10 Alasan Mengapa Suami Takut Pada Istri Dan Cara Mengatasinya

By |2018-11-08T04:24:10+00:00March 13th, 2017|Love|

Source: Ryan Mc Guire

Suami istri tentunya memiliki hak dan kewajiban masing-masing dalam rumah tangga. Peran suami dalam rumah tangga biasanya lebih mendominasi karena sebagai pria, suami juga merupakan kepala keluarga. Meskipun demikian, kadang kita menjumpai peran istri yang lebih dominan dalam rumah tangga dan suami malah takut kepada istrinya. Apa sih sebenarnya menjadi alasan suami yang takut kepada istrinya? Bisa jadi karena hal-hal berikut ini lho, Guys!

1. Malas Menghadapi Omelan Istri

Source: Lauramba

Loading...

Suami pastinya akan merasa bosan jika mendapat omelan dari sana sini. Setelah seharian bekerja dan merasa lelah belum lagi jika bos marah-marah di kantor, ia pastinya tidak akan tahan mendengar omelan istri jika tiba dirumah. Oleh sebab itu biasanya suami berusaha sekeras mungkin agar tidak membuat masalah yang bisa menjadi alasan istrinya mengomel.

2. Takut Tidak ‘Dijatah”

Source: Pexels

Ini yang repot jika seorang istri mulai ngambek. Biasanya suami akan merasa takut jika berdebat dengan istri dan tidak menurutinya karena jika istri ngambek dan marah, dengan siapa suami akan bermesraan dan melakukan hubungan seksual. Masalah yang satu ini pasti membuat seorang suami akan merasa takut dan hati-hati jangan sampai membuat sang istri marah, terutama para suami yang setia dan tidak suka selingkuh.

3. Tak Tahan Melihat Istri Menangis

Source: Pexels

Selain tak tahan omelan, suami juga takut pada istri karena sifatnya yang mudah menangis. Pria mana yang akan tahan melihat istrinya menangis dan bersedih. Tentu saja tidak ada. Oleh sebab itu suami cenderung menutupi kesalahan atau masalah dari istrinya karena takut sang istri membesar-besarkan masalah dan mulai menangis tanpa henti. Menyebalkan sekali bagi suami jika sudah seperti itu.

4. Penghasilan Istri Lebih Besar

Source: Unsplash

Alasan klasik yang membuat suami takut pada istri adalah karena penghasilan istri lebih besar dari suami atau jika hanya istri yang bekerja sementara suami menganggur dirumah. Karena kebutuhan rumah tangga dipenuhi oleh sang istri tentu saja suami akan takut jika sampai istrinya marah atau berbuat kesalahan. Bisa-bisa ia tidak dijatah secara ekonomi atau bahkan ditinggalkan. Wah, jangan sampai terjadi ya!

5. Kesalahan Yang Dipublikasikan

Source: Kaboompics

Hati-hati jika membuat istri marah atau menangis karena masalah yang ada diantara pasangan tidak hanya akan berlangsung diantara keduanya. Biasanya suami takut pada istri karena jika sampai membuat masalah dan istrinya marah, sang istri akan membeberkan kesalahan suaminya pada orang lain  atau mengadu pada orangtuanya. Jelas saja orangtua sang istri atau mertua akan marah pada suami karena membela anaknya. Karena hal sepele hubungan dengan mertua bisa jadi runyam nantinya.

6. Istri Galak Dan Mudah Marah

Source: Pourquiopas

Suami mana yang tidak takut pada istrinya jika istrinya adalah orang yang sangat keras, galak dan mudah marah. Istri yang galak akan mudah marah terhadap suatu hal meski hanya hal sepele, dan suami mana yang tahan kalau istrinya seperti itu. Bukannya dimanja, suami malah sering dapat omelan. Berabe juga ya!

7. Istri Suka Mengamuk

Source: Cocoparisienne

Kalau sekedar mengomel sih mungkin masih wajar ya Guys, tapi suami juga bisa menjadi sangat takut pada istrinya jika ia tidak hanya mengomel dan menangis tetapi juga mengamuk. Bisa jadi saat marah istri melempar barang-barang disekitarnya seperti piring atau peralatan dapur. Selain bisa melukai dirinya sendiri atau dirimu, pastinya kamu akan rugi karena harus membeli peralatan atau barang-barang yang baru kan? Jadi daripada merugi sebaiknya jangan bikin istri marah.

8. Ancaman Pulang Kerumah Orangtua

Source: Unsplash

Hal lain yang sering dilakukan oleh istri ketika suaminya berbuat salah adalah dengan mengancam pulang kerumah orangtuanya. Kalau sudah begini suami pastinya akan kerepotan karena masalah yang dihadapinya pasti akan sampai ketelinga orangtua dan lingkungan disekitarnya. Kalau cuma pulang untuk beberapa hari sih tak masalah, tapi bagaimana kalau ia menuntut pulang kerumah orangtuanya dan minta bercerai? Repot kan?

9. Repot Dengan Urusan Rumah

Source: Ryan Mcguire

Kalau istri pergi dari rumah, suami pasti akan jadi orang yang sangat kerepotan terutama jika harus mengurus rumah dan anak-anak. Pantas saja ya jika suami takut ditinggal istri karena memang pekerjaan rumah tangga bukanlah hal sepele yang mudah dilakukan. Kebanyakan pria tidak sanggup mengurus urusan rumah tangganya sehingga mereka takut jika membuat kesalahan pada istri dan hal itu membuat istri meninggalkan rumahnya.

10. Terlalu Mencintai Istri

Source: Viganhajdari

Satu lagi hal yang membuat suami takut pada istri dan takut jika ditinggalkan adalah karena suami yang terlalu mencintai istrinya. Suami yang demikian pasti tidak akan merasa nyaman saat istrinya sedih atau mengomel. Rasa cinta yang terlalu besar juga bisa jadi senjata bagi istri untuk meminta suaminya melakukan atau memberikan apapun yang ia minta. Jika sudah seperti itu, suami yang terlalu cinta tentunya tidak punya pilihan lain untuk menuruti istrinya jika tidak mau ia marah.

Itulah beberapa alasan yang mungkin membuat para suami takut pada istrinya. Kamu tipe suami yang seperti itu tidak, Guys? “Love your wife and be good husband”

Loading...