10 Tempat Wisata Kuliner di Bogor Ini Wajib Anda Kunjungi

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit


Source: congerdesign

Bogor, kota yang berjarak paling dekat dengan jakarta ini seringkali dipilih sebagai tujuan wisata akhir pekan warga Jakarta. Kawasan puncak menjadi destinasi utama di kota ini. Akan tetapi, topik ulasan kali ini bukan tentang tempat wisatanya tetapi tentang tempat wisata kulinernya. Jika Anda sedang berkunjung ke Bogor, tempat wisata kuliner ini patut Anda coba. Dijamin Anda tidak akan menyesal dengan sajian kuliner yang ditawarkan.

1. Sop Buntut Mang UU

Tempat wisata kuliner di Bogor yang wajib masuk dalam daftar kunjungan Anda adalah sop buntut mang UU. Sajian buntut sapi di tempat ini disajikan dengan cita rasa tinggi. Buntut sapi diolah sampai empuk dan disajikan dengan kuah yang sangat gurih. Menu ini akan membuat santap siang Anda menjadi istimewa. Harga yang ditawarkan pun cukup murah karena Anda hanya perlu mengorek kantong Anda sebesar Rp 25.000 untuk setiap porsinya. Jika Anda berminat, Anda dapat datang langsung ke tempat kuliner sop buntut Mang UU di Jalan Bangbarung Raya no.75 Bogor.

2. Toastea Cafe

Tempat wisata kuliner di Bogor yang satu ini sangat cocok untuk tempat nongkrong anak muda. Cafe ini menyajikan kuliner istimewa seperti melted cheez beef, fish and chips, ovaltine cheez peebles,chicken chop and fries, dan masih banyak lagi. Cafe ini juga menyajikan menu minuman unggulan yaitu chocomellow. Minuman ini adalah coklat hangat dengan topping taburan marshmellow dan permen coklat. Satu lagi fasilitas yang pasti membuat anak muda betah berlama-lama di tempat ini adalah wifi. Jika Anda berminat untuk singgah ke cafe ini, Anda dapat pergi ke Jalan Ciharayu No.14. Cafe ini buka mulai pukul 12.00 sampai 21.00 WIB.

3. Death by Chocolate & Spaghetti

Anda penggemar nuansa horor? Jika ya, tempat ini pasti cocok bagi Anda. Tempat wisata kuliner di Bogor ini menawarkan sensasi horor di dalamnya. Baik tempat, pelayan, atau pernak-perniknya semuanya bernuansa horor. Akan tetapi tidak dengan menunya ya. Menu andalan tempat wisata kuliner ini adalah coklat dan spagheti. Menu yang disajikan pasti akan membuat Anda ketagihan untuk datang lagi dan lagi. Anda penasaran dengan tempat ini? Silakan datang langsung ke Jalan Ceremai Ujung No.22 Bantarjati, Bogor utara.

4. Pizza Kayu Bakar Kedai Kita

Bagi Anda penggemar pizza, sebaiknya jangan melewatkan tempat wisata kuliner yang satu ini. Kedai kita menawarkan pizza dengan cara memanggang yang unik, yaitu menggunakan kayu bakar. Kayu bakar ini memberikan aroma dan rasa yang khas pada pizza. Harga yang ditawarkan juga cukup murah yaitu Rp 60.000 untuk ukuran pizza yang cukup besar. Selain pizza, Kedai Kita menawarkan menu lainnya seperti sop buntut, sate ayam, nasi goreng, cap cay, sapi lada hitam, gurame goreng, dan masih banyak lagi. Silakan datang langsung ke Jalan Pangrango No.21 Bogor untuk menikmati sajian menunya.

5. Macaroni Panggang

Tempat wisata kuliner Bogor ini menawarkan menu macaroni panggang sebagai andalannya. Macaroni panggang dengan taburan penuh keju dapat menjadi menu yang pas untuk menemani waktu santai Anda bersama teman atau sahabat. Tempat ini berlokasi di Jalan Salak No.24 Bogor. Ada 3 ukuran macaroni panggang yang ditawarkan dalam tempat ini yaitu ukuran small, medium, dan large.

