10 Resep Jus Terbaik Untuk Diet Anda

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source : Jeshoots

Apakah anda salah satu orang yang memiliki pernyataan : diet dimulai besok! Hello, diet seharusnya menyenangkan readers, dan bukan  malah terasa seperti menyiksa diri. Jika anda sedang diet, anda seharusnya bisa menemukan hal-hal yang bisa anda nikmati  dibalik diet tersebut. Contohnya, anda dapat terus mengkonsumsi berbagai makanan yang lezat, namun tetap memperhatikan kadar kalorinya yang rendah. Nah, kali ini Cintai Hidup akan memberikan 10 resep jus yang bisa mensukseskan diet anda, namun tetap terasa lezat.

1.Jus Anggur

Source : MichiWDDesign

Jus anggur merupakan jus favorit bagi pakar kesehatan. Ini karena jus anggur dapat memperlambat rasa lapar dan mempercepat laju metabolisme. Jus anggur sebaiknya memang anda buat sendiri ya, readers. Namun jika anda memutuskan untuk membeli daripada membuatnya sendiri, anda harus memastikan bahwa jus tersebut tidak mengandung banyak gula tambahan yang malah akan merusak diet anda.

2.Jus Kubis

Source : merkure

Apakah anda sering merasa lemas? Itu artinya anda perlu mengkonsumsi jus kubis. cara membuatnya sama seperti jus lainnya. Masukkan kubis ke dalam juicer, tambahkan sedikit perasan lemon untuk memberi cita rasa yang segar. Kubis baik untuk anda karena kaya akan  kandungan vitamin B Komplek yang membantu anda memperoleh energi dari nutrisi lainnya. Sehingga meskipun anda dalam diet, namun tetap penuh energi.

3.Seledri

Source : Abdecoral

Jika selama ini anda mengira bahwa seledri tidak memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh anda, sepertinya anda harus berfikir ulang. Tahukah anda bahwa Jus seledri adalah salah satu nutrisi yang sangat baik untuk dikonsumsi, terlebih ketika sehabis anda berolahraga. Hal ini karena seledri merupakan sumber yang kaya akan kandungan natural organik sodium, yang dapat menggantikan elektrolit yang hilang ketika anda banyak berkeringat.

4.Ketimun

Source : xxolgaxx

Buah ketimun tidak hanya lezat dan menyegarkan, namun ketimun juga merupakan zat alami yang dapat melancarkan produksi air seni – seperti yang kita tahu bahwa mengeluarkan air seni termasuk proses mengeluarkan  racun dari dalam tubuh kita. Ketimun sangat baik untuk diminum sebagai jus. Tentu saja, anda bisa menambahkan vanili sebagai penambah rasa. Namun bila anda tidak suka ketimun dalam bentuk jus, anda dapat mencacah atau memarut timun, tambahkan batu es, dan anda telah mendapatkan minuman yang sehat sekaligus menyegarkan.

5.Selada

Source : Pexels

Apakah anda pernah terpikir untuk membuat jus selada? Anda masih berfikir bahwa it’s a big No? Think again, readers. Karena sekarang waktunya anda untuk mencoba membuatnya. Semakin gelap warna selada yang anda buat menjadi jus, semakin banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Dan klorofil yang terkandung dalam selada juga dapat mengatasi anemia dan menghasilkan energi. Cocok untuk anda dalam menjaga diet agar tetap on track.

6.Semangka

watermelonSource: Freeimages9

Anda merasa kelelahan sehabis berolahraga? segelas jus semangka bisa menolong lho, readers. Dan ini bukan sekedar mitos. Menurut Jurnal agrikurtural dan kimia makanan, semangka mengandung asam amino yang dapat meredakan nyeri pada otot. Dan ini sudah terbukti pada beberapa atlit yang meminum jus semangka sehabis mereka berolahraga. Dan kabar baiknya adalah, rasa jus semangka pasi anda sukai karena rasanya sudah manis. Tinggal tambahkan batu es!

7.Air Kelapa

Source : Freeimages9

Air kelapa merupakan cara yang sangat baik untuk menambahkan rasa manis pada diet tanpa merusak  diet anda. Air kelapa dapat meningkatkan proses metabolisme dan memperlancar pengeluaran air seni, yang membuat badan lebih sehat. Perbedaan antara air kelapa dengan susu kelapa adalah, air kelapa baik untuk nutrisi tubuh anda, sementara susu kelapa tidak.

8.Bayam

Source : kkolosov

Ada sebabnya mengapa popeye suka bayam. Dan ada sebabnya mengapa ibu anda suka meributkan anda untuk selalu makan bayam. Bayam adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan nutrisi. Di dalamnya terkandung vitamin A, B, C, E dan vitamin K; serta besi dan potasium. Bayam memiliki afek membersihkan saluran pencernaan sehingga ia sangat cocok dijadikan jus untuk membersihkan tubuh anda dari racun. Itu artinya, meminum jus bayam selagi diet akan sangat menyehatkan.

9.Wortel

Source : Couleur

Jus Wortel mentah kaya akan antioksidan dan phytochemicals yang membantu sirkulasi gula darah. Jika anda merasa amat sangat kelaparan di malam hari – dimana jika anda makan pada waktu-waktu ini, akan sangat merusak diet anda, cobalah minum jus wortel. Kejutannya selain menyehatkan, jus wortel juga akan membuat anda merasa kenyang dan tidak ingin makan apa-apa lagi. Selain ia baik juga untuk kesehatan mata!

10.Jahe

Source : MarkerPhotography

Jus jahe? ada di antara anda yang mungkin mengatakan eww. Tidak, tidak kami tidak menyarankan jahe untuk anda jus lalu anda minum. Namun sedikit jahe menyehatkan loh, readers. Jika anda tidak menyukai rasa jus – seperti jus bayam contohnya, anda dapat menambahkan sedikit jahe untuk memberi cita rasa dan membuat jus terasa lezat. Telah terbukti bahwa jahe mengandung potassium yang dapat membantu memulihkan otot yang lelah dan dapat mencegah tubuh anda kehilangan karbohidrat.

Nah readers, demikianlah 10 resep jus buah yang perlu anda coba. Selain mengenyangkan, jus-jus tersebut juga menyehatkan. Tetap semangat menjalani diet anda ya readers, semoga anda menjadi lebih sehat dalam jangka panjang. Selamat menikmati diet anda!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Gaya Hidup, Kesehatan