Satu Lagi Soal Pemain Drama Korea Selatan: Han Ye-Seul

By |2018-11-08T19:24:15+00:00April 19th, 2017|Entertainment|Comments Off on Satu Lagi Soal Pemain Drama Korea Selatan: Han Ye-Seul


Source: LGEPR

Drama Korea memang bisa dibilang lawas kalau dibandingkan dengan boyband dan girlband dengan kepribadian cerianya. Kendati demikian, aktris-aktris drama Korea selalu memiliki fakta-fakta unik yang menyertai mereka dan perlu untuk kita semua ketahui, misalnya Han Ye-Seul, di mana fakta-fakta mengenai aktris asal Korea Selatan ini akan saya paparkan 15 di antaranya sebagai berikut:

Profil

  • Nama Lengkap: Han Ye-Seul
  • Nama Lahir: Kim Ye-Seul Yi
  • Nama Lain: Leslie Kim
  • Tempat, Tanggal Lahir: Los Angeles, California, 18 September 1981
  • Instagram: @leslie_allwehaveisus

1. Profil Dasar Lebih Lanjut

Untuk aktris drama Korea, profil dasar lebih lanjut akan sedikit berbeda dibandingkan dengan anggota dunia hiburan Korea Selatan lainnya. Dimulai dari golongan darah, golongan darah aktris Han Ye-Seul yang juga disebut dengan Leslie Kim ini adalah A, di mana golongan darah ini merupakan kedua terbanyak di dalam industri hiburan Korea Selatan. Selain itu, hobinya adalah bermain piano, di mana hobi ini cukup erat hubungannya dengan industri perfilman yang ditekuninya. Karena ia lahir di California, maka bahasa pengantarnya adalah bahasa Inggris di samping juga bahasa Korea yang kini menjadi kesehariannya.

2. Peran Sebelum Terjun Ke Dunia Televisi

Sebelum menjadi tenar lewat berbagai peran drama dan film yang dibintanginya, Han Ye-Seul merupakan model yang terjun ke dunia modelling setelah memenangkan kompetisi di tahun 2001. Pada tahun 2004, ia melepaskan kewarganegaraan Amerika Serikatnya dan berganti menjadi warga negara Korea Selatan. Mulai beberapa tahun setelahnya, ia menjadi salah satu ikon yang paling berpengaruh di dunia pertelevisian Korea Selatan dengan berbagai macam peran yang dibintanginya.

3. Drama Yang Mengangkat Namanya

Sebagai pemain drama Korea Selatan, Han Ye-Seul memiliki beberapa drama andalan yang sukses mengangkat namanya di dunia perfilman Korea Selatan. Misalnya, “Miss Gold Digger” pada tahun 2007 merupakan titik balik ketenaran Han Ye-Seul sebagai salah satu aktris Korea Selatan yang terbaik. Sebelum berkiprah pada drama “Miss Gold Digger“, Han Ye-Seul telah terlebih dahulu mendapatkan penghargaan lewat drama “Couple or Trouble” yang tayang 1 tahun sebelum “Miss Gold Digger“, yakni 2006.

4. Kegagalan Yang Dialami

Di awal-awal masa akting, Han Ye-Seul banjir kritikan kalau ia lebih cocok menjadi model iklan karena aktingnya yang buruk. Berbicara mengenai kegagalan yang mengenaskan, mungkin kegagalan yang dialami oleh Han Ye-Seul adalah ketika ia membintangi drama “Spy Myung-Wol” pada tahun 2011. Pada waktu itu, ia yang sudah berkewarganegaraan Korea Selatan mangkir dari jadwal syuting dan malah terbang ke negara asalnya yakni Amerika Serikat. Karenanya, ia sampai berurusan dengan hukum hingga akhirnya ia vakum sementara selama 3 tahun berturut-turut dari dunia drama televisi.

