Yakin Sudah Kenal Dekat Dengan Mark Lee NCT Dan Tahu Fakta Faktanya?

By |2018-11-05T23:09:23+00:00May 9th, 2017|Entertainment|Comments Off on Yakin Sudah Kenal Dekat Dengan Mark Lee NCT Dan Tahu Fakta Faktanya?

@canadian_bby_boy

Kpopers pasti kenal betul dengan boyband baru besutan SM Entertainment yang dikenal dengan nama NCT atau Neo Culture Technology. Boyband baru yang diusung dengan tema berbeda dan konsepnya menyerupai gilrband Jepang atau AKB48 ini langsung mencuri perhatian para penggemar. NCT punya banyak member yang jumlahnya tak terbatas dan kali ini kita akan membahas salah satu personel NCT kesayangan para fans, Mark Lee. Ingin tahu banyak soal cowok yang satu ini? Jangan lewatkan ulasan fakta seputar Mark NCT berikut ini!

Biodata

  • Nama Lengkap: Lee Min Hyung
  • Nama Panggilan: Mark Lee
  • Tempat, Tanggal Lahir: Vancouver, 2 Agustus 1999
  • Tinggi Badan: 174 cm
  • Berat Badan: 52 kg
  • Golongan Darah: A
  • Zodiak: Leo

1. Latar Belakang

@canadian_bby_boy

Mark lahir di kota Vancouver Kanada pada tanggal 2 Agustus 1999 dengan nama lahir Mark Lee. Ia terlahir dari sebuah keluarga campuran, ayahnya seorang warga negara Amerika sementara ibunya adalah warga Korea Selatan. Sebelumnya keluarga Mark tinggal di Kanada tapi saat Mark berusia enam tahun, ayah Mark memutuskan untuk pindah ke Korea dan menetap disana. Awalnya Mark tidak suka tinggal di Korea dan ia merasa sedih harus meninggalkan Kanada. Mark memiliki seorang kakak laki-laki bernama Lee Jin Hyung.

2. Pendidikan

@canadian_bby_boy

Setelah pindah ke Korea Selatan, Mark masuk sekolah seperti anak-anak pada umumnya. Mark bersekolah di Seoul School of perfotming arts karena latar belakang keluarganya yang juga seniman. Orangtua Mark sendiri adalah penyanyi, pantas saja jika Mark juga memiliki darah seni dalam dirinya. Mark juga pernah diisukan belajar di sekolah Eonju Middle School karena ia tidak bisa menyesuaikan pelajaran yang ia dapatkan setelah kembali dari Kanada.

3. Awal Karir

@canadian_bby_boy

Mark mulai masuk menjadi trainee SM Entertainment pada tahun 2012 bersamaan dengan Wendy, personel Red Velvet yang lolos global audisi yang diadakan di Kanada. Setelah satu tahun bergabung, Mark bergabung dengan trainee SM Rookies pada tahun 2013. Pada bulan April 2016, tepatnya setelah empat tahun menjalani pelatihan, Mark didapuk menjadi salah satu anggota boyband baru Korea Selatan yakni NCT.

4. Pacar Mark

@_leemark

Sampai saat ini Mark tidak memiliki hubungan dengan gadis manapun dan tidak ada rumor kekasih yang diberitakan dekat dengan Mark. Setelah datang dari Kanada, mark sibuk menyesuaikan dirinya dengan budaya dan kehidupan di Korea dan ia juga harus belajar banyak tentang musik disekolah. Kesibukan Mark setelah bergabung bersama SM Entertainment juga tak memungkinkan Mark untuk menjalin hubungan cinta dengan gadis manapun.

5. Hobi

@_leemark

Sebagai seorang penyanyi tentu hobi Mark tak jauh dari musik dan seni lainnya. Mark sangat suka menyanyi dan mendengarkan lagu terutama sebelum ia tidur. Mark menyukai genre musik RnB dan rap, dan ia juga suka bermain badminton diwaktu luangnya. Saat memiliki waktu luang atau libur, Mark sangat suka bersepeda karena menurutnya bersepeda bisa membuatnya merasa rileks dan tenang. Bagus juga ya hobi Mark yang satu ini.

6. Tidak Bisa Bahasa Korea

@_leemark

Saat ayah Mark memutuskan untuk pindah ke Korea Selatan, Mark merasa sedih dan marah karena ia pikir akan sulit hidup dinegara asal ibunya tersebut. Benar saja, saat datang ke Korea, mark kesulitan beradaptasi dan ia juga tidak bisa bahasa Korea dengan baik.  Awalnya Mark harus belajar bahasa Korea dengan giat agar ia bisa belajar di sekolah dan berbicara dengan teman-temannya. Itulah mengapa sampai sekarang Mark merasa ia lebih suka berbicara dalam bahasa Inggris.

7. Jago Ngerap Dan Nulis Lagu

@canadian_bby_boy

Talenta bernyanyi Mark memang tidak diragukan lagi apalagi ia telah menghabiskan empat tahun untuk berlatih dibawah naungan manajemen SM Entertainment. Bakat Mark yang paling menonjol adalah kemampuannya bernyanyi rap. Tidak hanya jago ngerap, Mark juga pandai menulis lagu dan lirik rap. Beberapa lirik lagu NCT yang bernuansa rap ditulis oleh Mark seperti lagu 7 Sense dan Fire Truck. Pantas saja Mark mengidolakan Minho Shinee yang juga jago ngerap.

