10 Cara Membuat Ciuman Lidah Berkesan

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : David Martyn

Seni mencium seseorang adalah sebuah hal yang sangat manis dan intim. Anda akan merasakan keintiman ketika mencium pasanagan menggunakan lidah. Mencium dengan lidah juga dapat menjadi cara yang paling efektif untuk menciptakan ikatan yang kuat antara Anda dan pasangan. Namun tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan demi memberikan ciuman lidah yang berkesan sepanjang masa. Simak 10 cara berikut.

1. Pastikan Mulut Anda Wangi

Source : Denis Denis

Tentunya Anda tidak ingin pasangan Anda kecewa dan kapok berciuman dengan Anda karena nafas yang bau. Menempelkan bibir saja enggan, apalagi ciuman lidah, jangan harap bisa dilakukan saat nafas kurang segar. Untuk itu, cobalah untuk mengonsumsi permen mint atau permen karet sebelum Anda memulai ciuman dengan lidah. Jika tidak merepotkan, beberapa orang juga membawa sikat gigi mini di tasnya, sehingga dapat digunakan setelah makan sebelum mencium pasangan.

2. Ciptakan Mood Pasangan

Source : Arai Moleri 

Pasangan atau Anda sendiri mungkin sedikit takut saat pertama kali melakukan ciuman lidah. Kekhawatiran ini wajar, seseorang biasanya takut memberikan ciuman yang kurang baik, salah, atau bahkan malah menggigit pasangan. Untuk itulah, ciptakan terlebih dahulu mood untuk bermesraan, misalnya dengan menyalakan lilin aromaterapi, atau memasang musik yang membuat rileks Anda berdua, sehingga kalian dapat lebih santai dan lebih nyaman melakukan ciuman lidah.

3. Mulailah Secara Perlahan

Source : Tony

Tidak perlu buru-buru untuk memasukkan lidah Anda ke dalam mulut pasangan. Mulailah dengan ciuman bibir biasa, baru kemudian perlahan sentuh bagian dalam mulut pasangan secara perlahan. Perhatikan reaksi pasangan, jika menurut Anda ia menikmatinya, maka lanjutkan dengan perlahan. Ciuman lidah tidak harus dilakukan dengan mulut terbuka penuh dan lidah mencapai pangkal tenggorokan. Jilatan kecil di lidah pasangan dapat menjadi awal yang baik.

4. Buatlah Gerakan Memutar

Source : Courtney Walker

Saat mencium dengan lidah, tentunya Anda akan dapat merasakan lidah pasangan. Untuk menambah keintiman ciuman, cobalah melakukan gerakan lidah Anda memutari lidah pasangan. Lakukan secara perlahan dan biarkan pasangan Anda juga melakukannya bergantian pada Anda. Sesudahnya, dijamin kalian akan merasakan sensasi baru yang menyenangkan.

5. Pastikan Bibir Anda Lembab

Source : Dennis Defreyne

Tidak ada orang yang rela ciuman lidah dengan bibir yang kering dan bersisik. Karena ciuman lidah termasuk jenis ciuman yang cukup intim, bibir yang kurang lembab dapat mengurangi rasa nyaman pasangan, sehingga mood bisa jadi hilang. Bibir dapat dilembabkan dengan menggunakan lipbalm, atau vaselin yang memang ditujukan untuk menambah kelembaban.

6. Tidak Perlu Gugup

Source : Pedro Ribeiro

Rasa gugup pasti menyerang Anda yang pertama kali akan melakukan ciuman lidah. Namun salah satu penyebab gagalnya ciuman yang berkesan adalah rasa gugup. Jadi terlebih dahulu hilangkan rasa gugup Anda sebelum mencium pasangan. Fokuslah untuk menikmati ciuman, bukan gugup karena takut dan parno akan berbagai hal yang bisa jadi tidak akan terjadi.

7. Berikan Tekanan yang Pas

Source : Negin A. 

Satu hal yang paling banyak menjadi kesalahan pasangan yang berciuman dengan lidah adalah tekanan yang terlalu besar dan tidak sesuai. Jika Anda merasa mulai mendorong kepala pasangan terus ke belakang, mungkin tekanan yang Anda berikan terlalu kuat dan dapat mengganggu suasana berciuman yang indah. Pasangan Anda juga dapat menganggap Anda terlalu agresif.

8. Gunakan Lidah dengan Bijak

Source : Jack Homme 

Ciuman yang buruk bisa jadi pula dikarenakan Anda terlalu banyak menggunakan lidah. Saat baru mulai mencium pasangan, usahakan lidah tidak bermain hingga ciuman berlanjut ke tahapan yang lebih panas. Pertama-tama, usahakan mulut Anda tetap tertutup atau terbuka sedikit saja dan lebih banyak bermain dengan bibir pasangan sebelum memasukkan lidah.

9. Libatkan Seluruh Tubuh Anda

Source : Dennis Tai

Ciuman yang baik tidak hanya sebatas lidah yang aktif bergerak, namun juga dengan bahasa tubuh yang menunjukkan kasih sayang. Sambil mencium pasangan Anda, cobalah untuk menggenggam tangannya atau mengelus rambutnya. Anda bisa juga sesekali melakukan jeda dengan mencium leher atau telinga pasangan sehingga ia akan merasakan kenikmatan yang indah.

10. Tunggulah Saat Yang Tepat

Source : Barney Moss

Yang paling penting dan krusial, tunggulah saat yang tepat ketika Anda sudah memiliki pasangan yang tepat dan sah. Menunggu orang yang tepat untuk ciuman lidah akan membuat Anda menghargai pengalaman tersebut dibandingkan jika Anda sudah sering melakukannya.

Demikianlah 10 cara untuk memberikan sebuah ciuman lidah yang memesona. Tertarik mencobanya?

Mari lebih lihai lagi mencium pasangan!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Love