10 Langkah Mengecilkan Lengan Secara Alami

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit

Source: Unsplash

Memiliki tubuh yang ideal dan kencang tentunya menunjang penampilan para wanita. Beragam cara dilakukan untuk mengecilkan seluruh tubuh atau bagian tertentu termasuk lengan. Sukses menurunkan berat badan namun lengan belum kencang? Yuk mengecilkan lengan secara alami dengan 10 langkah berikut ini!

1. Stretching

Source: energepic

Setiap kali melakukan olahraga, pastikan untuk memulainya dengan pemanasan maupun stretching. Selain untuk mencegah kram otot, stretching yang tepat dapat mengencangkan bagian tubuh yang Anda inginkan. Saat melakukan  gerakan stretching, fokuskan pada bagian tubuh atas terutama tangan untuk membantu mengecilkan lengan secara alami.

2. Lompat Tali

Source: raitank

Olahraga mudah ini sangat cepat membakar lemak dalam tubuh Anda. Sebab, lompat tali menggerakkan seluruh bagian tubuh dan tentunya membantu mengecilkan lengan secara alami. Tak hanya mudah, lompat tali dapat dilakukan kapan pun Anda memiliki waktu luang. Rutin melakukan lompat tali juga membantu tubuh tetap bugar.

3. Pull-up

Source: scottweb

Untuk melakukan pull up, Anda membutuhkan bar horisontal atau iron gym. Caranya adalah dengan bergelantungan pada bar tersebut, lalu angkat tubuh ke atas. Pull-up memang tampak mudah, namun karena memanfaatkan berat tubuh, gerakan ini terasa cukup sulit bagi sebagian orang. Pull-up memanfaatkan kekuatan otot tangan dan bahu sehingga sangat sesuai untuk mengecilkan lengan.

4. Wall Push-Up

Source: Yoffielife

Selain push up yang biasa dilakukan di lantai, Anda bisa mencoba melakukan wall push-up. Metode ini terbilang sangat mudah untuk dilakukan dan tetap memberi hasil yang memuaskan. Anda cukup melakukan push up, namun dalam posisi berdiri menghadap tembok. Tekuk siku sehingga badan mendekat pada tembok. Berikutnya, luruskan kembali siku untuk mendorong tubuh menjauhi tembok. Lakukan gerakan ini sebanyak 8 hingga 12 kali. Tumpuan push-up yang terletak pada tangan akan membantu membakar lemak pada bagian tersebut, sehingga lengan akan lebih kencang.

5. Weighted Punch

Source: OmarMedinaFilm

Memiiki barbel dengan berat kecil atau sedang? Manfaatkan saja untuk mengecilkan lengan secara alami. Genggam barbel pada tangan kanan dan kiri Anda, lalu lakukan gerakan meninju ke atas secara bergantian. Lakukan juga gerakan tersebut ke arah depan. Gerakan ini mengencangkan otot lengan Anda dan fokus membakar lemak pada bagian tersebut. Weighted punch sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja.

6. Konsumsi Protein Rendah Lemak

Source: Morgan Petersen

Untuk mengecilkan lengan, Anda juga perlu membentuk otot pada bagian tersebut. Agar pembentukan otot lengan dapat maksimal, rutinlah mengonsumsi menu kaya protein namun rendah lemak. Makanan tersebut antara lain kacang-kacangan, daging ayam tanpa kulit, dan ikan. Sebagai tambahan nutrisi harian, pilih susu rendah lemak. Anda juga bisa mengonsumsi susu almond atau susu kedelai yang kaya dengan protein.

7. Perbanyak Buah

Source: Sameer Goyal

Buah-buahan sangat diperlukan bagi tubuh kita. Kandungan vitamin pada buah menjaga agar tubuh tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Pilih buah yang kaya dengan serat untuk membantu mengecilkan lengan, misalnya pepaya, alpukat, semangka, dan jeruk.

8. Perbanyak Sayuran

Source: motiqua

Makanan kaya serat seperti sayuran hijau dapat membantu metabolisme dan mencegah lemak tertimbun dalam tubuh. Bayam dan brokoli merupakan menu andalan bagi Anda yang sedang berdiet. Agar tidak membosankan, Anda bisa mengonsumsi sayuran hijau dalam olahan seperti salad. Jus yang terbuat dari kombinasi sayur dan buah juga dapat menjadi alternatif menu alami untuk mengecilkan lengan.

9. Kurangi Junk Food

Source: Stuart Spivack

Junk food banyak mengandung bahan tambahan yang tidak diperlukan tubuh, di antaranya pengawet dan pemanis buatan. Selain itu, kebanyakan junk food memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi sehingga tidak baik bagi tubuh. Kurangi makanan jenis ini jika Anda ingin mengecilkan lengan dengan mudah.

10. Minum Air Putih

Source: Franck Michel

Air putih juga berperan penting dalam mengecilkan lengan secara alami. Sebab, olahraga yang rutin dan makanan yang sehat tentunya harus diimbangi dengan kecukupan cairan tubuh. Jangan lupa untuk minum air putih secara teratur setiap hari agar tubuh senantiasa sehat.

Itulah sepuluh langkah mengecilkan lengan secara alami. Mudah bukan? Sekarang, Anda bisa terbebas dari lengan gendut atau bergelambir. Jangan lupa untuk melakukan kesepuluh langkah tersebut secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya. Selamat mencoba! #CintaiHidup

Mager ke salon?? Tinggal pesan Beauty Service mu di HelloBeauty.id, tersedia makeup, hairdo, hijabdo dan masih banyak lagi!

Share on Pinterest
Share with your friends










Submit
Beauty, Health, Lifestyle