10 Cara Untuk Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

By |2018-11-07T21:50:26+09:00February 5th, 2017|Beauty|Comments Off on 10 Cara Untuk Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Source: MihaiParaschiv

Wajah adalah pusat perhatian paling utama dari keseluruhan penampilan anda. Wajah yang segar akan membuat penampilan anda segar, demikian sebaliknya. Menjaga wajah agar terlihat segar adalah suatu keharusan, sehingga sebisa mungkin hindari tampilan yang dapat membuat wajah terlihat kuyu dan suram. Termasuk timbulnya kantung mata. Pada beberapa orang, timbulnya kantung mata dipicu dari rasa kelelahan, kurang tidur atau alergi pada beberapa makanan. Lalu bagaimana mengatasinya? Berikut akan cintai hidup tuliskan bagaimana cara menghilangkan kantung mata secara alami.

1.Kurangi Makan Makanan yang Asin

Source: julenka

Beberapa orang memang penggemar berat makanan asin. Apakah anda salah satunya?. Tahukah anda bahwa garam seringkali dihubungkan dengan pemicu tingginya tekanan darah? Namun ternyata tidak itu saja, tahukah anda bahwa sodium pada garam dapat menyebabkan retensi cairan dan berujung pada timbulnya kantong mata? Jika anda memang suka mengkonsumsi garam, sebisa mungkin kurangi porsi anda daripada biasanya. Hindari makanan yang mengandung garam tinggi, konsumsi lebih banyak sayuran, terutama seledri, yang akan mengurangi keinginan anda mengkonsumsi garam.

2.Ayo Berolahraga!

Source: skeeze

Berolahraga merupakan suatu cara alami yang dapat membantu anda untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini dan membuat kulit tetap tampak muda. Tidak hanya tubuh, namun wajah juga perlu olahraga lho, readers. Cobalah  lakukan olahraga wajah secara teratur. Olahraga wajah , seperti pijat facial bermanfaat untuk mengencangkan wajah. Anda dapat menerapkannya dengan memijat wajah dengan  gerakan memutar dan tekanan yang cukup. Yoga untuk tubuh juga memiliki mnfaat yang sama. Posisi terbalik seperti tangan dibawah dapat membantu sirkulasi darah ke wajah, yang dapat menghilangkan  cairan ekstra dari wajah dan membantu  menghilangkan pembengkakan yang terbentuk pada wajah.

3.Atur Posisi Tidur Anda

Source: DieterRobbins

Faktanya bahwa tidur dengan posisi terlentang dapat mencegah gravitasi untuk membentuk timbunan cairan di sekitar mata. Jadi, jika memungkinkan, tidurlah dengan posisi terlentang untuk menghindari terbentuknya kantung mata. Pertimbangkan juga untuk menggunakan bantal tambahan , namun pastikan bahwa bantal tambahan  tersebut membuat tidur anda nyaman dan efektif dan bukan malah sebaliknya. Jangan membiarkan tidur anda tidak efektif karena akan membuat kantung mata anda semakin parah.

4.Bersihkan Make Up dari Wajah Sebelum Tidur

Source: RyanMcGuire

Bagi anda yang malas membersihkan make up sebelum tidur, anda harus mengetahui bahwa membiarkan wajah anda tertempel make up terutama bagian mata, akan menyebabkan mata anda berair dan membentuk kantong mata. Pastikan anda membersihkan make up terutama pada daerah sekitar mata dengan gerakan yang lembut sebelum make up meresap masuk lebih jauh ke bagian sekitar mata dan membuat kulit di sekitar mata anda teriritasi.

