanker dan menghambat pertumbuhan tumor. Selain untuk mencegah kanker, catechin dalam teh pelangsing juga dapat membunuh sel kanker tanpa membahayakan sel yang sehat.

4. Meningkatkan kerja otak


Source: geralt

Teh pelangsing juga mengandung kafein yang dapat meningkatkan kerja otak. Kafein akan meningkatkan kemampuan otak untuk berkonsentrasi dan juga menyegarkan otak sehingga terhindar dari rasa kantuk. Kafein dalam teh pelangsing juga dapat meningkatkan refleks dan mempersingkat waktu yang diperlukan otak untuk memberikan reaksi. Kafein juga dapat meningkatkan daya ingat otak.

5. Hasil lebih maksimal jika dikonsumsi teratur dalam waktu lama


Source: Larisa-K

Meminum teh pelangsing dalam jumlah yang banyak sekaligus tidak akan memberikan hasil yang maksimal dalam menurunkan berat badan. Hasil yang maksimal untuk menghilangkan lemak akan tercapai jika Anda meminum teh pelangsing secara teratur dalam waktu yang lama. Sebuah penelitian di Taiwan menunjukkan bahwa orang yang meminum teh pelangsing secara teratur memiliki lemak 20% lebih sedikit daripada mereka yang tidak meminum teh.

6. Teh pelangsing yang alami tidak mengurangi nafsu makan


Source: Daria-Yakovleva

Sebaiknya Anda berhati-hati dengan produk teh pelangsing yang mengklaim dapat mengurangi nafsu makan. Jika ada produk teh pelangsing yang dapat mengurangi nafsu makan, kemungkinan ada campuran bahan kimia dalam produk tersebut. Sebuah penelitian di Chicago menemukan bahwa meminum teh pelangsing yang alami tidak akan mengurangi nafsu makan. Teh pelangsing menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak.

7. Hasil lebih maksimal jika diimbangi olahraga


Source: arhy82

Menurunkan berat badan dengan teh pelangsing akan lebih cepat hasilnya jika diimbangi dengan berolahraga. Kalori yang terbakar dalam tubuh akan lebih banyak jika Anda berolahraga. Berolahraga juga akan meningkatkan metabolisme tubuh dan menjaga tubuh agar tetap berenergi. Berolahraga saat diet juga penting untuk menjaga tubuh agar tetap kencang dan tidak kendur karena berat badan turun.

8. Membakar lemak secara permanen


Source: sadjack

Teh pelangsing bekerja menghilangkan lemak secara permanen dengan cara membakar lemak dalam tubuh. Beberapa produk pelangsing yang lain ada yang menurunkan berat badan dengan cara menurunkan kadar air dalam tubuh atau dengan mengurangi massa otot. Kedua hal ini tidak bersifat permanen, dan berat badan dapat kembali naik drastis.

9. Perlahan tetapi pasti


Source: 3025332

Meminum teh pelangsing yang alami tanpa bahan kimia tambahan mungkin akan memerlukan waktu hingga Anda mendapatkan berat badan yang diinginkan. Sebuah studi menunjukkan bahwa meminum teh pelangsing akan meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 2,9-4% dan mampu membakar lemak sebanyak 12-35%. Ingatlah bahwa proses penurunan berat badan yang baik adalah yang terjadi secara perlahan.

10. Aman tanpa efek samping


Source: WildOne

Teh pelangsing adalah salah satu obat penurun berat badan yang aman dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama tanpa efek samping. Pastikan produk teh pelangsing yang Anda minum benar-benar alami tanpa zat kimia tambahan. Dosis aman yang dianjurkan untuk teh pelangsing adalah 3 hingga 6 gelas setiap harinya. Teh pelangsing baik untuk dikonsumsi setiap hari untuk menjaga berat badan tetap stabil.

Manfaat dari teh pelangsing akan didapatkan maksimal dengan meminumnya secara teratur. Jangan mengharapkan hasil yang instan dengan meminum teh pelangsing yang alami. Dengan minum teh pelangsing secara teratur serta diimbangi dengan olahraga dan pola makan yang tepat, Anda akan dapat mencapai berat badan ideal yang diinginkan.

Loading...