10 Drama Thailand yang Pasti Kamu Suka

By |2018-11-08T19:00:46+00:00March 18th, 2017|Lifestyle|


Source : sasint

Di Indonesia, segala sesuatu mengenai Thailand tak begitu populer dibandingkan Korea dan Jepang. Baik dari segi bahasa, lagu, dan Drama. Lagu Korea dan Jepang pun terdengar sudah akrab di telinga orang Indonesia, demikian beberapa kata sederhana dari kedua negara tersebut. Namun tidak halnya dengan Thailand. Baik lagu, bahasanya masih asing terdengar, termasuk drama serinya. Kehadiran drama Thailand memang belum sepopuler drama Korea ataupun Drama Jepang. Padahal kualitas cerita serta sinematografi drama Thailand tak kalah keren dengan drama Korea ataupun Jepang. Tak percaya? coba simak ke 10 drama Thailand berikut ini. Yuk!

1.Cubic

Adalah sepasang kakak beradik Ruthainak dan Nunthaka yang memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Mereka hidup dalam keadaan ekonomi yang pas-pasan. Karena itulah ayah mereka kemudian nekat untuk meminjam uang pada rentenir Hong Kong, Lin Lang Sur, dengan menjadikan Nunthaka sebagai jaminan. Ketika sudah tak sanggup membayar, ayah dan Nunthaka kabur entah kemana. Akhirnya Ruthainak yang menjadi korban untuk menghadapi sang mafia.

2.Khun Chai Ronnapee

Adalah seorang pria, Khun Chai Ronapee, yang bekerja sebagai pilot angkatan udara. Pada suatu ketika ia ingin membantu rekannya mengatasi hubungan asmaranya yang sedang kacau bersama kekasihnya. Kekasih sang rekan bernama Piangkwan Junpradab, berprofesi sebagai aktris. Namun lambat laun sesuatu terjadi dalam hati Ronapee, Ia lalu jatuh cinta kepada Piangkwan. Lalu bagaimana nasib rekannya yang tadi ia bela?

3.Crazy Little Thing Called Love

https://www.instagram.com/p/BO7P9rUAXuK/?tagged=dramathailand

Cinta memang dapat merubah seseorang 360 derajat. Hal inilah yang terjadi pada Nam (Pimchanok Luevisetpaibool) yang jatuh cinta pertama kalinya dengan salah sorang seniornya bernama Chon (Mario Maurer). Masalahnya Mario merupakan idola para wanita di sekolah karena selain tampan ia juga memiliki segudang prestasi yang membanggakan. Nam merasa bahwa dirinya bukanlah seseorang yang akan dipilih Mario dari sekian banyak kandidat para wanita di sekolah yang cantik dan menarik. Perlahan, Nam bertekad untuk berubah. Ia membeli sebuah buku lalu mempraktekkan apa yang disarankan buku tersebut. Tanpa ia sadari Nam berubah menjadi seorang wanita yang lebih baik dari dirinya sebelumnya.

4.Hormones

Hormones terdiri dari empat kisah remaja yang berdiri sendiri, namun saling berkaitan Kisah pertama mengenai persaingan konyol dan gila mendapatkan wanita idaman bernama Nana (Ungsumalynn Sirapatsakmetha) yang dilakoni oleh dua pria remaja bernama Mai (Sirachuch Chienthaworn) dan Nana (Ungsumalynn Sirapatsakmetha). Kisah kedua adalah mengenai seorang pemuda culun bernama Jo (Ratchu Surachalas) yang tergila-gila dengan seorang gadis populer bernama C (Chutima Teepanat). Kisah ketiga menceritakan seorang remaja bernama Oh Lek yang menggandrungi seorang penyanyi pop bernama Didi (Lu Ting Wei). Kisah ke empat mengenai seorang mahasiswa bernama Hern (Chantawit Thanasewee) yang ingin melakukan selingkuh dengan sorang turis Jepang Aoi (Sora Aoi) meski ia sudah memiliki seorang pacar bernama Nuan (Haniya Ummaritchoti)

5.Best Of Times

https://www.instagram.com/p/BQ4U8PFhZ1Y/?tagged=dramathailand

Dokter hewan Keng (Arak Amornsupasiri) masih belum melupakan cinta masa sekolahnya kepada Fai (Yarinda Bunnag) meskipun ia sudah menikah. Dengan pernikahannya yang tak harmonis, Fai kemudian memberikan kesempatan kembali kepada Keng untuk bisa bersama. Sementara itu seorang pria paruh baya bernama Jamrat (Krissana Sreadthatamrong) menempuh perjalanan panjang untuk mengunjungi cintanya Sompit (Sansanee Watananukul), meskipun tak disetujui keluarganya.