5.Kurangi Alkohol

Source: jarmoluk

Alkohol memiliki sifat dehidrasi bila digunakan pada tubuh dan kulit.Dehidrasi ini dapat membuat daerah  kulit di sekitar mata menjadi lebih sensitif, menghitam, lalu membentuk kantung mata. Banyak mengkonsumsi minuman beralkohol juga dapat menyebabkan tekanan darah menjadi rendah dan wajah tampak lelah. Yang paling baik adalah tetap meminum banyak air putih agar anda selalu terlihat segar, mata anda lebih bercahaya, kulit di sekitar mata juga akan tampak lebih bersinar karena terhidrasi dengan baik.

6.Katakan Tidak Untuk Merokok

Source: realworkhard

Apakah anda tahu jika merokok dapat membuat kulit kering,  membuat sel-sel kulit wajah rusak dan seluruh tubuh menjadi lemah? Merokok juga menyebabkan penuaan dini, terutama pada daerah kulit sekitar mata. Kandungan bahan kimia yang terdapat pada rokok mengandung racun dan dapat menyebabkan iritasi di sekitar mata, yang dapat menimbulkan lingkaran mata menjadi gelap untuk selanjutnya kulit menjadi berkerut dan penampilan menjadi tidak segar. Sebisa mungkin hindari rokok ya readers, karena sama sekali tidak bermanfaat.

7.Kompres dengan Ketimun

Source: Stevepb

Jika mata anda terlihat lelah dan berkantung, cobalah mengkompresnya dengan air dingin. Tidak hanya kompres dingin dapat menghilangkan mata berkantung, namun juga dapat menyegarkan daerah di sekitar wajah anda. Buatlah  ramuan dengan  campuran air dingin, potongan mentimun, dan  tetesan  minyak lavender. Kompres dengan tea bag yang sudah direndam dengan bahan-bahan tersebut. Suhu dinginnya akan membuat ramuan tersebut menjadi efektif.

8.Hindari Sinar Matahari

Source: dimitrisvesikas1969

Terlalu banyak beraktifitas dibawah sinar matahari juga dapat membuat kulit di sekitar  mata anda berkantung dan berkeriput selain menyebabkan dehidrasi pada kulit. Selalu gunakan pelindung mata dan kulit mata jika anda beraktifitas di bawah terik mentari ya, readers. Seperti krim yang mengandung SPF , yang mengandung banyak mineral, kaca mata hitam yang dapat melindungi daerah sekitar mata dengan baik, dan topi. Semuanya agar mata anda terlindung dari paparan sinar matahari yang berlebih, dan kantung mata tidak menghampiri.

9.Tambahkan Makanan Kaya Kolagen Untuk Diet Anda

Source: Pexels

Kolagen adalah salah satu protein yang banyak terdapat pada tubuh kita. Kita dapat menemukan kolagen pada otot, tulang, kulit, dan tendon. Kolagen memberi kulit kita kekuatan sekaligus elastisitas, serta dapat membantu menggantikan sel-sel mati. Produksi kolagen secara otomatis akan melambat seiring pertambahan umur kita. Proses ini dapat membentuk kantung pada mata kita.  Meningkatkan  kandungan  kolagen dapat membuat kulit terlihat lebih cerah, lebih halus, dan membantu sel kulit memperbarui diri. Untuk mendapatkan asupan kolagen, anda dapat mengkonsumsi suplemen kolagen atau sup kaldu ayam.

10.Perhatikan Alergi Anda

Source: stevepb

Anda menderita alergi? Ada banyak reaksi tubuh untuk merespon tubuh jika anda menderita alergi. Seperti mata berair, termasuk juga kantung pada mata. Jika anda menyadari hal ini, anda sebaiknya melakukan tindakan pencegahan sebelum alergi muncul. Cobalah pengobatan alami yaitu dengan mengoleskan minyak khusus alergi kapanpun anda perlukan. Semoga alergi datang tidak terlalu sering ya!

Nah demikianlah 10 cara alami untuk menghilangkan kantung pada mata anda. Semoga anda dapat menerapkannya dengan baik sehingga kantung mata tak lagi merusak penampilan anda.

Selamat mencoba ya, readers!

Save

Save

Loading...