NCT, Terobosan Boyband Korea Yang Jadi Idola Baru Para Kpopers

By |2018-11-05T23:09:13+00:00May 9th, 2017|Entertainment|Comments Off on NCT, Terobosan Boyband Korea Yang Jadi Idola Baru Para Kpopers

@leetaeyong

Siapa yang tak kenal boyband EXO dibawah asuhan manajemen SM Entertainment. Tapi lupakan EXO, karena ternyata SM Entertainment ngerilis sebuah grup K-Pop baru yang dari 2016 lagi trending banget dikalangan K-Pop. Grup baru yang diberi nama bernama NCT merupakan kepanjangan dari Neo Culture Technology. NCT beranggotakan 7 cowok keren yang juga jago menari. Doyoung, Taeyong, Jaehyun, Ten, Taeil, Yuta, dan Winwin adalah member pertama yang tampil dalam debut NCT. Pada debut awal NCT mengeluarkan single yang langsung menarik hati para K-Popers. Single “The 7th Sense” dan “Without You” menjadi andalan NCT dalam gebrakan awalnya. Ini dia Fakta NCT yang harus K-Popers harus tahu.

1. Awal Berdiri

@leetaeyong

NCT atau Neo Culture Technology adalah sebuah Boyband bentukan SM Entertainment. Sebenarnya nama Neo Culture Technology terinspirasi dari sebuah nama Prottek Culture Technology. Bahkan Lee Soo Man sendiri sudah merencanakan nama itu sejak SM Entertainment berdiri. Dari sini asal usul nama NCT digunakan dan sejak saat itulah NCT memulai debutnya pada tanggal 27 Januari 2016

2. Leader NTC

@leetaeyong

Pada awal debut NCT, para member berjumlah 5 orang yaitu Doyoung, Taeyong, Jaehyun, Ten Dan Taeil. Diantara kelima orang itu yang pantas dianggap sebagai leader oleh para member NCT adalah Taeyong. Sikap dan pembawaanya menurut para member NCT sangat baik dan ia juga menjalin hubungan yang erat dengan member lainnya dalam grup boyband tersebut.

3. Unlimited Member

@leetaeyong

Berapa sih jumlah member NCT? Jawabannya Unlimited. SMTown manajemen yang dibentuk dari SM Entertainment untuk mengurus NCT mengatakan bahwa member NCT tidak terhingga alias dapat bertambah sesuai dengan kebutuhan manajemen. Dengan kata lain akan ada member baru yang debut setiap single baru. NCT berharap caranya membuat variasi baru salam dunia K-Popers. Tentu hal ini bisa jadi pembeda antara NCT dengan grup boyband yang sudah ada terlebih dahulu di Korea ya!

4. Sub-Unit NCT

Wikimedia

Karena tidak terbatasnya jumlah member NCT, manajemen membuat sebuah terobosan agar tidak ada tumpah tindih atau kesenjangan dan kecemburuan antar member. Salah satu caranya adalah dengan membuat Sub-Unit, hingga tahun 2017 ini NCT memiliki 3 sub-unit yang telah dikenal. NCT Dream, NCT U, dan NCT 127 masing-masing punya debut yang berbeda setiap unitnya.

5. Eksis Bersama Di Belahan Dunia

@jeno_jenn

Bagaimana bisa? Ya, tentu bisa. Manajemen SMTown setelah membagi beberapa unit rencananya akan membuat NCT yang berbeda di setiap negara yang mau menerima mereka. Meski begitu uniknya Sub-Unit baru pada tiap negara akan diberikan leader yang sudah menjadi trainee atau pernah dilatih di negara tempat asal NCT yaitu Korea Selatan. Sejauh ini Jepang, China, dan Thailand sudah menjadi sasaran project NCT selanjutnya nih.

6. Meniru Gaya Girlband Jepang

@leetaeyong

Kamu pasti bilang kok cara pembagian sub-unit dan jumlah member di NTC sama kayak Girlband Jepang yang dari akibahara ya. Secara struktur dan pembagian NTC sekarang ini memang sangat mirip dengan Akibahara 48 atau di indonesia JKT48. Bedanya di NTC nanti tidak ada Senbatshu ataupun sejenis pemilihan siapa akan dipasangkan pada siapa. Menarik sekali ya konsep boyband yang satu ini.

7. NCT Indonesia

@leetaeyong

Buat kamu yang merasa punya skill setara taeyong atau K-Popers yang lain, mungkin saja kamu minat dengan ikut audisi yang bakalan dibuka sama SMTown dalam pilot project NCT Indonesia. Ide pembuatan NCT Indonesia ini langsung keluar dari seorang pendiri SMTown yaitu Lee Soo Man. Pembuatan NCT Indonesia akan lebih bersaing di belantika musik Indonesia. Kamu tertarik tidak untuk jadi salah satu anggota NCT?

