It’s 10 Reasons Why You Should Visit To JogjaBay currently Yogyakarta Tourism

By |2018-11-07T14:27:46+00:00February 23rd, 2017|Trip and Travel|Comments Off on It’s 10 Reasons Why You Should Visit To JogjaBay currently Yogyakarta Tourism


Source: Smart Destinations

Apakah kamu berencana untuk liburan ke Jogja? Ada banyak sekali tempat wisata menarik di Jogja yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah JogjaBay. Waterpark dengan tema bajak laut dan memiliki luas total 7,7 Ha ini memiliki 19 wahana permainan air. Pertaman kali dibuka pada bulan Desember tahun 2015 ini masih terbilang baru dan memiliki keunikan tersendiri yang membuatnya menjadi berbeda degan waterpark lain yang ada di Indonesia. Penasaran? Nah, simaklah ulasah 10 alasan kenapa Anda harus mengunjungi JogjaBay saat berlibur ke Jogjakarta.

1. Waterpark dengan banyak wahana unik

Waterpark dengan banyak wahana memang tergolong biasa. Namun waterpark yang memiliki banyak wahana unik tidaklah banyak. Bayangkan, kamu dapat memilih bermain dan berenang di 19 wahana yang tersedia. Pilihan yang banyak, bukan? Selain itu, masing-masing wahana nemiliki karakter yang mewakili konsep story telling yang diusung JogjaBay. Wahana yang menjadi favorit antara lain wahana Memo Racer dengan 8 lintasan seluncur, Timo-timo Rider dengan seluncur 3 putaran, atau Volcano Coaster yang akan membuat Anda serasa menaiki roller coaster dalam bentuk seluncur. Dijamin, kamu akan menyukainya dan mencobanya berulang-ulang.

2. Harga tiket relatif terjangkau dan sepadan


Source: Steve Snodgrass

Harga tiket JogjaBay dibanderol 100.000 untuk dewasa dan 75.000 untuk anak-anak di akhir pekan serta 90.000 untuk dewasa dan 60.000 untuk anak-anak dari hari Senin hingga Jumat. Harga ini relatif terjangkau dan sangat sepadan dengan apa yang kamu dapatkan saat bermain dan berenang sepuasnya di JogjaBay. Banyaknya wahana serta konsep story telling yang diusung JogjaBay tidak akan membuat kamu cepat bosan dan hanya akan pulang jika waterpark ini tutup jam 17.00. Bukan hanya itu, JogjaBay juga memiliki beberapa fasilitas lain seperti spa sebagai pelengkap yang bisa kamu coba.

3. Memiliki program edukasi

Tahukah kamu bahwa JogjaBay juga memiliki program edukasi? Keunikan waterpark yang 1 ini juga karena memiliki beberapa program edukasi seperti simulasi bencana banjir dan latihan menghadapi bencana bersama basarnas. Program-program ini ditujukan untuk anak-anak agar lebih siap dan tidak panik saat terjadi bencana. Sangat menarik bukan? Jika kamu punya anak, jangan lupa ajak putra dan putrimu untuk mengikuti program ini agar pengetahuan dan pemahaman mereka seputar bencana dapat bertambah. Jadi, anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan cara yang menyenangkan.

4. Terdapat banyak gazebo untuk bersantai

Bermain dan berenang di kolam yang sangat luas dengan berbagai wahana tentunya sangat melelahkan. Apalagi jika kamu berencana akan menghabiskan hari di waterpark yang 1 ini. Nah, kamu dan keluarga bisa memanfaatkan fasikitas gazebo yang terdapat di JogjaBay. Ada 36 gazebo di waterpark ini yang bisa kamu gunakan untuk bersantai ataupun beristirahat sejenak sebelum mulai berenang dan bermain kembali. Konsep gazebo ini sangat menyenangkan karena atapnya terbuat dari jerami. Jangan lupa foto-foto di sini untuk mempercantik koleksi fotomu di media sosial.

5. Pilihan wahana anak yang bervariasi

Di JogjaBay, anak-anak bisa bermain di 3 wahana ini: wahana Ziggy Giant Barrel yang memiliki perosotan pendek sehingga aman untuk digunakan anak-anak dan terdapat guyuran air dari barel besar di atas wahana, wahana Mimi Family yang tenang sehingga cocok untuk bermain bersama anak kecil, dan wahana Hip Playground yang di dalamnya terdapat beberapa permainan yang bisa kamu mainkan dengan si kecil. Jika kamu membawa anakmu ke waterpark ini, dijamin, mereka akan sangat menyukainya dan tidak akan mudah bosan dengan wahana-wahana serta permainan yang dikhususkan untuk mereka.