6. Sop Buah Pak Ewok

Berkunjunglah ke Jalan Tunggul No.5 Taman Kencana Bogor dan Anda akan menemukan sop buah Pak Ewok yang berslogan “Segar, Enak, dan Murah”. Slogan ini bukan hanya pemanis tempat saja ya, karena slogan ini sesuai dengan kenyataannya. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 8.000 untuk satu mangkok sup buah biasa dan Rp 13.000 untuk satu mangkok sup buah durian. Segar dan manisnya sop buah ini akan membuat Anda merasa segar dan ketagihan untuk datang ke tempat ini lagi.

7. Surabi Durian Sukasari

Surabi durian ini sangat terkenal hampir di semua kalangan. Kuliner street food ini bahkan pernah menjadi pilihan pak Bondan Winarno untuk direview. Banyak varian menu surabi dengan berbagai toping yang ditawarkan, seperti durian, keju, strawberry, cokelat, nangka, dan toping lainnya. Harga yang ditawarkan untuk surabi ini antara Rp 5.000 sampai dengan Rp 15.000. Jika Anda ingin merasakan surabi ini, silakan datang ke Jalan Sukasari III No.29, Bogor Tim, Kota Bogor.

8. Sop dan Sate Kambing Bang Hasan Kumis

Warung Bang Hasan Kumis ini menyajikan sop dan sate kambing dengan potongan daging yang sangat empuk. Kuah susu sop kambing di warung ini sangat menggugah selera dan pastinya membuat Anda ketagihan. Istimewanya lagi, warung sop dan sate kambing Bang Hasan Kumis ini buka 24 jam. Jadi Anda tidak perlu ketakutan untuk takut ketinggalan menikmati menu andalan di warung ini. Anda cukup datang ke Jalan Raya Padjajaran pada jam berapapun.

9. Mie Ayam Bakso Bangka “AL”

Jika Anda sedang berwisata di Bogor dan sedang berjalan-jalan di malam hari, maka jangan pernah melewatkan tempat wisata kuliner yang satu ini. Sensasi lada di mienya membuat cita rasa mie ayam ini pasti tidak akan pernah terlupakan. Tak kalah lezat adalah toping daging ayam yang sangat gurih dan krenyes bawang merah gorengnya. Jika Anda penyuka bakso, ada juga pilihan mie ayam dengan tambahan bakso dan tahu. Mie ayam bakso bangka “AL” terkenal sebagai mie ayam paling enak di Bogor. Jangan lupa untuk datang ke Jalan Sawojajar di belakang Toko Bogor Permai untuk menikmati sensasi mie ayam ini.

10. Pokeball Burger

View this post on Instagram

#Repost @mozzacorner with @repostapp ・・・ 🌱Pokeball Bulgogi Burger 🌱 Fully load your energy with the 1st #Pokeball Burger in #Bandung! Get ready to spin at Kuda Sepeda Statue POKESTOP and battle at GYM Monumen Jam Simpang Lima 😀 Meet us SOON at the corner of Lekker 188 Heritage Building 🏤Jl. Asia Afrika no. 188 (Simpang Lima) . . . . . #foodnotebdg #bandungeatery #infokuliner #foodporn #instagoods #kulinerbandung #bdggo #duniakulinerbdg #bandungfoodie #food #caferestobdg #jktgo #visitbdg #bandung #bandungjuara #bandungculinary #thefoodxplorer #myfoodprint #jajakanberdua #foodphotography #eatoutbdg #fairyfoodies #kulinerindonesia #indonesia #pokemongo #pokeballburger

A post shared by Pabrik Roti Paling NgeHITZ (@rotindobakery) on

Masih ingat dengan demam Pokemon? Hal ini dimanfaatkan untuk membuat ide kreasi dalam hal makanan. Hal ini dilakukan oleh kedai Burger Up Size dengan membuat hidangan baru yaitu Pokeball Burger. Kuliner Bogor ini sangat unik karena desainnya mirip dengan pokeball pada game Pokemon Go. Rasa lezat daging Smoked Beef yang dipadukan dengan saus Bolognese dan keju melted pada burger ini akan membuat lidah Anda ingin terus dan terus menikmatinya. Anda dapat menikmati burger ini dengan datang langsung ke Jalan Padjajaran No.21.

Rasanya akan butuh waktu lama untuk mengulas kuliner favorit di Bogor. 10 tempat wisata kuliner di Bogor yang telah dipaparkan di atas hanya sebagian kecil saja dari semua tempat kuliner di Bogor. Nah, jangan lupa untuk mampir dan mencicipi sensasi kuliner di Bogor ya.

Selamat berburu kuliner!

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Trip and Travel