5. “Rapor Merah” Di Luar Pertelevisian

Tidak cukup hanya “kenyang” di sekitar kegagalan di dunia pertelevisian, Han Ye-Seul ternyata juga memiliki serangkaian kebiasaan buruk di luar kamera. Misalnya, ia termasuk dalam bilangan aktris Korea Selatan yang tidak mau bayar pajak, padahal ia berinvestasi properti di negara Amerika Serikat yang saat itu bukan lagi negara asal kewarganegaraannya. Kebiasaan buruk ini juga termasuk kepribadiannya yang tidak bertanggung jawab dan frontal dalam mengemukakan pendapat, sehingga banyak laki yang lari darinya sebelum bertemu dengan Teddy YG Entertainment (kini mantan).

6. Persoalan Mengenai Operasi Plastik

Banyak yang mengatakan kalau Han Ye-Seul merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang tidak mengoperasi plastik wajah maupun tubuhnya, mungkin karena make-up yang digunakan Han Ye-Seul cenderung menganut aliran “natural beauty” seperti artis-artis Korea Selatan pada umumnya. Tapi sebenarnya kalau dibandingkan wajahnya sebelum menjadi tenar seperti sekarang, perubahannya kaku dan terkesan signifikan pada rahang serta gigi. Maka dapat diduga Han Ye-Seul menggunakan operasi plastik di bagian rahang dan perataan gigi.

7. Bangkit Dari Keterpurukan

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan, yang menjadi masalah adalah apakah dan berapa lama orang tersebut dapat bangkit dari kegagalannya. Demikian juga dengan Han Ye-Seul sebagai seorang aktris drama Korea, ia berhasil bangkit setelah mengalami persoalan hukum dalam drama “Spy Myung-Wol“. Lewat comeback-nya pada tahun 2014, ia membintangi drama lain bernama “Birth of Beauty” dari SBS TV. Selanjutnya pada tahun 2016, ia melanjutkan dengan drama lain lagi dari JTBC berjudul “Madame Antoine“, di mana keduanya merupakan seri drama yang sukses.

8. Suka Berganti-Ganti Gaya Rambut

Gaya rambut mungkin adalah segalanya bagi siapapun yang mengambil peran penting di dunia hiburan, termasuk Han Ye-Seul sebagai salah seorang aktris papan atas Korea Selatan. Begitu pedulinya dengan penampilannya hingga Han Ye-Seul mengubah gaya rambutnya beberapa kali, termasuk pada waktu comeback-nya. Dari rambut yang hanya diikat ke belakang, kemudian berubah menjadi model-model balayage yang sekarang ini sedang trending.

9. Kiprah Di Dunia Musik

Hobi Han Ye-Seul yang suka bermain piano menghantarkannya untuk menjadi salah satu aktris drama Korea yang paling banyak menelurkan album menyanyi solo bersama dengan penyanyi Korea Selatan lainnya serta muncul di berbagai MV atau video musik. Ada banyak album solo yang diluncurkan oleh Han Ye-Seul, namun yang menarik adalah “Say It” pada tahun 2004, di mana ia menggandeng Shinhwa, salah satu boyband legendaris dari Korea Selatan, dan duet dengan Mighty Mouth pada lagu “Love Class” di tahun 2009. Sementara itu, kemunculan MV-nya adalah pada “With Me“-nya Wheesung di tahun 2003 dan “Love Song“-nya Rain di tahun 2010.

10. Pengalaman Menjadi Pembawa Acara

Sebelumnya dari T-ARA kita telah melihat Soyeon yang paling sering menjadi MC acara-acara dibandingkan dengan anggota T-ARA lainnya. Kini, dari pihak drama Korea Selatan, kita melihat Han Ye-Seul sebagai salah seorang aktris Korea Selatan yang memiliki pengalaman panjang dalam menjadi pembawa acara. Terhitung sejak 2004 hingga 2014, ia telah menjadi pembawa acara sebanyak 7 kali, di mana paling banyak adalah pada tahun 2004 sebanyak 3 acara televisi, yakni “Section TV“, “Inkigayo“, dan “MBC Gayo Daejejeon“.

