10 Fakta Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan

By |2018-11-07T18:39:51+09:00February 10th, 2017|Beauty, Health|Comments Off on 10 Fakta Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan dan Kecantikan


Source: silviarita

Jahe selain dikenal sebagai bumbu dapur yang bisa membuat masakan menjadi lebih lezat dan hangat. Jahe juga sering digunakan sebagai meninuman yang cocok disajikan saat cuaca dingin karena bisa menghangatkan tubuh dari dalam. Salah satu minuman tradisional khas Nusantara yang berasal dari jahe adalah wedang jahe atau sering disebut juga teh jahe. Wedang jahe ternyata memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Jahe mengandung beberapa senyawa yang bermanfaat bagi tubuh diantaranya minyak atrisi zingiberena, zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol, filandrena, antoioksidan dan masih banyak lagi. Berikut adalah 10 fakta manfaat wedang jahe untuk kesehatan dan kecantikan:

1. Menghangatkan Badan

https://twitter.com/Gitta_hermanta/status/731754784990973952

Manfaat wedang jahe untuk kesehatan yang begitu klasik adalah berkhasiat menghangatkan tubuh dari dalam sehingga sangat cocok dinikmati saat musim dingin. Jahe memiliki senyawa yang memberikan rasa hangat saat kita mengkonsumsinya. Wedang jahe juga berkhasiat agar menghindarkan kita dari segala penyakit yang menyerang di cuaca dingin seperti masuk angin dan perut kembung. Konsumsilah dengan rutin wedang jahe disaat musim hujan agar daya tahan tubuhmu terjaga.

2. Meningkatkan Nafsu Makan


Source: ponce_photography

Bagi kamu yang memiliki masalah dengan nafsu makan bisa menggunakan wedang jahe sebagai minuman penambah nafsu makan yang alami. Wedang jahe juga bisa mengatasi asam lambung yang menggumpal dalam pencernaan yang biasanya dialami oleh penderita masalah pencernaan seperti sakit lambung atau maag. Konsumsilah minuman wedang jahe secara rutin setiap hari agar nafsu makanmu kembali normal dan terhindar dari masalah-masalah pencernaan.

3. Mencegah Penyakit Kanker


Source: Unsplash

Ternyata ekstra jahe yang bisa didapat dari manfaat wedang jahe bisa menghambat pertumbuhan sel-sel penyebab kanker dalam tubuh. Senyawa yang terdapat dalam jahe mampu melawan dan memusnahkan parasit penyebab kanker dalam tubuh. Sehingga dengan mengkonsumsinya secara rutin kamu bisa terhindar dari permasalahan penyakit kanker seperti kanker pankreas, kanker paru-paru, kenker kulit, dan penyakit kanker lainnya. Wah menakjubkan sekali bukan manfaat wedang jahe ini?

4. Melancarkan Pencernaan

https://www.instagram.com/p/BP6ToZzhRoB/?tagged=wedangjahe

Bukan hanya buah dan sayuran saja yang bisa membantu memperlancar pencernaan kita, ternyata wedang jahe juga memiliki manfaat sebagai pelancar pencernaan yang ampuh untuk memudahkan kita membuang sisa-sisa makanan didalam tubuh. Selain itu manfaat wedang jahe juga bisa membantu penyerapan makanan dalam usus dan mencegah timbulnya sakit perut yang berlebihan karena sifatnya yang mampu mengurangi peradangan. Wah patut kamu coba!

5. Menurunkan Berat Badan


Source: Tumisu

Manfaat wedang jahe yang tidak kalah hebatnya adalah dapat menurunkan berat badan dan mencegah obesitas sejak dini. Wedang jahe mengandung senyawa yang berasal dari jahe yang berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak dalam tubuh. Bagi kamu yang sedang dalam upaya mengurangi barat badanmu, minuman sehat ini bisa menjadi minuman penambah energi yang juga bisa menurunkan lemak di tubuhmu. Menakjubkan bukan?

6. Meningkatkan Kebugaran Tubuh


Source: Unsplash

Dengan mengkonsumsi wedang jahe secara rutin setiap pagi bisa memberikan efek bagus bagi tubuh yaitu bisa meningkatkan kebugaran tubuhmu. Hal ini karena aliran sirkulasi darah yang menjadi lancar yang berpengaruh pada kinerja organ tubuh lainnya. Selain itu wedang jahe juga terkenal memiliki khasiat membuat kita tidak mudah lelah dan juga pegal-pegal. Untuk itu wedang jahe adalah minuman yang bagus untuk para pekerja berat.

7. Mengurangi Memar dan Nyeri pada Tubuh


Source: skeeze

Memar akibat benturan ataupun karena terjatuh membuat tubuhmu membiru akibat peradangan dan juga menimbulkan rasa nyeri pada tubuh. Wedang jahe bisa menjadi obat tradisional yang bagus untuk mengurangi memar dan nyeri pada tubuhmu. Wedang jahe mengandung anti inflamasi yang bisa bermanfaat untuk menyembuhkan memar dan nyeri akibat benturan. Untuk mendapatkan manfaatnya kamu harus meminumnya secara rutin setiap pagi agar luka memar dan nyeri pada tubuhmu cepat pulih kembali.

8. Memperlancar Peredaran Darah


Source: skeeze

Peredaran darah yang terhambat bisa menimbulkan beberapa penyakit serius yang bisa berbahaya bagi kamu sewaktu-waktu. Wedang jahe bisa membantu memperlancar peredaran darah dalam tubuhmu kerena mengandung asam amino serta mineral yang memang bagus untuk memperlancar aliran darah dalam tubuh. Minumlah wedang jahe secara rutin setiap harinya agar darah dalam tubuh menjadi lancar dan organ tubuhmu berjalan lebih optimal.

9. Mengontrol Kulit Berminyak

https://twitter.com/TweeetRemaja/status/797420199595024384

Jahe memang terkenal memiliki manfaat pada kesehatan kulit salah satunya adalah bisa mengontrol produksi minyak berlebih pada kulit. Dengan rutin meminum wedang jahe kamu juga bisa mendapatkan manfaat wedang jahe ini untuk mengontrol kulit berminyak. Senyawa dalam jahe berfungsi untuk mengontrol pengeluaran minyak secara berlebihan di kulit terutama kulit wajah. Manfaat wedang jahe ini hanya bisa didapat jika kamu mengkonsumsi jahe secara rutin setiap harinya.

10. Menghilangkan Ketombe

Manfaat wedang jahe untuk kesehatan selanjutnya adalah dapat menghilangkan ketombe dan juga merangsang pertumbuhan rambut yang baru. Selain itu wedang jahe juga berfungsi untuk dapat mencegah kerontokkan rambut. Selain diminum manfaat jahe ini juga dapat kamu dapatkan dengan menggunakannya di luar bagian tubuhmu. Kamu bisa menjadikan ekstrak jahe sebagai bahan pencuci rambut alami yang bisa memberikan manfaat untuk kecantikan dan kesehatan rambutmu.

Itulah beberapa fakta manfaat wedang jahe yang bisa bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan tubuh. Untuk itu kini jangan ragu lagi mengkonsumsi wedang jahe agar banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan. Konsumsilah minimal 1 kali dalam sehari agar tubuhmu tetap bugar sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Apalagi bagi kamu yang ingin menurunkan berat badan, wedang jahe bisa menjadi minuman yang tepat untuk keberhasilan dietmu. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dalam memberikan informasi tentang manfaat wedang jahe.

Loading...