10 Cara Tampil Ramping A La Tina Toon

By |2018-11-07T04:45:21+00:00January 16th, 2017|Health|

girlSource: pixabay

Siapa yang tidak kenal Tina Toon? Artis cilik yang terkenal dengan lagu Bolo-bolo ini ramai diperbincangkan akibat penampilan terbarunya. Artis yang beranjak remaja ini sekarang tampil dengan tubuh yang langsing dengan diet sehat. Ingin tahu caranya? Simak beberapa hal yang Tina Toon lakukan di sini!

1. Kumpulkan Niat


Source: Farmgirlmiriam

Loading...

Niat merupakan hal yang paling penting dimiliki oleh orang yang ingin diet menurunkan berat badan. Diet bukanlah hal yang mudah karena harus disertai komitmen dan konsistensi yang tinggi untuk mencapai hasil yang diinginkan. Mengumpulkan niat dan tekad untuk memulai diet adalah hal yang cukup sulit. Untuk itu diperlukan alasan dan tujuan diet, misalnya untuk memiliki badan yang lebih sehat. Temukan inspirasi diet dari teman sampai public figure. Anda juga bisa mengajak teman untuk ikut diet bersama atau untuk mengawasi diet Anda.

2. Kurangi Konsumsi Nasi


Source: Couleur

Karbohidrat memang penting sebagai sumber energi tubuh. Salah satu makanan yang menjadi sumber karbohidrat adalah nasi. Tapi, nasi juga memiliki tingkat glukosa atau gula yang cukup tinggi diantara jajaran makanan berkarbohidrat lainnya. Gula ini yang harusnya dihindari oleh orang yang sedang menjalani diet. Untuk pengganti nasi, Anda dapat mengonsumsi kentang atau umbi-umbian lainnya seperti ubi dan singkong. Semuanya memiliki karbohidrat yang baik untuk tubuh dengan gula yang rendah.

3. Atur Menu Sarapan


Source: Katetsib0

Sarapan merupakan menu diet yang paling penting. Banyak orang yang sengaja melewati sarapan karena dianggap dapat membuat badan gemuk. Padahal hal ini sama sekali tidak benar. Tina Toon sadar bahwa sarapan merupakan sumber energi dari aktivitasnya yang padat. Oleh karena itu ia tidak pernah melewati sarapan. Menu sarapan yang menjadi andalannya adalah sereal dari gandum, oatmeal, dan susu rendah lemak. Terkadang ia juga mengonsumsi kentang dan sayur ketika membutuhkan energi lebih.

4. Atur Menu Makan Siang


Source: Wow_Pho

Menu makan siang sama layaknya menu makan siang biasa, hanya saja tanpa nasi. Nasi diganti dengan kentang rebus sebagai sumber karbohidrat. Lauk pauk pun seperti biasa, kombinasi protein hewani seperti ikan dan ayam dengan protein nabati seperti tahu dan tempe. Selain itu, sayuran merupakan menu yang sangat penting untuk makan siang. Sayuran yang dipilih adalah sayuran yang kaya akan serat untuk memperlancar pencernaan seperti bayam dan selada.

5. Atur Menu Makan Malam


Source: Congerdesign

Orang yang sedang diet biasanya menghindari makan malam. Makan malam dianggap paling berisiko dalam penimbunan lemak karena tidak diikuti oleh aktivitas berat selanjutnya. Oleh karena itu Tina Toon tidak menyantap makan besar ketika makan malam. Ia juga tidak makan makanan ringan alias ngemil. Walaupun porsi kecil, makanan ringan tetap memiliki kalori yang tinggi. Agar tidak lapar, ia mengonsumsi buah-buahan setiap malam seperti apel, pisang, dan pir. Buah-buahan ini kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan dan kesegaran tubuh.

6. Konsumsi Cokelat Panas


Source: Pexels

Cokelat panas ternyata menjadi rahasia diet Tina Toon. Cokelat panas ini dikonsumsi setiap sore setelah makan siang. Minuman ini dianggap mampu mengatasi rasa lapar sehingga mengurangi konsumsi makan berat setelahnya. Selain itu, cokelat panas memiliki beberapa manfaat seperti sebagai antioksidan dan penghilang stress. Anda dapat mengonsumsi cokelat panas disela diet untuk mengembalikan mood dan semangat. Hal yang perlu diperhatikan adalah jenis cokelat yang digunakan. Pilihlah bubuk cokelat hitam tanpa tambahan pemanis dan susu.

7. Perbanyak Makan Buah


Source: Couleur

Buah memiliki nutrisi yang sangat penting bagi tubuh. Bagi orang yang diet, buah sangat baik dikonsumsi karena memiliki kadar air dan gula alami yang akan menjadi sumber energi tanpa kalori jahat. Anda dapat memasukkan buah ke menu makan sehari-hari. Misalnya ketika sarapan, Anda dapat makan oatmeal dengan pisang. Atau konsumsi buah seperti apel sebelum makan siang. Mengonsumsi buah sebelum makan berat dapat membuat perasaan lebih kenyang dan baik untuk pencernaan. Buah juga dapat digunakan sebagai pengganti cemilan ringan.

8. Mengatur Cheat Day


Source: Couleur

Melakukan diet tentunya jangan sampai menyiksa diri. Anda juga perlu memberikan reward pada perjalanan diet. Misalnya di akhir pekan, berilah diri Anda sepotong kue atau es krim untuk mengembalikan semangat diet pada hari-hari selanjutnya. Ingat, bahwa Anda harus tetap mengontrol diri. Jangan karena akhir pekan maka Anda dapat makan makanan tidak sehat sepuasnya. Cukup dengan sepotong kue atau es krim agar tidak membuat diet yang telah Anda lakukan sia-sia.

9. Rutin Olahraga Sehat

Source: Janeb13

Olahraga merupakan cara terbaik untuk membakar kalori dan timbunan lemak tubuh. Olahraga dapat dilakukan mudah dan murah di mana saja mulai dari lari hingga bersepeda. Olahraga sangat penting dilakukan oleh orang yang sedang diet menurunkan berat badan untuk menjaga bentuk tubuh. Jenis olahraga yang dianjurkan adalah cardio seperti jalan cepat, lari, sepeda, dan berenang. Pilih olahraga yang paling nyaman Anda lakukan. Luangkan waktu setiap hari dengan durasi 15 sampai 30 menit.

10. Tetap Konsisten


Source: Picjumbo_com

Tidak ada cara instan untuk mencapai hasil diet yang maksimal. Konsisten adalah kunci dari diet yang sukses. Jika semangat Anda hilang di tengah jalannya diet, Anda perlu segera semangat kembali dengan meminta bantuan teman dan kerabat dekat. Anda dapat makan di kafe atau restoran di setiap akhir pekan agar tidak merasa bosan atau selalu mencoba resep baru. Harap diingat untuk mencapai hasil seperti saat ini, Tina Toon membutuhkan waktu selama 8 bulan. Delapan bulan untuk hasil tubuh ideal yang maksimal, kenapa tidak? Ingin mengikuti jejak sukses diet Tina Toon? Mulai dari sekarang dengan kumpulkan niat dan semangat! Tubuh yang ramping dan sehat sudah siap menanti Anda.

Selamat mencoba!

Loading...