10 Rahasia Makna Cium Kening Pasangan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : allisonmseward12

Cium kening memang sedikit berbeda dengan ciuman bibir atau pipi. Cium kening lebih melambangkan kasih sayang, perlindungan, serta rasa hormat dari pasangan. Maka dari itu, pada pasangan yang baru saja menikah, biasanya sang suami akan mencium kening istrinya setelah melakukan ijab kabul. Namun tahukah Anda makna dan manfaat mencium kening pasangan? Mari simak 10 poin berikut :

1. Bermakna Sebagai Perlindungan

Source : Peter Jackson

Dengan mencium kening pasangan, seolah-olah Anda mengatakan bahwa pasangan Anda hanya milik Anda seorang, dan Anda berharap pasangan Anda tidak terluka sedikitpun dan tidak meninggalkan sisi Anda. Cium kening juga berarti Anda akan menjaga pasangan dari apa-apa yang mungkin menyakitinya.

2. Ungkapan Kasih Sayang

Source : Huw Thomas

Berbeda dengan ciuman bibir atau leher yang lebih merupakan campuran antara cinta dan hasrat, cium kening merupakan sebuah ungkapan tulus kasih sayang. Di beberapa negara lain, cium kening juga berarti ungkapan rasa suka terhadap seorang teman yang baru saja ditemui. Secara umum, jika Anda mendapatkan ciuman di kening, hampir dapat dipastikan bahwa seseorang yang mencium Anda memiliki rasa kasih sayang yang tulus terhadap Anda.

3. Rasa Hormat Terhadap Pasangan

Source : Matthew Bellemar

Saat seorang pria mencium kening seorang wanita, maka hal tersebut merupakan janji tak terucapnya untuk selalu menghormati, menghargai, dan meninggikan derajat sang wanita. Oleh karena itulah ciuman di kening seringkali membuat seorang wanita merasa damai dan nyaman jiwanya, serta membuat wanita tahu bahwa ada seseorang yang sangat menyayanginya.

4. Kekaguman dan Kepedulian

Source : Lin Mei

Dengan mencium kening, berarti seseorang tersebut mengagumi Anda. Bukan hanya menyukai atau mencintai Anda, tapi lebih dari itu, sang pria merasa bertanggung jawab atas diri Anda di atas nafsu fisiknya. Ciuman di kening berarti sang pria benar-benar peduli terhadap Anda. Maka dari itu terkadang tidak hanya pasangan yang mencium kening pasangannya, namun seorang teman juga bisa mencium kening untuk menunjukkan rasa kepedulian dan kekaguman.

5. Tidak Ingin Kehilangan

Source : Zeev Barkan

Saat pasangan mencium kening Anda, bisa jadi ia ingin mengungkapkan bahwa ia tidak ingin kehilangan Anda dengan sebuah ciuman kening yang lembut dan elegan. Karena itulah cium kening terkesan lebih ‘dewasa’ dan matang dibandingkan dengan cium bibir atau leher, karena didasari oleh pemikiran ingin saling melindungi dan tidak ingin berpisah.

6. Cinta Tanpa Nafsu Seksual

Source : Jhonathan Nightingale

Akan ada masanya saat cinta ada tanpa keinginan untuk bermesraan fisik secara intim atau menuju hubungan seksual. Saat hal tersebut terjadi, cium kening merupakan salah satuhal yang dapat dilakukan oleh sepasang kekasih. Artinya, sang pria tidak lagi memandang wanita sebagai objek pemuas nafsunya. Saat Anda menemukan pria yang lebih memilih mencium Anda di kening, jangan pernah lepaskan ia dan jagalah baik-baik hubungan kalian.

7. Cinta Tanpa Pamrih

Source : Peter Jackson

Mencium kening juga dapat berarti cinta tanpa pamrih. Seringkali cium kening dilakukan para suami yang akan pergi kerja, setelah sarapan bersama para istrinya. Hal inilah yang membuktikan bahwa sesibuk apapun sang pria, sebanyak apapun pekerjaan hari itu, sang pria tetap membutuhkan pasangannya di dalam hidupnya, dan menunjukkannya dengan cium kening.

8. Perlambang Mencium ‘Jiwa’

Source : Rory MacLeod

Dalam beberapa cerita, cium kening merupakan salah satu cara menyentuh jiwa pasangan dengan menciumnya. Memang para wanita akan merasakan damai setelah dicium pada bagian keningnya. Pada beberapa legenda, mata cakra ketiga terletak pada dahi, sehingga dengan menciumnya berarti mencium jiwa pasangan. Ikatan yang terbentuk antara Anda dan pasangan pun akan semakin kuat.

9. Memberkati Tanpa Kata-Kata

Source : Isaac Schlueter

Ciuman di kening juga dapat berarti Anda diberkati pasangan walaupun ia tak mengatakannya. Tidak hanya kepada pasangan, biasanya orang tua pun juga mencium kening anak-anaknya sebelum mereka pergi keluar rumah. Hal ini berarti para orang tua meridhai dan memberkati anak-anaknya sambil mendoakan agar mereka kembali ke rumah dengan selamat.

10. Tanda Perpisahan

Source : Kylie_Jaxxon

Mencium kening juga menjadi salah satu cara untuk mengatakan perpisahan dengan manis. Selain sebagai ciuman di awal hubungan, cium kening juga seringkali dilakukan para pasangan yang berpisah baik-baik. Jika sebelum berpisah teman atau pasangan mencium Anda, maka hal tersebut berarti Anda sudah memberikan pelajaran yang baik bagi orang tersebut, juga merupakan seorang yang hebat yang pernah hadir di hidup orang tersebut.

Itulah 10 rahasia makna cium kening yang mungkin belum Anda ketahui. Tentunya lebih manis dan indah dari cium bagian tubuh lainnya. Siap menunjukkan kasih sayang terhadap orang tercinta?

Yuk cium keningnya!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love