8. Artis Idola

@markleexm

Mau tahu siapa saja artis idola yang digemari oleh pria yang hobi bersepeda ini? Sederet artis internasional menjadi idola Mark sejak ia masih kecil seperti Beyonce, Chris Brown, Coldplay, Yoona SNSD, Minho Shinee dan Xiumin EXO. Mark banyak belajar dari idolanya tersebut dan mereka menginspirasi Mark untuk bisa lebih berkarya didunia musik dan hiburan. Semangat Mark untuk menjadi entertainer sejati memang bikin salut ya!

9. Makanan Kesukaan

@_leemark

Kira-kira apa ya makanan kesukaan Mark dan apa makanan yang tidak ia sukai? Faktanya Mark NCT atau Mark Lee sangat suka makan ayam goreng, es krim dan biskuit. Saking sukanya dengan es krim, Mark ingin menjadi ice cream man jika ia tidak menjadi artis. Mark juga suka susu rasa pisang danmemilih  coco cola sebagai minuman favoritnya.  Sementara itu, makanan yang tidak disukai Mark adalah seafood atau makanan laut. Wah, padahal seafood rasanya enak dan mengandung banyak protein ya guys.

10. Suka Pakai Topi Dan Gaya Rambut

@canadian_bby_boy

Apa sih kebiasaan Mark yang nampak saat pertunjukan atau saat ia jalan-jalan? Mungkin para fans juga sudah tahu bahwa Mark sangat suka memakai topi khususnya basketball cap atau topi basket. Gaya rambut Mark juga terlihat cukup nyentrik dengan berbagai warna dan penampilan. Gaya rambut Mark yang gonta-ganti dan lucu tersebut membuatnya sangat mudah dikenali dan wajahnya nampak sangat cute ya guys!

11. Kebiasaan Mark Di Dorm

@canadian_bby_boy

Sejak bergabung dengan NCT, Mark Lee harus tinggal bersama dengan member NCT lainnya. Di dalam dorm yang disediakan oleh manajemennya, Mark tinggal sekamar dengan Jaehyun. Selama tinggal di dorm, member NCT punya tugas masing-masing dan Mark kebagian tugas untuk membuang sampah dorm setiap pagi. Tak hanya itu, mark juga diketahui suka membantu Taeyong mencuci baju di dorm karena leader NCT yang satu ini tidak suka bajunya dicuci oleh orang lain.

12. Penghasilan

@canadian_bby_boy

Menjadi seorang artis di Korea tentu punya banyak keuntungan terutama dari segi finansial atau keuangan. Siapapun sepertinya bisa menjadi kaya dengan mudah saat menjadi seorang artis, tak terkecuali Mark. Berdasarkan pernyataan yang ditulis dalam Miner8, penghasilan Mark selama menjadi performer atau member NCT adalah sekitar 1,2 juta dollar. Jumlah yang cukup fantastis untuk remaja seusia Mark ya!

13. Suka Main Gitar Dan Olahraga

@canadian_bby_boy

Selain ngerap dan jago nulis lagu, Mark juga suka main gitar dan jago menggunakan alat musik yang satu ini. Saat memiliki waktu luang, Mark akan sangat senang menghabiskan waktunya untuk berolahraga seperti bersepeda, main basket, badminton atau bermain ice skating. Member NCT lain yakni Ten bahkan ingin memperkenalkan Mark dengan adik perempuannya karena baik Mark dan adik perempuannya sama-sama suka olahraga. Boleh juga kalau dijodohkan ya!

14. 3 Sub Unit NCT

@nctuofficial

NCT punya member dalam jumlah tak terbatas dan juga tiga subunit grup saat ini yakni NCT u, NCT127 dan NCT Dream. Mark adalah satu-satunya member NCT yang tergabung dalam ketiga grup sekaligus karena kemampuannya ngerap tidak dimiliki oleh member lainnya. Selain bergabung dengan tiga subunit NCT tersebut, Mark juga pernah membintangi beberapa acara televisi seperti program The Mickey Mouse Club yang dipandu oleh member super junior, Lee Teuk.

15. Cita-cita Mark

@_leemark

Sebelum terjun didunia hiburan, Mark Lee kecil punya cita-cita menjadi seorang penulis karena sewaktu sekolah ia sangat menyukai pelajaran seni bahasa dan menulis. Mark juga dikenal sebagai pribadi yang romantis lho, ia sangat suka dengan musim gugur, cuaca yang sejuk dan ia juga sangat suka suasana hari natal. Yah memang cita-cita Mark menjadi penulis tak kesampaian tapi setidaknya Mark sudah menuangkan bakatnya dalam menulis lagu dan hal itu tentu tidak kalah kerennya.

Demikian beberapa fakta tentang Mark Lee NCT yang bisa kamu ketahui. Meski belum lama berkiprah didunia hiburan, Mark sudah punya banyak fans dan mungkin kamu termasuk salah satunya. “Always try your best”