6. Terdapat mini poolbar yang memadai

Berenang selama berjam-jam tentunya akan sangat melelahkan. Terlebih jika kamu tidak hanya berenang, tetapi juga bermain. Gunakanlah fasilitas mini poolbar yang terdapat di wahana Kula Playpool untuk bersantai dan memesan minuman sebelum kamu mulai berenang kembali. Kamu akan menikmati suasana mini poolbar yang nyaman dan tentram sambil menikmati jus segar yang dihidangkan. Kamu bisa berlama-lama ngobrol dengan teman-teman atau keluarga sambil beristirahat di wahana ini. Rasa serta harga minuman dan makanan yang ditawarkan di sini tentunya sangat sepadan dan tidak akan mengecewakan kamu.

7. Tersedia fasilitas VVIP


Source: moritz320

Memang tidak semua orang menyukai suasana ramai yang berisik dan penuh hiruk pikuk. Jika kamu memiliki uang lebih dan ingin menikmati kolam renang dengan wahana pribadi, kamu dapat mencoba fasilitas VVIP Cabana. Untuk menggunakan fasilitas ini kamu bisa membayar sekitar 1.000.000 per hari di hari Senin hingga Jum’at dan 2.000.000 per hari untuk akhir pekan. Di jamin, kamu akan merasakan vasilitas mewah yang dihadirkan waterpark yang menarik ini terbatas untuk dinikmati bersama teman-teman dekat serta keluargamu. Oiya, fasilitas ini terbatas, loh. Jadi jangan lupa lakukan reservasi terlebih dulu sebelum datang ke JogjaBay.

8. Pilihan tempat wisata yang cocok untuk sekeluarga

Source: jarmoluk

Ada banyak sekali tempat wisata di Jogjakarta. Namun, sebagian besar tempat wisata di Jogja sudah cukup tua dan jika kamu sering ke Jogja, mungkin kamu sudah mengunjunginya berkali-kali. Tentunya kamu dan keluargamu membutuhkan tempat wisata baru, dong? Nah, oleh sebab itu JogjaBay merupakan pilihan tempat wisata baru yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga karena didesain dengan banyak wahana yang dapat digunakan untuk sekeluarga lengkap dengan fasilitas-fasilitas memadai seperti loker dan penyewaan handuk sehingga kamu tidak perlu repot bawa handuk untuk digunakan sekeluarga karena kamu dapat menyewanya di sini. Jadi, jika kamu sedang melakukan liburan sekeluarga, jangan lupa lewatkan JogjaBay dari daftar tempat wisata yang akan kamu kunjungi.

9. Lokasi yang dekat dengan pusat kota Jogja


Source: feriansyah

JogjaBay terletak di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, Indonesia. Jika kamu membuka peta, jaraknya hanya sekitar 10 km dari Tugu Jogja atau sekitar 23 menit dengan berkendara dengan mobil. Cukup dekat, bukan? Jadi, jika kamu menginap di pusat kota seperti malioboro, maka lokasi JogjaBay cukup dekat dengan lokasi kamu menginap. Lokasi wisata yang 1 ini juga sangat terkenal sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir kesasar di jalan karena tentunya akan ada banyak sekali orang-orang setempat yang akan membantu memandumu untuk memberikan arahan menuju JogjaBay.

10. Tiket dapat dibeli secara online!


Source: DigitalMarketingAgency

Tahukah kamu bahwa kamu dapat membeli tiket JogjaBay hanya dengan membuka laptop dan menyediakan perlengkapan pembayaran online seperti kartu kredit atau token? Ya, tiket JogjaBay sudah dapat kamu beli secara online! Jadi, kamu tidak perlu mengantri panjang hanya untuk membeli tiket. Kamu dapat membeli tiket JogjaBay dengan mengunjungi situs JogjaBay. Pembayaran dapat kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit berlogo Visa dan Mastercard, juga dengan ebanking BCA serta Mandiri. Terdapat pula nomor telepon yang bisa kamu hubungi jika kamu ingin membuat reservasi terlebih dahulu. Jadi, tunggu apa lagi? Silahkan kunjungi situs JogjaBay untuk membeli tiket secara online!

Nah, itulah 10 alasan kenapa kamu harus berkunjung ke JogjaBay jika berlibur ke Jogja. Tempat wisata di Jogja memang sangat banyak. Namun, jika kamu mencari tempat wisata yang bisa dinikmati sekeluarga, JogjaBay-lah tempatnya!