Hijab Style Casual 10’s So inspiration in the Year 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Hijab StyleSource: herman yahaya

Di awal tahun 2017 ini merupakan momen yang tepat untuk mengoleksi gaya hijab yang dapat dijadikan inspirasi. Banyak fashion blogger mancanegara yang memakai hijabnya dengan sederhana namun dengan paduan model serta warna baju, mereka terlihat sangat menarik. Kunci keberhasilan menggunakan model hijab yang kasual sebenarnya ada pada cara Anda untuk memadukan atau mix n’ match gaya berpakaian Anda. Yuk, simak artikel ini untuk menentukan gaya fashion blogger mana saja yang dapat Anda tiru!

1. Hijab Lilit Pastel ala Nuha

Hijab lilit masih sangat digemari oleh banyak orang karena pemakaiannya yang mudah dan cocok digunakan untuk acara apa saja. Hijab lilit yang dikenakan Nuha sebenarnya sangat sederhana untuk ditiru dan tidak banyak menggunakan peniti serta jarum pentul. Ia juga memadukan hijab lilitnya dengan long cardigan sehingga membuat penampilan sederhananya menjadi stand out.

2. Hijab Lilit Asimetris ala Ruba Zai

Hijab lilit yang dikenakan oleh Ruba dililit secara asimetris sehingga ada sisi kain yang dibiarkan ‘jatuh’ di satu sisi. Saat ingin memakai gaya hijab seperti ini, sebaiknya Anda menggunakan pashmina berbahan licin seperti chiffon. Penampilan hijabnya terlihat cantik dan cocok untuk dipadukan dengan pakaian yang juga kasual.

3. Hijab Pendek ala Melanie

Seringkali Melanie menggunakan hijab yang kemudian ia masukkan ke dalam bajunya, sehingga hijabnya hanya menutupi hingga leher saja karena ia kemudian menggunakan syal atau kemeja yang menutupi bagian dadanya. Bahkan, ia juga mengenakan ripped jeans serta kemeja berbahan flanel untuk mendukung penampilan berhijabnya. Gayanya dapat menjadi inspirasi karena terlihat kekinian namun sederhana dan mudah untuk ditiru.

4. Hijab Pendek dengan Paduan Long Cardigan

Happy weekend 🖤

A post shared by Fatema (@justfatema) on

Selain menggunakan kemeja, hijab pendek yang dimasukkan ke dalam baju juga dapat dipadukan dengan long dress dan long cardigan seperti yang dikenakan oleh Fatema. Ia juga mengenakan hijab yang berwarna terang dengan bajunya yang didominasi oleh warna hitam. Maka, saat Anda ingin menggunakan hijab yang pendek, pastikan warna hijab Anda kontras dengan warna baju yang Anda kenakan.

5. Turban Kasual ala Sahar Foad

Woke up & felt the vibes! ❄️ in my @storets // @storets_me blazer 🔮💎

A post shared by Sahar Foad (@saharfoad) on

Pemakaian turban yang dipadukan dengan kemeja serta blazer dapat menjadi inspirasi tampilan kasual Anda, terutama untuk dikenakan ke kantor. Sahar bahkan juga menambahkan choker sebagai asesoris tambahannya di leher. Saat Anda ingin mengenakan turban, pastikan Anda belajar terlebih dahulu sehingga Anda nyaman dalam menggunakannya, ya!

6. Hijab Lilit dengan Hoodie ala Mariam

Siapa bilang hoodie pada jaket Anda tidak akan bisa dikenakan bila Anda mengenakan hijab? Ternyata, hoodie dapat menjadi pelengkap gaya hijab lilit sederhana yang Anda kenakan. Mariam memadukan hijab lilit scarf yang ia kenakan dengan hoodie pada jaket rajut yang ia kenakan, dan ternyata hasilnya cantik juga!

7. Hijab Pendek Pastel dengan Paduan Long Blouse ala Leena

Leena sering menggunakan hijab pendeknya dengan paduan baju yang panjang bermodel tunik atau pun long vest. Hijab pendeknya membuat penampilannya terlihat simpel namun moderen. Ia pun menggunakan hijab yang berwarna kontras dengan long blouse yang ia kenakan.

8. Hijab Lilit Serba Hitam ala Sobi Masood

A post shared by Sobi Masood (@sobi1canobi) on

Hijab dengan paduan baju bernuansa monochrome tampaknya masih menjadi tren atau gaya berpakaian kasual di tahun 2017. Sobi memadukan hijab lilit hitamnya dengan mengenakan jaket kulit yang menambah penampilannya menjadi terkesan sangat sophisticated. Gaya kasual Sobi mudah untuk ditiru dan cocok dikenakan untuk aktivitas sehari-hari.

9. Hijab Lilit Animal Print ala Ibtihaj Muhammad

Motif animal print seperti yang dikenakan Ibtihaj tampaknya dapat menjadi gaya hijab kasual yang dapat Anda kenakan untuk aktivitas sehari-hari. Ibtihaj juga memadukan mhijab bermotif animal print-nya dengan long dress berwarna primer untuk membuatnya terlihat lebih menarik.

10. Hijab Lilit dengan Paduan Kalung ala Asma Karimi

Nature's palette, earthy tones🍃🍂 #simplycovered

A post shared by ASMA KARIMI (@itsasmakarimi) on

Gaya hijab yang dikenakan Asma adalah hijab lilit yang lilitannya ia bawa ke belakang sehingga ia dapat mengenakan kalung sebagai asesoris tambahan. Asma juga mengenakan long cardigan untuk melengkapi penampilan hijabnya yang sederhana. Ia menggunakan warna dasar pakaian putih sehingga ia dapat mengenakan hijab serta cardigan dengan warna yang kontras satu sama lain.

Sudah dapatkah inspirasi gaya kasual Anda? Jangan malas untuk mencoba-coba memadukan pakaian serta gaya hijab yang ingin Anda tiru, ya! Siapa tahu, Anda dapat menjadi salah satu fashion blogger berhijab selanjutnya yang ada diulas di dalam artikel!

Lagi butuh make up artist? Yuk cobain di HelloBeauty.id aja, cool banget!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion, Hijab