8. Aplikasi Buatan SM Entertainment

@im58.1cm

SMTown membuat sebuah aplikasi bagi pengguna ponsel pintar bernama Rookies Entertainment. Aplikasi yang merupakan teknologi virtual reality ini dibuat untuk sesuatu yang sungguh unik. Kamu bisa berkenalan dekat member NCT dan kamu juga bisa menjadi produser bagi NCT. Kamu bahkan bisa mengatur dengan seenaknya para deretan member NCT. Dan hebatnya jika menurut manajemen formasi itu bisa dipakai.

9. Lagu Dengan Chart Internasional

@ok_wangkpop

Meskipun NCT masih seumur jagung dan baru saja genap 1 tahun, tapi jangan remehkan determinasi boyband besutan SMTown yang  satu ini. Lagu-lagu singlenya bahkan menempati chart dengan lagu terkeren setiap negara. Lagu “Without You” bahkan menjadi lagu no. 5 paling banyak didengarkan dan request diberbagai negara mungkin juga termasuk di Indonesia. Yah, tidak hanya lagunya saja ya yang keren, performa dance enerjik mereka juga jadi daya tarik tersendiri.

10. Member Tertua Dan Termuda

@nctalways

Dalam member NCT semua hampir semuanya adalah generasi millenial, rata-rata lahir tahun 1990an. Tapi siapa yang paling muda di NCT? Jawabannya adalah Ji Sung. Usia Ji Sung kini adalah 15 tahun, sedangkan member yang tertua di NCT adalah Taeil dengan usia 23 tahun. Meski ada beberapa member yang jauh berbeda usianya, mereka tetap menghormati dan menghargai satu sama lain dan tidak saling membully. Keren ya!

11. Ten NCT Role Model

@nct.ten

Di tiap grup Boyband K-Pop selalu ada saja member yang dijadikan role model oleh para fans fanatik mereka. Maka di NCT kamu tentu bisa mencontoh Ten. Ten yang bernama asli Chittapon Leechaiyapornkul ini rupanya memiliki kepekaan yang tinggi. Kepeduliannya yang tinggi, bahkan Ten yang pernah menang sebuah kompetisi dan ia menyumbangkan bonus kemenangannya tersebut untuk sebuah rumah yatim piatu dan HIV/AIDS. Patut dicontoh nih guys!

12. Dancer Terbaik NCT

@nct.ten

Siapa dancer terbaik NCT? Jawabannya adalah Ten. Selain karena tampilannya yang cool Ten juga adalah seorang yang sangat ahli dalam menari. Tidak heran setiap single dimana ada Ten didalamnya selalu ada gerakan ciamik dari seorang Ten. Tapi sebenarnya Ten baru belajar menari pada usia 14 tahun, itupun karena ten awalnya melihat film “Step Up 2”. Semangat dan kerja keras dibarengi latihan pastinya akan membuat kamu bisa melakukan apa yang kamu inginkan seperti yang dilakukan oleh Ten NTC.

13. NCT U

@ntcuofficial

Bisa dibilang pada NCT akan sub-unit tapi unit pertama yang dibuar oleh manajemen adalah NCT U. NCT U sendiri adalah kepanjangan dari NCT Unit. Diawal debut NCT U diawali dengan member Douyong, Taeyong, Ten, Mark, Taeil, dan Jaehyun. Debut yang dimulai pada tanggal 9 April 2016 ini langsung mengeluarkan single berjudul “The 7th Sense”.

14. NCT 127

@nctuofficial

Selain NTC U, Sm Town juga membentuk sub unit NCT lainnya yakni NCT 127. Pernah penasaran gak dengan kenapa namanya NCT 127? Bingung ya. Sebenarnya NCT 127 yang didalamnya terdapat para member seperti Taeil, Taeyong, Yuta, Winwin, Mark, dan Donghyuck memiliki arti. Angka 127 sebenar diambil dari sebuah longitude coordinate dari kota Seoul sendiri. Hal ini sekaligus menandakan bahwa NCT 127 bermarkas di kota Seoul.

15. NCT Dream

@ntcuofficial

NCT Dream adalah sub-unit ketiga dari NCT Unit. Meski begitu NCT Dream lebih mendapatkan banyak perhatian terutama pada membernya Mark dan Ji Sung. Kerennya lagi NCT Dream malah didapuk untuk membawakan lagu ceremony FIFA U-20 Korea 2017. Seperti penghargaan tertinggi karena NCT seolah dibawa langsung ke internasional daripada 2 sub-unit lainnya. Mungkin karena vokalitas dan kemampuan mereka yang luar biasa itulah mereka dipercaya membawakan lagu tersebut.

Demikian beberapa fakta tentang NCT yang bisa kamu ketahui. Siap-siap saja Guys siapa tahu kamu bisa ikut audisi yang diadakan SM Town dan menjadi salah satu anggota NCT. Tertarik? “Keep Try And Do The Best”