11. Iklan Yang Dibintangi


Source: LG전자

Han Ye-Seul paling terkenal dengan iklan LG, di mana ia telah banyak membintangi produk-produk yang berkaitan dengan merek yang identik dengan mesin cuci ini. Selain iklan LG, wajah Han Ye-Seul juga menghiasi produk lokal Korea Selatan yang telah memiliki jaringan di berbagai negara termasuk Indonesia, yakni VOV Cosmetics. Masih ada juga berbagai iklan minuman asal Korea Selatan dan jaringan makanan yang dibintangi oleh Han Ye-Seul, misalnya Pizza Hut dan aneka minuman kesehatan dari Korea Selatan.

12. Penghargaan Yang Diterima

Sebagai salah seorang aktris Korea Selatan kawakan, Han Ye-Seul telah menyabet berbagai macam penghargaan bergengsi sejak kemenangannya dalam kontes model di tahun 2001. Meskipun ia menjadi aktif dan tenar pada kira-kira tahun 2003-2005an, kenyataannya Han Ye-Seul masih mendapatkan penghargaan pada tahun-tahun setelahnya. Satu tahun lalu, ia menerima penghargaan nominasi Top Excellence Award dan nominasi Aktris Terbaik pada drama “Madame Antoine“. Selain penghargaan tersebut, paling tidak ia telah memenangkan 18 penghargaan lain dengan penghargaan Aktris Terbaik yang paling banyak di tahun 2008.

13. Memiliki Mantan Pacar Yang Tidak Main-Main


Source: LG전자

Mengapa saya sebut sebagai “tidak main-main”? Ketika pacar, suami, atau istri pemain-pemain dunia hiburan Korea Selatan pada umumnya adalah sesama  anggota boyband, girlband, atau bahkan mahasiswa atau orang biasa yang tidak mau disebutkan namanya, maka mantan pacar Han Ye-Seul sungguh luar biasa: Dia adalah Teddy, manajer dari YG Entertainment. Nahasnya, hubungannya dengan Teddy yang ia pacari sejak 2013 harus kandas 1 tahun silam, dan ini berdampak pada ditutupnya akun Instagramnya untuk sementara waktu.

14. Han Ye-Seul Di Mata Laki-Laki Boyband Lain

Ini merupakan bahasan tersendiri, mengingat keseluruhan laki-laki lain yang saya bahas pada poin ini adalah anggota boyband. Yang paling dekat untuk ngefans dengan Han Ye-Seul mungkin adalah Kai EXO, di mana Kai mengutarakan keinginannya untuk bertemu dengan Han Ye-Seul karena ia ngebet ingin pacaran dengan Han Ye-Seul. Selain itu, salah seorang anggota boyband INFINITE Sungkyu juga mengutarakan kalau Han Ye-Seul adalah gambaran yang paling mendekati dari perempuan idamannya.

15. Tipe Laki-Laki Idaman

Sebagai seseorang yang telah menjomblo lagi, kini siapapun terbuka untuk mengencani Han Ye-Seul yang terkenal ini. Asalkan, tentu saja, persyaratan tipe laki-laki idaman yang harus diperhatikan. Tipe laki-laki idaman Han Ye-Seul adalah laki-laki yang jauh dari konservatisme dan berusia lebih muda dibandingkan dengannya. Karena Teddy, mantannya yang membuatnya hampir gagal move on tersebut lebih tua darinya, dapat disimpulkan kalau Han Ye-Seul akan lebih baik berkencan dengan pria yang lebih muda.

Itulah 15 fakta yang dapat saya ungkapkan mengenai Han Ye-Seul, satu lagi pemain drama Korea Selatan. Kalau dilihat-lihat, memang sejarah Han Ye-Seul sebagai pemain drama Korea Selatan cukup panjang kalau ditilik balik dari tahun artikel ini ditulis, namun kita dapat melihat kalau Han Ye-Seul telah membuat warna yang berbeda dalam wajah dunia hiburan Korea Selatan, termasuk dunia drama dan perfilman yang menjadi spesialisasi perempuan kelahiran Amerika Serikat ini.