10 Cara Paling Asyik Memakai Jilbab di Tahun 2017

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: helya

Saat ini memakai jilbab atau kerudung menjadi semakin populer di kalangan anak muda dan remaja. Pemakaian jilbab bukan hanya bertujuan untuk memenuhi syariah menutup aurat namun telah menjadi mode busana yang banyak di minati. Untuk kamu kaum muda yang rutin memakai jilbab , ada berbagai cara yang digunakan penampilan dengan jilbab tetap menarik di tahun 2017.

1. Jilbab Segi Empat

Model jilbab ini masih sangat diminati di tahun 2017. Selain gampang dikenakan, model ini juga meninggalkan kesan trendy. Model jilbab jenis ini juga dapat divariasikan dengan desain yang yang lebih modern hanya dengan tambahan an asessoris. Jilbab segi empat dapat pula dikenakana secara sederhana namun tetap terlihat anggun.

2. Jilbab Pashmina

Jilbab Pashmina berbahan satin sangat digemari untuk dikenakan di acara pesta. Model ini dapat dipadukan dengan dalaman yang lebih tebal untuk menutup bagian rambut. Untuk jilbab pashima berbahan katun yang lebih tebal, disarankan untuk mengenakan warna polos untuk dapat nyaman dipakai santai di kegiatan sehari-hari.

3. Jilbab Segi Tiga

Berbeda dengan model jilbab pashima atau segiempat, jilbab segitiga dapat dikenakan dengan cara yang lebih variatif. Dengan bahan yang cocok, jilbab ini tidak perlu dipadukan dengan dalaman untuk pemakaian. Apabila menginginkan model yang lebih menarik, jilbab jenis ini juga bias dipadukan dengan pelapis jilbab untuk menambahkan kesan yang lebih menarik pada penampilan.

4. Jilbab Paris

View this post on Instagram

#Repost @sucihasrat ・・・ Bismillah.. semoga bermanfaat ☺ Hijab pesta / wisuda. matt : paris segiempat dilipat mjd segitiga (biru) pashmina gliter (kuning) 1. hijab paris biru yg sudah dilipat mnjd segitiga ujungnya diletakkan diatas kepala dg posisi agak miring, sematkan pentul di atas kepala dan bawah pipi. 2.gliter kuning diletakkan menyilang, sematkan pentul juga 3. hijab biru dibawa keatas kepala, sematkan pentul 4. sisa hijab biru di bawa kedepan 5. gliter kuning dibawa keatas kepala, sematkan. 6. sisa gliter kuning di bawa ke depan dan sematkan di bawah pipi 7,8. gliter kuning bawa lagi keatas kepala, sematkan pentul 9,10. ujung paris biru dibawa keatas kepala, lalu sematkan 11,12. ujung yang satu lagi dibawa keatas kepala belakang, sematkan pentul. 13. Tarrrrraaaaaaaaaa jadi deh… jgn lupa tambahkan headpiece /kalung/ accessories dibagian depan yaa 😻 😻 . . ribet?? ga kok, cobain deh 😉 😊 . . #tutorialhijab #tutorialhijabpesta #tutorialhijabwisuda #tutorialhijabyudisium #tutorialhijabsegiempat #tutorialhijabparis #tutorialduahijab #hijabwisuda #hijabpesta #hijabyudisium #tutorialjilbab #tutorial #tutorialjilbabsegiempat #jilbabparis #caraberhijab #hijaberscantik #hijabuntukpipitembem #hijabuntukmukabulat #hijabsegiempat #everydayhijabtutorials #tutorialhijabsucihasrat #tutorialhijabku #hijab

A post shared by TUTORIAL HIJAB & DAKWAH ISLAM (@tutorialhijabbb) on

Jilbab jenis ini merupakan jenis dari jilbab segi empat yang paling sering digunakan dan masih akan menjadi pilihan utama di tahun 2017. Tekstur bahannya mirip dengan katun namun lebih tipis dengan aksen garis timbul yang terlihat sehingga tetap nyaman dikenakan Dalam memakai jenis jilbab ini perlu dipadukan dengan ciput sebagai akesesoris. Model jilbab paris sendiri dapat dikenakan di banyak kegiatan mulai dari acara kasual di luar, sehari-hari, pesta, dan sebagianya.

5. Jilbab Zoya 

Jilbab zoya merupakan jenis kerudung segi empat yang umumnya dipadukan dengan baju berwarna polos lengan panjang. Bahan zoya sangat lembut dan ringan sehingga saat dipakai nyaman dan tidak berat. Pemakaian jilbab jenis ini harus memperhatikan warna baju. Jangan sampai warna baju terlalu mencolok sehingga tidak sepadan dengan baju.

6. Jilbab Berlapis

Untuk model ini, jilbab dapat diikat di atas kepala sehigga terlihat berlapis dengan berbagai tingkatan. Pemakaian jilbab berlapis ini adalah dengan memadukan dua atau tiga warna ditumpuk berjajar sehingga terkesan unik. Akan lebih baik apabila bahan yang dikenakan tipis sehingga terasa nyaman bagi sipemakai.

7. Jilbab Rabanni Shelbi

Jilbab ini menjadi trend terbarudi kalangan anak muda karena sederhana dan mudah digunakan. Selain itu jilbab ini juga dapat membuat penampilan terlihat anggun dan modis dengan bahan yang halus dan nyaman.

8. Jilbab Ala Hana Tajima

Ini adalah model jilbab terbaru dari Hana Tajima seorang designer asal Inggris keturunan Jepang. Sebagai mualaf, Hana mempunyai misi menunjukkan kepada masyarakat bahwa perempuan Muslim dapat tampil di muka umum dengan gaya berbusana yang trendy. Hana mulai tergerak untuk mendesain gaya busana muslimah lengkap dengan cara pemakaian jilbabnya yang tampak unik.

9. Jilbab Rabbani Murchiela

Model jilbab jenis ini cukup gampang dikenakan. Dengan bentuk topi di depan, si pemakai tidak perlu menggunakan banyak jarum pentul dan peniti karena sudah dapat langsung disesukan dengan bentuk muka si pemakai. Jilbab ini cukup digemari karena pemakaiannya yang sederahana namun tetap terlihat modis.

10. Jilbab Rabbani Hybrid

Model jilbab ini Ini model kerudung rabbani terbaru dengan hiasan motif dipinggiran berbentuk gelombang awan. Ini merupakan jenis jilbab segi emapt yang dapat digunakan untuk kegiatan formal dan non formal. Model ini cukup sederhana dan cendurung gampang untuk dikenakan.

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Fashion