Surabaya North Quay, Ini Dia 10 Alasan Utama Yang Bakal Bikin Kamu Betah, Coba Aja!

By |2018-11-08T03:41:18+00:00February 26th, 2017|Trip and Travel|Comments Off on Surabaya North Quay, Ini Dia 10 Alasan Utama Yang Bakal Bikin Kamu Betah, Coba Aja!

Source: Unsplash

Pastinya para pelancong yang suka plesir kenal dengan kota Surabaya yang memang merupakan ibu kota propinsi JawaTimur ini. Memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, kota Surabaya seakan tak pernah kehilangan pesonanya. Salah satu tempat wisata menarik yang baru saja dibuka dan langsung mencuri perhatian ialah Surabaya North Quay. Mau tau apa saja hal menarik yang bikin destinasi wisata ini begitu diminati? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Lokasi yang Strategis

Berada persis di kawasan pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya North Quay cukup mudah dijangkau dengan segala jenis angkutan umum dan juga kendaraan pribadi. Dari arah jalan Perak Timur, pengunjung langsung saja jalan lurus hingga ke bagian depan gerbang pelabuhan. Dan pengunjung akan langsung menemukan destinasi wisata yang menonjolkan kawasan pelabuhan ini. Karena berada digedung yang sama dengan terminal Gapura Surya Nusantara, tepatnya di lantai 2 dan 3.

2. Wisata Pelabuhan yang Nyaman

Tempat yang nyaman dan bersih membuat tempat wisata memiliki nilai tambah dimata para pengunjung. Di Surabaya North Quay, pengunjung tak hanya merasakan kenyamanan yang biasa tapi terasa seperti masuk ke area bandara yang megah. Fasilitas yang dimiliki dibangun dengan kelas internasional, karenanya tak heran banyak kapal pesiar sekelas Seabourn Encore dan juga MS Volendam singgah di pelabuhan penumpang terbaik di Indonesia ini.

3. Tempat Singgah Kapal Pesiar

Di Surabaya North Quay selain bisa melihat lalu lalang kapal penumpang yang membawa penumpang dari dan ke pulau Madura atau wilayah lainya di seluruh indonesia. Dan juga keindahan pemandangan laut biru di pantai utara pulau Jawa ini, pengunjung juga bisa melihat kemegahan kapal pesiar yang bersandar di pelabuhan secara lebih dekat. Meski tak setiap hari, namun saat kapal pesiar hendak bersandar biasanya pengelola akan membuat even khusus.

4. Cocok Buat Lihat Sunset

Berada di kawasan yang dekat dengan laut, tak heran jika banyak pengunjung akan berlomba mencari spot menarik untuk dapat menyaksikan momen tenggelamnya matahari atau sunset. Suasana matahari yang hendak tenggelam diufuk barat dengan cahaya jingga kemerahan menjadikan Surabaya North Quay tempat yang pas untuk menyaksikan momen romantis tersebut. Tak heran jika waktu terpadat ada diantara jam empat sore hingga malam.

5. Tempatnya Instagramable Banget

Ketenaran media sosial memang memiliki peran yang cukup penting dalam membuat sebuah tempat menjadi populer seperti di Surabaya North Quay ini. Banyak view cantik yang cocok diabadikan dalam foto, apalagi bagi pengunjung yang suka eksis di dunia sosial media. Ada juga galeri yang memamerkan foto – foto unik. Sudut – sudut yang mewah dengan view hamparan laut penuh lalu lalang kapal membuat para penyuka fotografi dadakan betah berlama – lama di salah satu destinasi wisata menarik di kota Surabaya ini.

6. Suasananya Romantis

Di Surabaya North Quay pengunjung akan dapat menikmati suasana romantis pelabuhan di waktu malam. Permainan lampu hias di setiap sudut dan juga lampu yang berasal dari kapal – kapal yang bersandar menambah suasana malam yang cantik sekaligus intim bagi setiap pasangan. Terlebih jika ada kapal pesiar yang sedang bersandar, suasana seperti di film romantis akan langsung terasa.

7. Juga Bisa Buat Weekend Keluarga

Tempatnya yang nyaman dan luas membuat Surabaya North Quay cocok untuk wisata akhir pekan keluarga. Selain view laut yang cantik dengan background jembatan Suramadu, pengunjung juga bisa menikmati ragam pameran seni di ruang pameran. Dan pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya hiburan live music para pemusik dari sekitaran wilayah Surabaya yang tentu akan semkin membuat suasana semakin meriah.

8. Jangan Takut Laper

Di Surabaya North Quay pengunjung juga bisa mencicipi jajanan khas kota Surabaya yang dijajakan di food court yang ada di lantai tiga. Setelah puas berkeliling dari lantai dasar hingga di lantai tiga, pengunjung bisa bersantai dan melepas penat sambil menikmati aneka jajanan khas yang cukup beragam ditemani hembusan angin malam pelabuhan. Jadi kalau berkunjung ke terminal penumpang di salah satu pelabuhan tersibuk di Indonesia ini pengunjung tak perlu repot membawa bekal sebab banyak food court menyajikan pilihan menu menggoda selera.

9. Ada Live Music Juga

Bagi para pengunjung yang suka nongkrong di malam minggu, Surabaya North Quay bisa jadi tempat yang asik karena menyajikan live music dari band – band lokal daerah Surabaya. Meskipun Surabaya North Quay masih terbilang baru, namun gebrakannya tersebut dengan menyajikan live music dalam menarik minat pengunjung cukup mendapat respon positif dari penunjung yang datang. Tentu akan semakin menambah sisi romantis suasana malam pelabuhan ditemani iringan musik yang sahdu.

10. Tempat Wisata yang Murah Tapi Asik

Wisata asyik bukan hanya wisata yang menghabiskan uang, seperti di Surabaya North Quay ini. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek sekitar kurang dari sepuluh ribu rupiah yang hanya untuk tiket masuk gerbang utama pelabuhan. Pengunjung tak perlu lagi membayar tiket masuk, sebab lokasinya sendiri memang menjadi satu dengan terminal penumpang yakni di gedung Gapura Surya Nusantara milik PT. Pelindo. Jadi pengunjung bisa menikmati view ekaklusif dengan cost yang relatif aman di dompet.

Bagaimana, tertarik memgunjungi Surabaya North Quay sebuah destinasi wisata terbaru di kota Surabaya? Ajak keluarga untuk bersantai di akhir pekan dengan wisata pelabuhan yang menarik. Jangan lupa view terbaik ada disore hari menjelang matahari tenggelam, jadi jangan terlambat jika ingin menyaksikan sunset yang cantik dari tempat ini. So, don’t miss it ya. Ladies!