10 Rahasia Menemukan Teman yang Baik

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Alexas_Fotos

Jika kamu penggemar serial anime Naruto, kamu pasti tahu apa pesan sang ibu: memiliki teman sedikit tidak apa-apa, yang penting ia bisa kamu percaya dan baik. Teman adalah orang terdekat yang menemani perjalanan kita memahami lingkungan setelah keluarga. Peranya sangat vital dalam membentuk karakter. Nah, berikut 10 rahasia memilih teman yang baik agar kamu tak salah memilih teman:

1. Mulailah dengan perkenalan yang menarik

Source: jacmac34

Maksud dari perkenalan yang menarik adalah ketika kita berkenalan dengan seseorang pertama kali berikan senyuman terbaik karena dengan bersenyum kepada orang lain selain ibadah juga memberikan kesan bahwa kita ramah dan sebaiknya setelah kita memperkenalkan diri kita memulai dengan topik yang lain seperti menanyakan asal, tujuan kedatangan dan jangan takut dikenal sebagai seseorang yang sok kenal sok deket atau sering disebut SKSD.

2. Mau mengerti dan memahami

Source: maya_7966

Pada saat kita berada pada posisi yang tidak seperti biasanya (sedang tidak memiliki uang, ada masalah keluarga, dll) seorang teman yang baik akan mengerti dan memahami keadaan kita seperti dengan tidak marah maupun meledek ketika kita tidak ikut main dengannya justru teman yang baik akan menjaga perasaan kita dan tetap berada dengan kita walaupun sedang sulit.

3. Memiliki kedewasaan dalam berteman

Source: Alexas_Fotos

Kedewasaan disini maksudnya adalah dewasa dalam sifat yang dimiliki seorang teman, seperti ketika ada perselisihan teman yang baik akan mampu menyelesaikan dengan mencari solusi secara bersama-sama dan membicarakan dengan baik-baik tidak tiba-tiba mendiamkan kita tanpa memberikan alasan yang jelas.

4. Mampu menjadi siapa saja

Source: Unsplash

Teman yang baik bukan hanya teman melainkan bisa menjadi ibu, bapak, adik, kakak, saudara bagi kita seperti ketika kita sedang putus cinta teman yang baik mampu menjadi sosok ibu sebagai teman curhat sehingga kita mampu mendapatkan solusi atas masalah yang kita hadapi.

5. Mengetahui karakter kita

Source: peterbb

Mencari seseorang yang mau mengerti karakter kita sangatlah sulit karena tidak semua orang mau mengerti namun ingin dimengerti. Teman yang baik tidak akan egois mengenai hal ini melainkan akan lebih memilih untuk mengalah. Seperti : ketika terlibat perbedaan pendapat antara kita dan teman kita, teman yang baik akan mengalah dengan mneyetujui pendapat kita namun memberikan pengertian pula mengenai bagaimana baiknya yang harus dilakukan.

6. Mengingatkan kita kepada Tuhan dan kebaikan

Source: sasint

Bukan hanya dalam urusan duniawi untuk urusan Tuhan seorang teman yang baik juga akan mengingatkan kita untuk senantiasa beribadah, seperti mengingatkan sudahkah sholat, sudahkah ke gereja dll. Solidaritas dalam hal ini sangat diperlukan karena belum tentu teman yang baik berasal dari agama yang sama dengan kita sehingga harus tetap menjadi teman yang baik walaupun memiliki agama yang berbeda.

7. Menerima setiap keadaan kita

Source: Alexas_Fotos

Teman yang baik tidak akan memandang kita dari mana kita berasal (keluarga) baik dari kalangan mampu, menengah maupun bawah. Kebanyakan orang sekarang berteman dengan seseorang yang sekalangan dengan mereka padahal justru orang yang berebeda kalanganlah yang akan membentu kita disaat kita kesusahan karena perasaan senasib.

8. Senantiasa bersilaturahmi

Source: cherylholt

Teman yang baik akan selalu menghubungi kita baik langsung maupun tidak langsung buakn seperti peribahasa “kacang lupa kulitnya”. Teman yang baik akan selalu menghubungi kita walaupun hanya sekedar menanyakan kabar menceritakan aktifitasnya. Karena mhal tersebut akan membuat kita merasa tambah nyaman satu sama lain.

9. Meluangkan waktu untuk bertemu

Source: Pezibear

Walaupun teman baik namun tidak selamanya akan berada didekat kita karena memiliki cita-cita yang harus diraih hal ini tidak akan menjadi sebuah hambatan untuk tetap berteman. Teman yang baik akan meluangkan waktu utuk mengunjungi kita, mengahbiskan waktu bersama, bermain bersama dan bercerita.

10. Tidak akan pernah bosan dengan kita

Source: AdinaVoicu

Teman yang baik akan senantiasa mendengarkan curhatan dan cerita kita walaupun apa yang kita ceritakan itu sama. Membuat kita nyaman dengan apa yang kita bahas, menghidupkan suasana ketika kita bersama dan berada sepanjang waktu dengan kita baik melalui kebersamaan langsung maupung hanya sekedar melalui chatting.

Teman adalah tempat berbagi dalam segala keadaan.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Lifestyle, Love, Trip and Travel