10 Alasan Ini yang Membuat Drama Korea Uncontrollably Fond Layak Ditonton

By |2018-11-08T16:48:57+00:00March 26th, 2017|Uncategorized|

Source: Wikimedia

Drama Korea Uncontrollably Fond yang juga dikenal dengan judul Lightly, Ardenly ini merupakan sebuah drama yang mengusung genre melodrama romantis. Drama yang tayang mulai 6 Juli hingga 8 september 2016 ini menjadi salah satu drama paling hits yang penayangannya sangat ditunggu – tunggu. Apa sih alasan yang membuat penggemar drama sabar menanti penayangannya dan concern dengan drama yang satu ini, berikut selemgkapnya.

1. Kim Woo Bin

Salah satu alasan mengapa drama Korea Uncontrollably Fond menjadi sangat menarik ialah karena ada Kim Woo Bin sebagai pemeran utamanya. Aktor yang mengawali karirnya sebagai seorang model ini begitu mempesona, kemampuan aktingnya telah teruji dari beberapa peran yang telah ia perankan. Misalnya saja dalam A Gentleman Dignity, School 2013 dan juga The Heirs yang turut melambungkan namanya sebagai seorang aktor yang patut diperhitungkan.

2. Kisahnya yang Melodramatis

Drama ini mengisahkam tentang kisah cinta seorang bintang yang sedang naik daun bernama Shin Joon Young dengan seorang produser film dokumenter, Noh Eul. Keduanya sebelumnya telah saling mengenal sewaktu remaja namun terpisah karena sesuatu hal dan dipertemukan kembali namun dalam keadaan tidak tepat. Karena Shin Joon Young telah divonis oleh dokter hanya dapat hidup beberapa bulan saja.

3. Peran Pendukung yang Solid

Tak hanya kemampuan aktor utamanya yang menonjol, tapi seluruh pemeran karakter dalam drama Korea Uncontrollably Fond ini sangat solid dan kompak. Terlihat dari feel yang didapat dari permainan karakter mulai dari pemeran pembantu dan second lead semua saling mengisi dan mendukung. Sehingga drama ini begitu nyata dan mampu membetot perhatian serta mengaduk – aduk emosi penonton disetiap episode.

4. Digarap Oleh Para Profesional

Dalam kesuksesan sebuah drama tentu tak lepas dari peranan para pekerja yang ada di balik layar. Dan para kru produksi drama yang digandeng tidaklah main – main, misalnya  Lee Kyung Hee sebagai penulis skrip kawakan dengan sederet naskah drama yang juga sukses dipasaran. Serta diarahkan oleh duet sutradra handal yakni Park Hyun Suk dan Cha Young Hoon membuat drama yang satu ini memiliki scene yang sangat epik dan tak kalah menguras emosi.

5. Suzy

Tak kalah dengan beberapa nama aktris lain dalam dunia K-drama, nama Suzy saat ini kian berkibar. Memiliki nama asli Bae Soo Ji, wanita yang akan berusia ke 23 tahun 2017 ini mengawali karirnya dalam dunia tarik suara dengan bergabung dalam sebuah girl band Miss A. Karir dramanya bermula saat ia membintangi serial drama Dream High yang turut melambungkan namanya. Dan dalam drama Uncontrollably Fond ini kemampuan beraktingya benar – benar terlihat begitu menyatu dengan karakter Noh Eul yang ia perankan.

6. Soundtrack yang Luar Biasa

Soundtrack dalam sebuah drama bukan hanya sebagai pemanis dan pelengkap saja tapi lebih dari itu. Dengan dukungan soundtrack, sebuah drama akan lebih kuat dan emosi yang hendak ditampilkan lebih mudah tersampaikan. Diisi nama – nama beken K-pop, seperti Kisum, Im Seul Ong, Wendy dan Seul Gi dari Red Velvet dan beberapa nama beken lainnya membuat soundtrack dalam drama Korea Uncontrollably Fond begitu menggugah. Tak hanya itu Kim Woo Bin dan Suzy pun turut menyanyikan soundtrack dalam drama tersebut.

7. Banyak Scene yang Emosional

Drama ini sesungguhnya sejak dari awal sudah diprediksi akan banyak adegan yang menguras emosi karena karakter utama Shin Joo Young akan meninggal di akhir episode. Meski demikian dramatisasi karakter yang ditampilkan setiap karakter begitu kuat memantik emosi, sehingga tak sadar akan ikut menangis saat menyaksikan adegannya. Seperti di akhir episode saat Joo Young berpamitan pada ibunya dan mengatakan bahwa ia sangat bangga menjadi anaknya. Dan juga ketika Joo Young yang menghembuskan nafas terakhir di bahu Noh Eul. Scene yang ditampilkan begitu kuat dan mendalam dan mungkin akan jadi sebuah drama yang akan diingat sepanjang masa.

8. Konflik yang Kuat

Tak hanya kisah cinta yang sebelumnya terpisah kemudian bertemu kembali yang memghiasi drama dengan durasi 20 episode ini. Namun konflik mendalam dalam drama yang secara tidak langsung memhuat setiap karakter begitu berhubungan satu sama lain membuat konfliknya begitu sulit ditebak dan bikin penasaran. Dan juga perasaan cinta Joo Young yang rumit pada Noh Eul membuat konflik hati yang sukar diungkapkan.

9. Chemistry yang Terjalin Begitu Mengena

https://www.instagram.com/p/BSDj4Xtj-tZ/

Chemistry yang coba ditampilkan oleh karakter Shin Joo Young dan Noh Eul begitu kuat mengena di hati berjuta pasang mata yang menonton drama Korea Uncontrollably Fond ini. Setelah sebelumnya melihat akting Suzy dalam Dream High yang berpasangan dengan Ok Taec Yeon, rasanya tak akan ada pasangan yang bisa mengalahkan chemistry mereka. Namun di Uncontrollably Fond, duet Kim Woo Bin dan Suzy tak kalah manis dan pasti membuat banyak penonton baper.

10. Sinematografi yang Mempesona

Tak kalah dengan banyak drama hits yang lebih dulu tayang dan mencuri perhatian, drama Korea Unconttrollably Fond pun menghadirkan tata gambar yang tak kalah berkualitas. Berkat tangan dingin para kru yang berada dibalik layar yang sangat berkompeten dalam mengolah banyak adegan menyentuh menjadi sebuah drama yang begitu real dan hidup. Sehingga penonton selalu disajikan visual yang tak hanya menarik tapi berkualitas.

Drama yang begitu meninggalkan kesan mendalam ini pastinya akan sangat sulit membuat penonton move on. Sebab drama ini menghadirkan kisah cinta yang manis sekaligus menyayat karena ending-nya yang tragis, sebab karakter utamanya meninggal. Demikianlah 10 alasan mengapa drama Korea Uncontrollably Fond menjadi drama paling diminiati di tahun 2016.