6.Friendship


Source : sasint

Friendship bercerita mengenai jalinan persahabatan seorang pemuda bernama Sigha dengan beberapa temannya yang bernama Jack, Song, Kanda, Jud Duang, Pong. Bersama-sama mereka berkumpul kembali setelah tak bertemu selama beberapa waktu. Ketika mengobrol dengan teman-temannya tersebut, Sigha kemudian teringat kepada cinta pertamanya, seorang gadis cantik bernama Mituna, seorang siswi yang baru pindah sekolah ke sekolah mereka beberapa tahun yang lalu.

7.Seasons Change

Di sebuah sekolah musik di Thailand, siswa dan siswi diperkenankan untuk mengkhususkan diri pada satu alat musik. Adalah seorang pemuda bernama Pom yang bermain drummer, menjalin pertemanan dengan Aom. Di sekolah tersebut juga bersekolah seorang gadis bernama Dao yang masih bingung antara ingin menggeluti Orkestra atau Drummer. Siring waktu, Dao berteman dengan Aom dan Pom. Seiring dengan kebingungannya memilih antara orkestra dan drum, ia juga bingung memilih cinta antara Aom atau Pom.

8.Suckseed

https://www.instagram.com/p/BRu-BkJDBTa/

Adalah sebuah band sekolah yang digawangi oleh Ped (Jirayu), Koong (Patchara) Kay, dan E( Thawat). Mereka sangat menyukaibermain dalam banda dengan tujuan untuk memikat hati para gadis di sekolah. Namun sayangnya penampilan mereka sangat buruk dan orang-orang di sekolah tidak ada yang menyukai musik mereka. DItengah keterpurukan mereka, datanglah seorang gadis pindahan bernama Ern (Nattasha Nauljam) yang memiliki skill yang sangat baik dalam bermain gitar. Ia bergabung dengan Band mereka dan sekejap Band mereka menjadi populer. Namun masalahnya Ped dan Koong kemudian jatuh cinta kepada Ern. Lalu Ern akan memilih siapa?

9.Galileo


Source : JohnNapat

Galileo mengambil cerita mengenai dua orang gadis bernama Cherry (Chutima Teepanart) dan Capoc (Jarin Joonkiat) yang mengalami kendala serius dalam kehidupan. Cherry menunda kuliahnya di arsitektur selama satu tahun dan Capoc tengah mengalami patah ahti berat. Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi dan mencari makna hidup melalui perjalanan ke London, Paris dan Roma. Mereka terobsesi dengan Galileo dan tempat kelahirannya di Italia. Selagi bepergian, mereka terkadang tingga beberapa lama di tempat tertentu lalu bekerja untuk membiaya kehidupan sehari-hari. Mereka berjanji untuk tidak saling meningggalkan satu sama lain. Namun bagaimana jika Capoc kemudian bertemu dengan cinta barunya disana?

10. Hello Stranger

https://www.instagram.com/p/BO6jN1VhO0O/?tagged=hellostrangerthailand

https://www.instagram.com/p/BO6jN1Vho0o/

Adalah dua orang asing satu sama lain yang pergi ke Korea Selatan. Kua Muen Ho, pergi ke Korea Selatan untuk berwisata melalui tour, namun ia pergi dengan mengenakn baju sehari-hari dan tanpa membawa dompet. Di saat yang sama ada seorang gadis yang pergi ke Korea Selatan secara backpacker, dengan tujuan untuk mengunjungi tempat pembuatan film-film Korea yang menajadi kesukaannya. Mereka kemudian bertemu satu sama lain dan akhirnya bersama-sama melewati segala rintangan dua orang asing yang tengah berada di negeri orang. Lalu bagaimana selanjutnya?

Nah demikianlah 10 drama Thailand yang ceritanya tidak kalah bagus dengan drama dari negara lain seperti Indonesia, Korea dan Jepang. Lalu bagaimana dengan pilihanmu, Readers? yang mana kira-kira yang kamu suka?

Selamat menikmati hari-harimu dengan menonton drama Thailand ya, readers!

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save

Save